Banyak orang yang memercayakan untuk melakukan perawatan mobil di tempat cucian mobil daripada ditangani sendiri. Selain dapat menghemat waktu dan tenaga, kendaraan roda empat anda dijamin lebih bersih. Namun, anda juga harus cermat untuk memilih tempat cucian mobil yang berkualitas. Sebab alat yang digunakan akan menentukan hasil pencucian. Jika penasaran jenis hidrolik cuci mobil yang bagus seperti apa, yuk simak ulasan berikut.

Jenis Hidrolik Berkualitas yang Digunakan Pada Tempat Cucian Mobil

1. Hidrolik Storm X

Banyak sekali layanan pencucian mobil yang menggunakan mesin hidrolik untuk membantu membersihkan kendaraan ini. Selain lebih praktis dan juga dijamin bersih, alat ini akan meningkatkan produktivitas dari bisnis tempat cucian. Dengan menggunakan alat tersebut, air dapat mencapai beberapa bagian yang sulit dijangkau, khususnya di bawah mobil akan lebih merata. Karena bagian bawah dan bodi mobil tergolong tempat rawan kotor.

Salah satu yang biasanya digunakan adalah jenis hidrolik tipe X. Alat ini sangat aman dan efisien untuk digunakan membantu pencucian mobil. Pasalnya, terdapat valve control oil yang mampu menjaga kestabilitasan dari mesin saat dalam kondisi naik atau turun. Tinggi angkat yang dapat dicapai dari hidrolik ini bisa mencapai 170 cm. Hal tersebut akan memudahkan anda untuk menjangkau tempat yang rawan kotor seperti bawah mobil.

2. Hidrolik Thunder X

Jenis selanjutnya adalah hidrolik dengan tipe thunder X. Tidak jauh berbeda dari tipe sebelumnya, mesin ini mampu mengangkat beban hingga kapasitas mencapai empat ton. Untuk memaksimalkan fungsi dari proses untuk naik turunnya mesin hidrolik cuci mobil, valve control oil sangat dibutuhkan pada tipe ini. Selain itu, hal tersebut juga bisa berfungsi untuk menjaga stabilitas dan menghilangkan risiko hentakan ketika hidrolik sedang bekerja.

BACA JUGA :  Berikut 7 Komponen Yang Diperiksa Beserta Biaya Tune Up Mobil

Mesin ini juga dilengkapi dengan fitur yang sangat memadai. Salah satunya adalah lapisan anti karat dengan full hard chrome, yang akan membuat awet meskipun terkena air terus menerus. Di samping itu, ada juga lapisan bushing berbahan teflon yang berguna sebagai daya luncur lebih lancar. Tidak hanya itu saja, terdapat empat sistem stopper untuk menahan piston agar tidak keluar dari jalur.

Pada model X ini, model yang digunakan adalah single post dengan lengan dan kaki yang menopang chasis mobil. Biasanya untuk memasang sistem hidrolik pada mobil dibutuhkan keahlian khusus. Jika tidak dipasang dengan benar, maka kendala bisa terjadi. Karena pemasangan yang agak rumit, harga yang ditawarkan juga cukup murah, hanya dibanderol sekitar 15 sampai 17 jutaan saja per unitnya.

3. Hidrolik Power H

Alat cuci mobil hidrolik dapat membantu untuk mengangkat kendaraan ketika melakukan proses mencuci. Dengan demikian akan memudahkan untuk membersihkan kotoran yang ada di bagian bawah mobil secara lebih leluasa. Dengan begitu, pengerjaan akan menjadi lebih efektif, cepat dan tentunya mudah jika menggunakan hidrolik cuci mobil. Karena memudahkan penggunanya, terdapat beberapa seri yang bisa dipilih salah satunya adalah tipe hidrolik H.

Selain itu, alat ini menjadi magnet bagi para konsumen modern. Karena tidak bisa dipungkiri lagi bahwa banyak orang lebih menyukai mencuci kendaraannya dengan sistem hidrolik. Hal ini juga menumbuhkan kepercayaan konsumen bahwa jasa yang ditawarkan sudah profesional. Terlebih jika pebisnis rela menggunakan investasi jangka panjang dan memilih menggunakan tipe power H.

Hidrolik dengan seri power H umumnya digunakan pada tempat cucian mobil yang menggaet kelas menengah ke atas, karena harganya paling mahal di antara jenis yang lainnya. Harga yang dibanderol pada satu mesin ini mencapai tiga puluh jutaan. Hal tersebut sebanding dengan spesifikasi yang ditawarkan. Misalnya, kapasitas angkatnya mampu mencapai beban hingga enam ton.

BACA JUGA :  Pendingin Motor : Komponen dan Gambarnya

4. Hidrolik Sky H

Mesin yang satu ini merupakan jenis  yang bentuknya unik. Hal ini dibuktikan dengan model single post mono – H yang memiliki kapasitas angkat empat ton. Untuk spesifikasi diameter lebarnya adalah sekitar 270 mm serta tinggi angkatnya mampu mencapai 1,5 meter. Selain itu, model hidrolik cuci mobil  ini juga memiliki meja penopang dengan panjang jangkauan 3600 mm, tinggi meja 200 mm, dan lebar mencapai 1950 mm.

Tak hanya itu saja, ada beberapa hal yang mendukung kualitas dari alat ini. Yaitu dilengkapi lapisan anti karat dengan full hard chrome 90 micron. Lapisan dari bushing di mesinnya juga sudah menggunakan lapisan berbahan teflon, sehingga daya luncurnya tidak akan membuat kendala dalam pengoperasiannya. Dengan spesifikasi lengkap yang dimiliki mesin tersebut, harga yang dibanderol juga cukup tinggi yakni 22,9 jutaan.

5. Hidrolik Thunder H

Jenis hidrolik jenis H tidak berhenti sampai di situ saja, ada juga seri thunder H yang cukup diminati oleh tempat cucian mobil. Pada jenis ini juga menggunakan model single post mono. Dan spesifikasinya hampir sama dengan seri Sky H. Bedanya, pada model ini ukuran dari panjang jangkauan agak lebih luas. Selain itu, daya angkat pada seri ini mencapai empat ton yang membuat harganya berbeda sedikit yaitu 23 juta.

6. Hidrolik Blitz H

Mesin hidrolik sudah terkenal di masyarakat khususnya pebisnis cucian mobil, karena memiliki fungsi yang sangat signifikan untuk membantu membersihkan kendaraan roda empat. Kualitas hidrolik cuci mobil yang terjamin, memberi rasa aman kepada setiap pengelola usaha cucian mobil. Bahkan, bisa mengangkat beban hingga mencapai ton. Selain praktis, hal ini memudahkan proses pencucian mobil dengan cepat dan tepat.

BACA JUGA :  Kerusakan Elektronik Mobil Karena Aki Soak, Apa Mungkin?

Salah satu model yang juga digemari pengusaha tempat cucian adalah jenis Blitz H. Pasalnya harga yang ditawarkan hanya sekitar 21 jutaan, yang bisa dikatakan lebih murah dibanding dengan seri sebelumnya. Pada jenis ini, daya beban yang dapat diangkat bisa mencapai empat ton. Dengan harga yang murah dan juga spesifikasi tinggi menjadikan tipe ini sangat banyak digunakan di tempat cucian mobil di Indonesia.  

7. Hidrolik Flash H

Seri Flash H yang satu ini dikenal juga dengan model single post lift flash – H. Berbeda halnya dengan seri sebelumnya seperti H dan X, kapasitas yang bisa diangkat oleh hidrolik tipe ini hanya sebesar tiga ton saja. Namun anda tidak usah khawatir, karena alat ini sudah dilengkapi dengan komponen yang berkualitas dan aman untuk digunakan. Soal harga, hidrolik cuci mobil yang satu ini dibanderol dengan tarif dua puluh juta per unitnya.

Itulah beberapa jenis hidrolik yang digunakan di tempat cucian mobil. Terdapat dua tipe yaitu hidrolik mobil dengan tipe X dan tipe H. Untuk hidrolik jenis X paling sering digunakan oleh pemilik bisnis karena harganya yang terjangkau hanya mulai dari 15 hingga 17 juta sudah dilengkapi spesifikasi yang memadai. Sedangkan untuk jenis hidrolik H, umumnya digunakan pebisnis yang memiliki konsep modern karena harga dan spesifikasinya lebih tinggi.

Untuk kebutuhan Aki kendaraan kalian percayakan pada Tokoaki.co.id yang sudah jelas terbukti pelayanannya serta berpengalaman lama dalam bidangnya.

Write A Comment