Feature Image - Jenis Mobil Toyota

4 Jenis Mobil Toyota dan Harganya (Update Juni 2022)

Ada 4 jenis mobil Toyota dan harganya. Mulai dari SUV, sedan, MPV dan hatchback. Dapat menjadi pilihan untuk Anda. Simak ulasannya disini.


Untuk Anda yang sedang mencari mobil, Toyota adalah produsen mobil yang pastinya sudah banyak orang yang tahu. Produsen asal Jepang ini memiliki banyak tipe-tipe mobil yang dapat menjadi pilihan. Toyota memiliki pilihan mobil yang cukup lengkap. Bahkan ada beberapa mobil yang menempati segmen yang sama.

4 Jenis Mobil Toyota

Secara garis besar, mobil Toyota ada 4 jenis.

  1. SUV
  2. MPV
  3. Hatchback
  4. Sedan

Kita ulas satu persatu.

Daftar aki mobil Toyota. Apapun mobil Anda, kami ada aki-nya.

Mobil SUV Toyota

Berberapa tahun belakangan ini, minat masyarakat terhadap mobil jenis SUV meningkat. Mobil jenis ini cukup tangguh di berbagai medan. Digunakan di perkotaan pun cukup enak dan nyaman. Bagi para pria, mobil SUV ini bikin tambah gagah. Apa saja mobil SUV dari Toyota?

1. Raize

Jenis Mobil Toyota Raize
Toyota Raize, sumber : wikipedia

Mobil baru dari Toyota dengan segment SUV compact ini cukup banyak terlihat di jalan raya.

Pasalnya selain memiliki eksterior yang keren, mobil ini juga berlimpah fitur. Seperti adaptive cruise control dan fitur keselamatan yang canggih (Toyota Smart Sense).

Hadir di bulan April 2021, Toyota Raize berupaya mengambil pasar SUV compact yang dirajai oleh Honda HR-V dan Suzuki SX4 S-Cross.

Harga Toyota Raize 2022: Rp 232,4 – 301,9 Juta

2. Rush

Toyota Rush
Toyota Rush, sumber: otosia

Toyota Rush adalah mobil kelas Low SUV yang bertarung dengan Daihatsu Terios, Mitsubishi Xpander, Honda BR-V dan Suzuki XL7. Kelebihan dari Toyota Rush adalah ground clearance yang tinggi. Selain itu mobil ini cocok untuk keluarga karena memiliki kapasitas 7 penumpang.

Harga Toyota Rush 2022: Rp 277,6 – 301 Juta

3. Corolla Cross

toyota corolla cross - autofun
Toyota Corolla Cross – Sumber: autofun

Toyota Corolla Cross hadir sebagai kendaraan Hybrid Electric Vehicle (HEV). Desain yang stylish membuat Corolla Cross banyak diminati. Mobil ini juga berlimpah fitur, seperti cruise control, MID sampai AC digital dual zone.

Harga Toyota Corolla Cross Hybrid 2022: Rp 463,51 – 519,2 Juta

4. Fortuner

toyota fortuner - mobil1
Toyota Fortuner – Sumber: mobil1

Mobil SUV ini cukup populer karena mewah dan gagah. Toyota Fortuner membuat pengendara tidak perlu cemas ketika melalui berbagai macam medan. Selain itu rival dari Mitsubishi Pajero Sport ini dilengkapi dengan fitur-fitur seperti wireless charging, head unit yang sudah dapat dikoneksikan dengan smartphone (Android & Iphone), NFC dan voice command.

BACA JUGA :  Daftar Kode Plat Nomor Lengkap Terbaru di Indonesia

Harga Mobil Toyota Fortuner 2022: Rp 530,8 – 694,9 Juta

5. Land Cruiser

Toyota Land Cruiser - Garduoto
Toyota Land Cruiser – Sumber: Garduoto

Mobil Toyota Land Cruiser bisa dikatakan menempati level paling tinggi di deretan mobil SUV Toyota. Termasuk kelas Full-Sized SUV, bersaing dengan Jeep Grand Cherokee, Range Rover dan Mercedes Benz GLS. Selain gagah dan besar, mobil ini juga dilengkapi dengan mesin bertenaga besar yaitu berkapasitas 3346 cc.

Harga Mobil Toyota Land Cruiser 2022: Rp 2,35 – 2,4 Milyar

6. C-HR

jenis mobil toyota chr
toyota chr – sumber: motor1

Di kelas SUV kompak, Toyota tidak hanya hadir dengan Corolla Cross Hybrid. Tapi Toyota C-HR ini juga ikutan menantang honda HRV dan Hyundai Creta.

Sama seperti saudaranya, Toyota C-HR juga hadir dengan mesin hybrid. Bedanya, C-HR memiliki tampilan sporty dan dinamis. Fitur keselamatan yang lengkap. Bahkan dilengkapi dengan 7 airbags.

Harga Toyota C-HR 2022: Rp 546,29 – 559,14 Juta

Mobil MPV Toyota

Mobil MPV adalah singkatan dari Multi Purpose Vehicle yang sering disebut sebagai mobil keluarga. Karena selain berkapasitas 7 penumpang, mobil jenis ini juga cocok untuk berkendara di perkotaan. Jenis mobil Toyota ini cukup digemari. Terbukti dengan banyaknya mobil jenis MPV yang beredar di jalan raya.

1. Calya

Toyota calya detik.net.id
Toyota Calya – Sumber: detik.net.id

Mobil Toyota Calya adalah mobil yang cukup populer karena irit dan dapat menampung banyak penumpang. Mobil ini termasuk sebagai mobil LCGC (low cost green car). Hemat dan harga yang terjangkau merupakan kelebihan dari mobil ini.

Harga Toyota Calya 2022: Rp 151,6 – 174,9 Juta

2. Avanza

Toyota Avanza - autofun
Toyota Avanza – Sumber: autofun

Ini adalah mobil MPV sejuta umat yang sangat populer. Bahkan tahun ini Toyota Avanza mencetak penjualan terbesar di Indonesia. All New Toyota Avanza 2022 hadir dengan Toyota Smart Sense, yaitu fitur keselamatan aktif dari Toyota.

Harga Toyota Avanza 2022: Rp 233,1 – 295,8 Juta

c. Veloz

toyota veloz 2022 - autofun
Toyota Veloz 2022 – Sumber: autofun

Saudara Avanza ini, kini hadir dengan fitur lebih melimpah dan desain lebih mewah. Toyota Veloz memiliki fitur TSS, wireless charging, kamera 360 dan elektric parking brake yang disertai auto-hold. Keistimewaan lain adalah sofa mode, yaitu semua jok bisa dibuat rebah sehingga penumpang dapat tiduran dengan nyaman. Cek review lengkap beserta kelemahan dan kelebihan Toyota Veloz.

Harga Toyota Veloz 2022: Rp 286 – 331,1 Juta

3. Innova

Toyota Innova - Autofun
Toyota Innova – Sumber: Autofun

Toyota Innova adalah mobil keluarga yang termasuk medium MPV. Karena selain memiliki kabin yang lega, dari sisi dapur pacu ada 2 macam mesin yaitu mesin bensin dan mesin diesel. Mobil ini dianggap sebagai mobil keluarga yang mewah karena fitur dan kabinnya yang mewah.

BACA JUGA :  Mobil Overheat : Penyebab, Cara Mengatasi & Mencegah

Harga Toyota Innova 2022: Rp 359,8 – 453,7 Juta

4. Vellfire

toyota vellfire viva.co.id
Toyota Vellfire – Sumber: viva.co.id

Mobil yang termasuk premium MPV dari Toyota ini merupakan MPV mewah. Seringkali dibandingkan dengan Toyota Alphard, mobil ini hadir dengan unsur sporty. Dan kemewahannya tetap tidak hilang. Mobil ini menjadi pilihan premium MPV yang lebih terjangkau daripada Toyota Alphard.

Harga Toyota Vellfire 2022: Rp 1,32 Milyar

5. Voxy

Toyota Voxy - detik.net.id
Toyota Voxy – Sumber: detik.net.id

Mobil yang masuk dalam kategori medium MPV ini memiliki kabin yang sangat lega dan luas. Cocok sekali untuk mobil keluarga besar. Kelebihan lain adalah fitur keselamatan yang lengkap yaitu dengan 7 airbags, Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control (VSC) dan Dynamic Rear Parking Camera.

Harga Toyota Vellfire: Rp 562,7 Juta

6. Sienta

Toyota Sienta - muf.co.id
Toyota Sienta – Sumber: muf.co.id

Toyota Sienta adalah jenis mobil Toyota yang mengusung MPV sporty. Mobil ini hadir dengan 3 varian, yaitu 1.5 V MT, 1.5 V CVT, dan 1.5 Q CVT. Selain itu, harga mobil Toyota ini juga cukup terjangkau.

Harga Toyota Sienta: Rp 312,7 – 405,1 Juta

7. Alphard

Toyota Alphard - detik oto
Toyota Alphard – Sumber: detik oto

Dan akhirnya kita sampai pada mobil MPV premium yang terkenal kemewahannya. Toyota Alphard ini memiliki kabin yang mewah dan super-nyaman. Ditambah dengan fitur lengkap seperti Pre-Collision System (PCS), Lane Departure Alert (LDA), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Automatic High Beam (AHB) dan masih banyak lagi.

Harga Toyota Alphard: Rp 1,15 – 1,58 Milyar

Daftar Aki untuk mobil Toyota Alphard tahun 2015 – sekarang.

Mobil Hatchback Toyota

Hatchback adalah mobil penumpang yang berbasis sedan dengan pintu bagasi yang menyatu dengan kaca belakang. Jenis mobil ini sangat diminati karena bentuknya yang compact sehingga nyaman digunakan untuk jalan di perkotaan.

1. Toyota Yaris

Toyota GR Yaris - 100KPJ
Toyota GR Yaris – Sumber: 100KPJ

Mobil Toyota satu ini sangat populer. Bahkan setiap generasinya mendapatkan nama dari penggemarnya. Mulai dari Toyota Yaris bakpao, lele dan joker. Mobil ini cukup diminati di kalangan anak muda. Terutama mereka yang masih mahasiswa.

Harga Toyota Yaris: Rp 292,4 – 321,6 Juta

2. Toyota Agya

Toyota Agya - mombil
Toyota Agya – Sumber: mombil

Ini adalah satu-satunya mobil di kelas Low Cost Green Car (LCGC) yang mendapatkan fitur engine start-stop button. Selain itu, Toyota Agya memiliki pilihan varian paling banyak, yaitu 6 varian. Ada dua varian dengan mesin 1.000 cc dan empat varian bermesin 1.200 cc.

BACA JUGA :  Menyalakan Ac Mobil Tanpa Menyalakan Mesin, Apa Resikonya?

Harga Toyota Yaris 2022: Rp 155,5 – 176,6 Juta

Mobil Sedan Toyota

Mobil sedan adalah jenis mobil dengan 5 penumpang yang mengutamakan kenyamanan pada penumpang dan pengendaranya. Apapun mobilnya, kesan mewah dan nyaman selalu menempel pada mobil jenis ini. Toyota sendiri menghadirkan 3 macam mobil sedan.

1. Vios

Toyota Vios - Autofun
Toyota Vios – Sumber: autofun

Toyota Vios adalah mobil sedan yang dibuat oleh Toyota untuk pasar Asia Tenggara. Mobil dengan kesan elegan dan sporty. Vios juga dilengkapi dengan fitur keselamatan yang cukup lengkap, dual SRS airbags, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD) dan pengaturan ISOFIX.

Harga Toyota Vios 2022: Rp 289,5 – 321,8 Juta

2. Corolla Altis

Toyota Corolla Altis - Otosia
Toyota Corolla Altis – Sumber: Otosia

Toyota Corolla Altis adalah sedan Toyota yang memiliki desain eksterior yang sporty. Hadir dengan mesin 1.800cc. Dilengkapi dengan berbagai fitur canggih seperti clearance sonar system, blind spot monitoring, dan juga T-intouch.

Harga Toyota Vios 2022: Rp 471,9 – 521,1 Juta

3. Camry

Toyota Camry - jawapos
Toyota Camry – Sumber: jawapos

Ini adalah sedan premiumnya Toyota. Merupakan mobil sedan Toyota dengan harga paling tinggi. Desain mewah dan futuristik. Dilengkapi dengan 7 buah SRS airbags, ABS (Anti-lock Braking System), Electronic Brake-force Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA).

Harga Toyota Vios 2022: Rp 682,4 Juta

F.A.Q Jenis Mobil Toyota

Jenis Mobil Toyota apa saja?

Berikut daftar jenis mobil Toyota yang dapat jadi pilihan kendaraan:
1. SUV
2. MPV
3. Hatchback
4. Sedan
5. Commercial
6. Sport
Dalam artikel ini kita bahas 4 jenis dulu.

Berapa harga mobil Toyota di Indonesia?

Saat ini, harga mobil Toyota termurah adalah Toyota Agya yaitu Rp 155,5 juta. Sedangkan yang paling mahal adalah Toyota Land Cruiser yaitu Rp 2,4 milyar.

Apakah Toyota punya model SUV?

Mobil SUV Toyota adalah: Raize, Rush, Corolla Cross, Fortuner, Land Cruiser dan C-HR. Selengkapnya disini.

Toyota Yaris jenis mobil apa?

Toyota Yaris merupakan mobil Toyota jenis Hatchback.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *