| |

Jangan Salah Pilih! Merek dan Harga Ban Mobil Sebelum Membelinya

Perkembangan dalam teknologi kendaraan roda empat setiap tahunnya kian pesat. Maka dari itu, anda juga harus mempelajari beragam komponen yang ada di mobil. Salah satu yang wajib anda tahu adalah ban mobil. Agar tidak salah pilih, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan. Untuk lebih lanjut, yuk simak tipe, merek, dan harga ban mobil sebelum membelinya.

Rekomendasi Ban Mobil Terbaik Yang Bisa Anda Pilih Untuk Kendaraan Roda Empat

1. Ban Mobil Hankook

Ban mobil Hankook ini merupakan pemain baru di dunia otomotif, terutama dalam industri ban. Perusahaan ban yang berasal dari Korea ini menghasilkan produk berkualitas tinggi dengan harga yang tentunya masih sangat kompetitif di pasaran. Untuk itulah, Hankook menghadirkan berbagai macam pilihan yang bisa anda beli.

Hankook telah menciptakan beberapa seri ban mobil yang bisa anda dapatkan di pasaran. Dengan keberagaman yang ditawarkan, harganya pun juga sangat bervariasi. Dibanderol mulai dari tiga ratus ribuan hingga yang termahal mencapai delapan ratus ribu rupiah. Namun, harga tersebut sebanding dengan kualitas yang diberikan.

Jika anda memiliki budget yang pas pasan, akan lebih baik memilih tipe EX karena harganya hanya berkisar 288 ribu hingga 400 ribuan saja. Tarif tersebut cukup terjangkau untuk ban sekelas buatan negara asing ini.  Selain itu, ban Hankook memiliki beberapa ukuran dan tipe yang bisa dipilih, mulai dari 165/65 R13 sampai 195/70 R14.

Sedangkan jika anda membutuhkan ban mobil dengan kualitas yang tidak main – main, solusinya adalah Hankook dengan seri Optimo. Harga ban mobil ini juga dibanderol lebih tinggi berkisar pada 700 ribu sampai 800 ribu rupiah. Produk ini digadang gadang merupakan produk unggul karena bahan ban dapat bertahan dari segala musim, baik panas maupun cuaca ekstrem sekali pun.

2. Ban Mobil Accelera

Semakin meningkatnya penggunaan mobil SUV, membuat produsen ban Accelera menyediakan berbagai tipe ban yang wajib dipertimbangkan. Meskipun banyak merek ban yang bisa dipergunakan, namun Accelera masih menjadi pilihan bagi banyak orang. Tentunya karena banyak kelebihan yang ditawarkan.

BACA JUGA :  Apa Saja Jenis Aki Mobil dan Bagaimana Cara Perawatannya?

Misalnya dari segi harga, Accelera dianggap relatif terjangkau karena dibanderol mulai dari 310 ribu saja. Ban ini menjadi pilihan karena performa yang tinggi dan keamanan yang diberikan saat digunakan berkendara dapat diacungi jempol. Selain itu, desain yang diberikannya pun sangat elegan seperti model, Plush, Eco, Epsilon, Gamma dan Acc.

3. Ban Mobil Dunlop

Produk dari Dunlop juga merupakan salah satu produk yang paling disegani di Indonesia. Pasalnya, tingkat kenyamanan dan kualitasnya cukup unggul, karena memiliki sistem daya cengkram yang baik untuk melewati jalanan licin dan kering sekali pun. Selain itu, tidak perlu diragukan lagi sila kualitasnya karena ketahanannya yang dinilai dapat menyesuaikan mobilitas yang tinggi.

Untuk harga ban mobil yang ditawarkan pun sangat bervariasi. Mulai dari 329 ribu sampai yang termahal mencapai tiga juta rupiah. Pilihan yang bervariasi ini akan membuat anda lebih mudah menyesuaikan dengan anggaran yang dimiliki. Jika menginginkan produk yang terjangkau, tipe ban yang bisa anda beli adalah Dunlop HImax, Touring, dan SP10.

Sementara itu, jika anda memilih spesifikasi ban yang tinggi, ST20, SP Sport Maxx, Grandtrek AT22, dan Enasave merupakan pilihan yang tepat bagi solusi kendaraan yang anda miliki. Tipe tersebut menjadi andalan bagi pemilik kendaraan roda empat karena memiliki kenyamanan prima dan umur pakai yang panjang.

4. Ban Mobil Bridgestone

Selanjutnya adalah ban Bridgestone yang diklaim sebagai ban mobil paling aman untuk melibas tikungan dengan kecepatan tinggi. Terlebih jika menggunakan model Potenza, karena memiliki tiga alur serta dua tulang di bagian dalam dan tengahnya. Alhasil jika berbelok, kestabilan mobil tetap terjaga.

Namun dengan kualitas yang sangat tinggi ini membuat Bridgestone Turanza, dipatok dengan harga yang sebanding. Yaitu mulai dari 3,5 juta hingga yang termahal mencapai 6, 7 juta rupiah. Hal tersebut sangat wajar, sebab harga ban mobil sebanding dengan performa yang bagus pada saat berpacu dalam kecepatan tinggi.

BACA JUGA :  Mobil Keluarga untuk Pengantin Baru : Tips Membeli & Rekomendasinya

Namun, tidak usah khawatir jika anda memiliki budget yang terbatas untuk membeli jenis ban mobil dari Bridgestone. Karena ada tipe ban yang memiliki harga ramah di kantong. Seperti halnya tipe New Techno 155/80 R12. Untuk mendapatkannya, harga yang dipatok hanya sekitar 290 ribu rupiah saja.

5. Ban Mobil Goodyear

Jika anda tinggal di daerah yang memiliki kondisi jalan yang tidak mulus, maka penggunaan dari ban mobil sangat berperan penting. Jalanan yang tidak merata tersebut akan menyebabkan benturan yang tidak nyaman dan berisiko fatal. Oleh karena itu, anda bisa memilih ban dari Goodyear yang menawarkan beberapa tipe.

Harga yang ditawarkan pun sangat ekonomis, tetapi bisa digunakan hingga titik maksimal. Untuk jenis Duraplus 155/80-R12, harganya hanya dipatok sekitar 230 ribu saja. Sedangkan, pada tipe yang lebih tinggi yaitu Assurance Duraplus, anda dapat memilikinya mulai dari harga ban mobil berkisar 450 ribu sampai 625 ribu rupiah saja.

6. Ban Mobil Michelin

Tidak hanya ban dari Dunlop saja yang memiliki daya cengkeraman yang lengket di jalanan, Ban Michelin juga menampilkan performa tinggi. Dengan adanya kelebihan ini, memberikan pengendara manfaat yang optimal, karena daya cengkeraman atau grip adalah suatu elemen yang penting dalam keselamatan berkendara.

Selain itu, daya tahan ban yang kuat dan anti bocor dari tusukan benda tajam harganya juga tidak murah. Tarif yang dibanderol berkisar 625 ribu untuk tipe Energi XM2 185/70-R14. Sedangkan ban termahal dipatok sekitar 980 ribu pada tipe Primacy 3ST 195-65 R15 dan tipe Energi XM2 195/60 yang memberikan kualitas super.

Teknologi Michelin yang disebut Michelin Overlap Technology (MOT) telah memastikan bahwa ban Michelin tidak mudah bocor ketika tertusuk tajam jarum paku dan benda tajam lainnya. karena ban Michelin telah didesain dengan  lapisan tenunan karet yang tebal dan canggih.

BACA JUGA :  Tanda-Tanda Aki Harus Ganti: Baca Sebelum Mobil Mogok!

7. Ban Mobil Achilles

Salah satu merek ban yang terbaik di tanah air adalah Achilles. Bahkan ban mobil ini telah bersaing di pasar internasional. Pasalnya, memiliki harga yang sangat terjangkau dengan kualitas tinggi. Inilah salah satu alasan mengapa para konsumen membeli ban Achilles sebagai salah satu produk favorit.

Pasalnya, perancangan ban Achilles ini tidak mementingkan kualitas saja, namun ketangguhan dan keandalan produk juga menunjang para konsumen dengan harga ban mobil mulai dari 387 ribu saja pada tipe 122 dan Strada. Tidak hanya itu saja, teknik dan perancangan ban juga telah teruji dengan teknologi canggih untuk menghasilkan produk terbaik. Itulah beberapa rekomendasi ban mobil yang bisa dipilih untuk kendaraan roda empat yang anda miliki. Selain memiliki kualitas yang bagus, ban tersebut juga dipatok dengan harga yang ramah dikantong. Seperti produk dari Hankook, Achilles, Michelin, Goodyear, Acelera, Dunlop dan juga Bridgestone.

Cek juga Tokoaki.co.id yang sudah mempunyai pengalaman di bidang baterai aki selama puluhan tahun serta memberikan harga yang lebih hemat! serta memiliki bermacam-macam merek serta tipe aki yang cocok dengan kendaraan anda.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *