Dalam dunia otomotif, Toyota telah memiliki reputasi yang besar sehingga ia menjadi salah satu merek mobil terlaris di seluruh dunia. Mengikuti berkembangnya tren mobil LCGC didunia, Toyota berusaha menghadirkan mobil yang memiliki harga murah dengan merilis 2 mobil pada segmen ini yaitu Toyota Calya dan Agya. Keputusan tersebut terbukti tepat dimana 2 jenis mobil tersebut berhasil menjadi 4 mobil LCGC terlaris selama tahun 2020 ini. Pada artikel ini saya akan mengulas tentang informasi terbaru Toyota Calya yang bisa anda baca di bawah ini.

Harga Toyota Calya

Toyota hanya menyediakan 2 varian pada Calya yaitu Calya E dan Cayla G. Perbedaan keduanya adalah pada Calya E belum ada fog lamp serta memiliki grill mobil yang sewarna dengan bodynya. Perbedaannya yang tidak terlalu jauh ini menjadi harga keduanya juga hanya berbeda sedikit. Varian E dibanderol dengan harga 148 juta dan hanya tersedia dalam transmisi manual, sedangkan varian G dibanderol dengan harga 153 juta untuk transmisi manual dan 165 untuk yang otomatis.

Selain membeli yang baru, anda juga bisa membeli yang bekas pakai asalkan kondisinya masih bagus. Harga mobil bekas ini sedikit lebih bersahabat dibandingkan yang baru, ini menjadi pilihan yang tepat apabila anda memiliki budget terbatas tetapi ingin memiliki mobil Toyota yang kualitasnya sudah teruji. Toyota Calya bekas ini juga sangat tepat dibeli bagi anda yang berminat menjadi sopir taksi online.

Untuk harganya, Toyota Calya G bertransmisi otomatis biasanya dihargai sekitar 128 juta untuk tahun 2017 dan sekitar 135 juta untuk tahun 2017. Sedangkan untuk Calya G yang transmisi manual harganya lebih murah lagi, yaitu sekitar 100 juta untuk keluaran tahun 2017 dan 90 juta untuk keluaran tahun 2016. Jika segitu masih terlalu mahal, anda bisa membeli Toyota Calya E bekas, yang harganya sekitar 90 juta untuk keluaran tahun 2017 dan 80 juta untuk keluaran 2016. Jika anda berniat membeli yang kondisinya bekas,  sebaiknya anda perlu memastikan kondisi mesin dan bodynya apakah ada kerusakan atau  tidak.

BACA JUGA :  Informasi Terbaru Seputar Nissan March Beserta Pilihan Aki nya

Mesin Toyota Calya

Salah satu yang membuat tipe mobil ini laris di pasaran adalah karena performa yang dimiliki mesinnya. Mesin Calya memiliki kapasitas 1.200 cc dengan teknologi dual VVT-i. Mesin ini memiliki tenaga sebesar 88 ps dengan torsi maksimal 108 nm. Dibandingkan mesin mobil LCGC saingannya, mesin yang dimiliki Calya ini cenderung memiliki tenaga yang besar. Hanya sedikit mobil LCGC lain yang memiliki mesin yang tenaganya sebanding dengan mobil keluaran Toyota ini. Untuk Varian G terdapat pilihan transmisi otomatis dan manual, transmisi manual menggunakan 5 percepatan sedangkan yang otomatis menggunakan 4 percepatan. Sedangkan untuk varian terendahnya, yaitu Calya E hanya tersedia transmisi manual saja.

Eksterior Toyota Calya

Tampilan eksterior yang dimiliki Toyota Cayla terlihat simple tetapi tidak terlihat murahan. Bagian eskterior dari mobil ini, saya rasa merupakan sesuatu yang menarik untuk di bahas. Eksterior mobili ini terlihat memiliki kemiripan dengan saudara semerknya Innova dan Agya. Di bagian depan mobil ini terdapat lampu yang desainnya meruncing sehingga terkesan menyatu dengan gril. Perpauan lampu dan gril ini begitu padu dan semakin lengkap dengan adanya logo Toyota di bagian tengahnya.

Jika kita melihat bagian belakang Calya, kesan kemiripannya dengan Innova begitu terasa. Desain lampu belakang kedua mobil ini memang sangat mirip, yang berbentuk huruf L terbalik. Desain tersebut merupakan salah satu masterpiece dari toyota yang jika kita gabungkan bentuk kedua lampu belakangnya tersebut maka akan terlihat seperti huruf T.

Interior Toyota Calya

Untuk kelas mobil LCGC, desain interior yang dimiliki Calya tergolong sangat mumpuni dibandingkan kompetitornya. Mobil yang dapat mengangkut 7 penumpang ini memiliki berbagai fitur yang membuat banyak orang kepincut untuk membelinya. Maka tak heranlah apabila di semester pertama 2020 ini, Cayla menjadi salah satu mobil LCGC terlaris di indonesia.

BACA JUGA :  Informasi Terbaru Seputar Suzuki APV Beserta Pilihan Aki terbaik APV

Desain interior yang dimilikinya jauh dari kesan murahan yang biasanya tercemar pada mobil LCGC. Kabinnya cukup luas untuk mobil yang dari luar terlihat kecil ini. Ini tentunya akan membuat para penumpang mobil bisa bernafas lega. Bagian bagasi juga relatif cukup luas sehingga dapat memuat barang bawaan yang lumayan banyak.

Untuk fasilitas hiburan, mobil ini sudah dilengkapi sebuah head unit 2-Din yang dapat tersambung dengan ponsel menggunakan fasilitas Bluetooth. Terdapat juga fasilitas keselamatan yang lengkap seperti sepasang airbag di depan, 7 seatbelt dan dudukan ISOFIX yang digunakan untuk mengikat kursi bayi di barisan kedua. Adanya ISOFIX ini akan memberikan keamanan bagi bayi anda yang ikut diajak bepergian.

Kesimpulan

Bagi saya Toyota Calya sudah sangat memadai sebagai Mobil LCGC, desain interior dan eksteriornya tidak terlihat murahan. Hal ini merupakan yang jarang ditemui pada mobil LCGC jenis lainnya, sehingga masalah desain ini menjadi salah satu keunggulan dari mobil ini. Dimensi mobil ini juga menurut saya sudah pas, untuk jenis mobil yang akan digunakan di perkotaan.

Mesin yang dimiliki mobil ini juga sudah cukup kuat untuk digunakan di daerah perkotaan yang memiliki jalan relatif baik. Mesin tersebut sudah cukup mampu untuk melaju di tanjakan dengan kecuraman dibawah 45 derajat dengan lancar. Dari segi harga mobil ini juga tergolong murah, sehingga menurut saya segala yang dimiliki oleh Calya sudah sangat pas, tidak berlebihan atau kurang untuk sebuah mobil yang digunakan di daerah perkotaan.

Itulah sedikit informasi terbaru seputar Toyota Calya, saya rasa mobil ini sudah relatif bagus apalagi ia membawa nama besar Toyota di dalamnya.

Daftar Harga Aki Mobil Toyota Calya

BACA JUGA :  Mengintip Deretan Mobil SUV Murah dan Berkualitas di Indonesia

Setelah membahas sedikit tentang jenis, fitur hingga eksterior / interior Toyota Calya. Ada baiknya untuk tahu, komponen utama lainnya yakni Aki Mobil. Layaknya nyawa sebuah kendaraan, Aki memiliki peranan penting dalam kelistrikan mobil agar tetap berjalan dengan semestinya.

Bagaimana bila Aki Mobil Calya Anda soak? Tidak bisa starter atau kendaraan malah mogok? Tidak perlu khawatir, kami dari TokoAki.co.id menawarkan solusi terbaik untuk segala masalah Aki Mobil Anda. Berikut ini, kami lampirkan Daftar Harga Aki Mobil Khusus Toyota Calya Termurah dan Terbaik.

Silakan pilih mana yang cocok dengan kebutuhan Anda, segera lakukan pemesanan melalui situs kami.

Aki Toyota Calya

MerkTipeJenisHargaHarga Diskon
Sail55B19LAki KeringRp 950.000Rp 680.000Beli Sekarang
Amaron42B20L Hi-lifeAki KeringRp 1.125.000Rp 720.000Beli Sekarang
Amaron38B20L GoAki KeringRp 740.000Rp 590.000Beli Sekarang
IncoeNS40ZLAki BasahRp 651.000Rp 480.000Beli Sekarang
YuasaNS40ZLAki BasahRp 685.000Rp 555.000Beli Sekarang
Gs AstraNS40ZLAki BasahRp 693.000Rp 580.000Beli Sekarang
Gs AstraNS40ZLAki KeringRp 918.000Rp 725.000Beli Sekarang
Gs AstraNS40ZLHybridRp 729.000Rp 590.000Beli Sekarang

Catatan: Harga yang tampil adalah harga yang berlaku di Jakarta Pusat (Update per tanggal: 4 Desember 2020). Harga bisa saja berbeda di lokasi Anda.

Write A Comment