Mazda 2 merupakan salah satu mobil hatchback yang dianggap pesaing berat Honda Jazz dan Toyota Yaris. Mobil ini mempunyai desain yang sporty dan mengedepankan performa mesin yang mumpuni. Masalah fitur keselamatan di mobil ini juga begitu lengkap dan sedikit lebih baik dibandingkan kompetitor yang memiliki harga dengan range yang sama. Hal itu juga dibuktikan dari penghargaan dari Euro NCAP yang memberikan bintang 5 untuk fitur keselamatan yang dimiliki mobil ini. Hadirnya mobil ini di Indonesia, menawarkan varian baru city car yang memiliki teknologi inovatif serta performa unggul sesuai standar internasional.

Eksterior Mazda 2 2020

Salah satu kunci keberhasilan penjualan Mazda 2 diantaranya adalah karena desain eksteriornya yang terlihat menawan. Ia memiliki tampilan yang jauh lebih sporty dibandingkan mobil pesaingnya, selain itu material yang digunakan pun berkualitas tinggi. Untuk masalah desain eksteriornya, Mazda 2 memang paling menonjol pada city car.

Para desainer mobil ini mampu menempatkan komponen-komponen dengan baik, diantaranya saja masalah penempatan headlamp multireflektornya yang terlihat elegan. Headlamp mobil ini menggunakan teknologi yang menggabungkan headlamp tipe proyektor dan parabola. Dikombinasikan dengan penggunaan lampu LED DR, membuatnya selain terlihat mempesona juga dapat menghasilkan pencahayaan yang bagus.

Begitupun dengan desain bodi yang dimiliki mobil ini, mengusung konsep KODO yang menggabungkan elemen kecepatan, kekuatan dan pesona. Di bagian depan mobil ini, kita dapat melihat harmonisasi grill bagian depan yang berbentuk segitiga terbalik dan dibingkai beraksen krom. Fog lamp yang dimilikinya juga sudah dirancang cukup ergonomis. Siluet teardrop mobil ini terpadu dengan apik bersama bumper yang mengikuti garis bodi bagian depannya sehingga menimbulkan kesan sporty.

Secara keseluruhan memang desain eksterior dari Mazda 2 generasi terbaru ini sangat bagus, sehingga cocok dianggap sebagai desain hatchback modern terbaik tahun ini. Desainnya yang tajam namun dinamis dianggap terinspirasi dari lincahnya gerakan Cheetah. Tampilan mobilnya sangat bernuansa sporty, apalagi dengan kehadiran Stop lamp berteknologi rear combination lamps. Setiap detail desainnya saling terhubung sehingga membuat mobil ini benar-benar bergaya.

BACA JUGA :  Memilih Aki Basah : Panduan Lengkap untuk Mobil / Motor Kesayangan

Interior Mazda 2 2020

Bagian interior mobil ini tidak kalah bagus dibandingkan eksteriornya, nuansa mobil mewah terlihat pada kabinnya. Desain kabinnya menggunakan material yang berkualitas dan dipadukan dengan kombinasi warna membuatnya terlihat elegan. Panel speedometernya saja memiliki desain yang apik dengan display yang mudah dimengerti. Pada panel instrumen Mazda 2 telah tersaji berbagai informasi mobil secara lengkap dan jelas, untuk mempermudah pengemudi mengetahui kondisi mobilnya. Desain panelnya ini juga tidak kalah menarik untuk dibahas, mempertemukan lingkar takometer analog dengan da display digital berbentuk sayap sehingga terlihat sangat modern.

Pada bagian kabin pengemudinya, terdapat tombol Drive Selection Switch yang membuat pengemudi dapat memilih performa transmisi. Mazda menyediakan dua pilihan performa transmisi pada mobilnya ni, yaitu normal dan sport mode. Terdapat juga panel Transmission Lock yang membantu pengemudi ketika ingin memarkirkan kendaraannya.

Pengemudi mobil ini juga akan merasakan kemudahan mengontrol transmisi, karena pada mobil ini telah terdapat tombol Paddle Shift. Dengan adanya fitur ini, pengemudi dapat mengontrol transmisi dengan menggunakan tombol + dan -. Pada bagian kabin Mazda 2 telah dilengkapi berbagai fitur canggih, seperti Climate Control AC, usb connector, MZD Connect And Commander Control.

Pada bagian kabin depannya, terdapat Active Driving Display yang memuat berbagai informasi krusial yang dapat dipantau dengan mudah oleh pengemudi. Dan yang terpenting adalah joknya dibalut dengan material kualitas tinggi sehingga penumpang yang duduk di mobil ini akan merasakan kenyamanan di perjalanan.

Mesin Mazda 2 2020

Mesin yang disematkan pada mobil ini memiliki kapasitas 1.500 cc inline 4 cylinder dengan teknologi DOHC 16 Valve, Dual S-VT dan ETC. Dengan mesin tersebut, mobil ini mampu menghasilkan daya mencapai 110 Ps pada 6.000 rpm. Tenaga yang dihasilkannya tersebut sudah sangat besar dan menjadikan mobil ini sebagai salah satu hatchback dengan mesin paling bertenaga. Selain masalah tenaganya yang kuat, mesin ini juga diklaim memiliki konsumsi bahan bakar yang rendah. Hal tersebut dikarenakan adanya fitur Electronically Controlled Direct Injection yang disempurnakan dengan Idling Stop System pada mobil ini.

BACA JUGA :  Mitsubishi Pajero Sport: Review Dan Harga Aki Terbaru

Untuk masalah transmisinya, mobil ini menyediakan dua pilihan yaitu transmisi otomatis dan manual dengan percepatan. Akselerasi transmisi manual mobil ini sudah sangat baik, karena mengusung teknologi Skyactiv Drive yang memberikan kenyamanan kepada pengendaranya. Mesin yang digunakan mobil ini dirancang untuk menggunakan bahan bakar dengan kualitas RON 91 ke atas, sehingga apabila dipaksa menggunakan premium atau pertalite dapat membuat mesinnya bermasalah.

Fitur Lainnya

Untuk masalah fitur keselamatan yang disematkan di mobil ini, Mazda telah mendapatkan rating lima dalam uji tabrak di Eropa. Hal ini membuktikan bahwa mobil ini tidak hanya memiliki desain yang keren tetapi juga memberikan keamanan bagi penumpangnya. Fitur keselamatan yang disematkan di dalamnya sudah berteknologi terdepan, seperti SkyActiv Body bermaterial ultra high tensile steel yang dapat melindungi penumpangnya ketika terjadi benturan keras.

Fitur keamanan lain yang dihadirkan pada mobil ini diantaranya, Height Adjustable Front Seat Belts, Day & Night Rear View Mirror, Passenger Airbag, Side Airbag-Front, Child Safety Locks, Driver Airbag, Anti-Lock Braking System, Brake Assist, Crash Sensor, Engine Check Warning, Front Impact Beams, Vehicle Stability Control System, Parking Sensors, Side Impact Beams, Door Ajar Warning dan Traction Control.

Untuk masalah fitur hiburan yang ada di mobil ini telah dilengkapi Auxilary audio input jack, CD Player, DVD Player, Speakers Front, 4 buah speaker standar dan layar Touchscreen 7 inch. Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan Mazda Navigation System dan Climate Control. Lengkapnya fitur yang terdapat di Mazda 2 menjadikan mobil ini sebagai pemilik fitur terlengkap di kelasnya.

Daftar Harga Aki Mobil Mazda 2

Setelah membahas sedikit tentang jenis, desain hingga Interior/eksterior Mazda 2. Ada baiknya untuk tahu, komponen utama lainnya yakni Aki Mobil. Layaknya nyawa sebuah kendaraan, Aki memiliki peranan penting dalam kelistrikan mobil agar tetap berjalan dengan semestinya.

BACA JUGA :  Aki Mobil Saya Mati Mendadak, Apa Yang Harus Saya Perbuat?

Bagaimana bila Aki Mobil Mazda 2 Anda soak? Tidak bisa starter atau kendaraan malah mogok? Tidak perlu khawatir, kami dari TokoAki.co.id menawarkan solusi terbaik untuk segala masalah Aki Mobil Anda. Berikut ini, kami lampirkan Daftar Harga Aki Mobil Khusus Mazda 2 Termurah dan Terbaik.

Silakan pilih mana yang cocok dengan kebutuhan Anda, segera lakukan pemesanan melalui situs kami.

Mazda 2 (2007-2014)

MerkTipeJenisHargaHarga Diskon
Sail95D23LAki KeringRp 1.550.000Rp 1.140.000Beli Sekarang
Amaron85D23L Hi-LifeAki KeringRp 1.730.000Rp 1.120.000Beli Sekarang
Amaron55D23L GoAki KeringRp 1.160.000Rp 950.000Beli Sekarang
Yuasa55D23LAki BasahRp 890.000Rp 730.000Beli Sekarang
Gs Astra55D23LAki BasahRp 902.000Rp 755.000Beli Sekarang
Gs Astra55D23LAki KeringRp 1.193.000Rp 935.000Beli Sekarang
Gs Astra55D23LhybridRp 950.000Rp 765.000Beli Sekarang

Mazda 2 SkyActiv

MerkTipeJenisHargaHarga Diskon
SailQ85Aki KeringRp 2.150.000Rp 1.700.000Beli Sekarang
AmaronQ85Aki KeringRp 2.300.000Rp 1.550.000Beli Sekarang
Gs AstraQ85Aki KeringRp 3.531.000Rp 3.050.000Beli Sekarang

Catatan: Harga yang tampil adalah harga yang berlaku di Jakarta Pusat (Update per tanggal: 15 Desember 2020). Harga bisa saja berbeda di lokasi Anda.

Write A Comment