Jika kita bicara mobil pikap yang paling banyak di pakai di Indonesia, kita tidak bisa memungkiri lagi bahwa Mitsubishi L300 benar-benar menguasai segmen ini. Bahkan ada yang mengatakan bahwa Mitsubishi L300 merupakan mobil sejuta umatnya pada segmen perniagaan. Mobil yang pertama kali diperkenalkan di tahun 1979 ini, sudah seperti legendanya pikap di Indonesia. Kita akan dengan mudah menjumpai mobil ini di jalanan dan bahkan banyak yang memanfaatkannya untuk berjualan.

Mobil ini banyak diminati karena dianggap sudah sesuai dengan kebutuhan para konsumennya. Ia memiliki ukuran yang dianggap ideal untuk ukuran pikap dengan panjang 4,17 m, lebar 1,7 m dan tinggi 1,845 m, dengan bak belakang berukuran sekitar 3,88 meter persegi. Luasnya bak belakang tersebut membuat mobil ini dapat digunakan untuk memuat banyak barang, apalagi ia memiliki daya angkut maksimal hingga 2,5 ton.

Mesin yang dimiliki mobil ini juga sangat handal, dengan mesin Astron berkapasitas 2,5 liter, ia mampu mengeluarkan tenaga maksimal seputar 74 PS pada 4.200 rpm. Dengan tenaga sebesar itu, mobil ini mampu melaju dengan baik di jalan pedesaan dan ia menjadi salah satu penunjang proses perniagaan di sana.Dari segi harganya pun, Mitsubishi L300 tergolong murah sehingga banyak kalangan usaha dapat membelinya. Walaupun tidak mampu membeli yang baru, banyak beredar juga yang dijual dalam kondisi bekas.

Dengan banyaknya keunggulan yang dimilikinya, menjadi tak heran apabila hingga kini mobil buatan Mitsubishi ini merajai segmen pikap. Menurut data dari Gaikindo, selama bulan Oktober 2020 kemarin, penjualan mobil ini mencapai 2.527 unit selama sebulan dan itu menjadikannya sebagai salah satu mobil terlaris di dunia.

Eksterior Mitsubishi Colt L300

Bagi sebuah mobil pick up sebenarnya masalah eksterior mungkin dianggap tidak begitu penting. Eksterior Mitsubishi L300 juga tidaklah jelek, ia memiliki kesan garang dan berkarakter. Kita dapat melihat nuansa tersebut, ketika memperhatikan bagian eksteriornya dari depan hingga belakang.

BACA JUGA :  Wajib Tahu, Yuk Simak 8 Cara Ngecas Aki Yang Benar

Salah satu hal yang memberikan kesan tersebut adalah dari bentuk lampu depannya yang persegi panjang. Lampu depan ini memang masih menggunakan hologen, cuman cahaya yang dihasilkannya sudah cukup terang. Grill pada bagian depan yang menggunakan krom juga membuat tampilan mobil ini semakin berkarakter. Di bagian depan mobil ini juga dilengkapi dengan pelindung lumpur dengan desain yang agresif.

Mobil ini memiliki ukuran dengan panjang 4,17 m, lebar 1,7 m dan tinggi 1,845 m, sehingga ia masuk ke dalam salah satu mobil berukuran tanggung. Jika dibandingkan dengan mobil pickup biasa, Mitsubishi L300 sedikit lebih besar tetapi tidak sebesar sebuah truk kecil. Dengan ukuran tersebut, ia dapat dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan perniagaan tersebut untuk mengangkut barang ke daerah pedesaan yang jalannya masih kurang begitu baik.

Mobil ini juga sudah dikenal sebagai salah satu mobil pickup yang mampu membawa barang bawaan lebih banyak dibandingkan pesaingnya. Ia memiliki bagian kargo yang relatif luas dan memiliki desain lantai yang tie down hooks, sehingga dapat menjaga muatan bervolume besar untuk tetap di tempatnya.

Tentunya itu menjadi keunggulan tersendiri bagi mobil ini, sekarang banyak juga yang memanfaatkan bak mobil ini untuk berjualan. Kita akan dengan mudah menjumpai orang yang berjualan buah, makanan atau perubahan rumah tangga yang memanfaatkan bak Mitsubishi L300. Hal itu dilakukan karena dianggap memiliki biaya yang jauh lebih murah daripada harus membuat toko, selain itu mobilitas juga menjadi pertimbangan lain untuk berjualan dengan memanfaatkan mobil ini.

Interior Mitsubishi Colt L300

Bagi sebuah mobil niaga, fungsionalitas tentunya merupakan hal yang paling harus diutamakan. Walau begitu, kenyamatan pengemudinya tentu juga harus diperhatikan dengan baik. Mitsubishi L300 ternyata juga memperhatikan masalah tersebut, bagian interiornya cukup bagus sehingga memberikan kenyamanan yang cukup bagi para pengemudinya.

BACA JUGA :  Informasi Terbaru Seputar Nissan March Beserta Pilihan Aki nya

Di bagian pengemudinya, L300 telah menggunakan fitur power steering yang akan sangat membantu pengemudi ketika menyetir. Terdapat pula panel instrumen yang tersusun rapi di bagian dashboardnya. Mobil ini juga telah dilengkapi dengan sistem audio yang lumayan bagus, sehingga dapat dijadikan fitur hiburan yang sangat membantu.

Mesin Mitsubishi Colt L300

Permasalahan mesin tentu merupakan hal yang sangat penting bagi sebuah mobil perniagaan. Mesin yang kuat dan bandel tentu sangat dibutuhkan, karena mobil tipe ini diharuskan melaju ke berbagai medan sesuai kebutuhannya sebagai pengantar barang. Selain itu karena digunakan untuk mengantar barang setiap harinya, tentunya jarak tempuh yang dimiliki mobil ini tergolong tinggi sehingga mesin yang bandel dan tidak mudah rusak juga menjadi sebuah keharusan.

Untuk sisi mesinnya, bisa dibilang Mitsubishi L300 menjadi salah satu mobil Pickup terdepan. Ia menggunakan mesin berkapasitas 2.477 dengan teknologi SOHC 12 valve (4 silinder). Dengan mesin yang dimilikinya, ia mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 74 Ps pada 4.200 rpm. Untuk masalah daya tahan mesinnya juga tergolong bagus, mesin dengan daya tempuh tinggi dan berumur lebih dari 10 tahun yang dimilikinya masih relatif sangat jarang mengalami masalah berarti.

Kekurangan

Dengan semua kelebihan yang dimilikinya, mobil ini sangat laris di pasaran karena dianggap mampu memenuhi berbagai kebutuhan konsumennya. Tentunya, selain adanya beberapa kelebihan yang dimiliki mobil ini, terdapat juga sedikit kekurangan yang perlu kita cermati. Salah satu kekurangan tersebut diantaranya adalah tidak banyaknya fitur keselamatan yang dimiliki mobil ini. Masalah fitur keselamatan ini mungkin menjadi salah satu PR bagi pabrikan Mitsubishi untuk bisa menambahkannya. Memang fitur keselamatan ini seringkali tidak dianggap penting bagi sebuah mobil niaga. Masalah harga yang terjangkau dan fungsionalitas yang dimiliki Mitsubishi L300 biasanya lebih menjadi pertimbangan utama para konsumen untuk memilih mobil ini dibandingkan para kompetitornya.

BACA JUGA :  Informasi Varian dan Harga Aki Toyota Fortuner Terbaru

Daftar Harga Aki Mobil Mitsubishi L300

Setelah membahas sedikit tentang jenis, fitur hingga eksterior / interior Mitsubishi L300. Ada baiknya untuk tahu, komponen utama lainnya yakni Aki Mobil. Layaknya nyawa sebuah kendaraan, Aki memiliki peranan penting dalam kelistrikan mobil agar tetap berjalan dengan semestinya.

Bagaimana bila Aki Mobil L300 Anda soak? Tidak bisa starter atau kendaraan malah mogok? Tidak perlu khawatir, kami dari TokoAki.co.id menawarkan solusi terbaik untuk segala masalah Aki Mobil Anda. Berikut ini, kami lampirkan Daftar Harga Aki Mobil Khusus Mitsubishi L300 Termurah dan Terbaik.

Silakan pilih mana yang cocok dengan kebutuhan Anda, segera lakukan pemesanan melalui situs kami.

Aki Mitsubishi L300 / Diesel

MerkTipeJenisHargaHarga Diskon
Sail85D26RAki KeringRp 1.590.000Rp 1.160.000Beli Sekarang
Amaron95D26R Hi-lifeAki KeringRp 1.740.000Rp 1.130.000Beli Sekarang
Amaron65D26R GoAki KeringRp 1.180.000Rp 950.000Beli Sekarang
IncoeNS70Aki BasahRp 947.000Rp 690.000Beli Sekarang
YuasaNS70Aki BasahRp 1.010.000Rp 800.000Beli Sekarang
Gs AstraNS70Aki BasahRp 1.021.000Rp 860.000Beli Sekarang
Gs AstraNS70Aki KeringRp 1.350.000Rp 1.070.000Beli Sekarang
Gs AstraNS70HybridRp 1.070.000Rp 870.000Beli Sekarang

Catatan: Harga yang tampil adalah harga yang berlaku di Jakarta Pusat (Update per tanggal: 4 Desember 2020). Harga bisa saja berbeda di lokasi Anda.

Write A Comment