Laju perekonomian yang semakin meningkat, menuntut gaya hidup setiap orang untuk memiliki mobil jenis SUV.  Ada banyak pertimbangan yang harus diperhatikan sebelum menentukan membeli mobil mewah. Tetapi anda tidak perlu khawatir, karena di Indonesia sudah banyak mobil SUV murah dan tentunya berkualitas. Untuk lebih lanjut, simak ulasan berikut.

Daftar Mobil Sport Utility Vehicle (SUV) Terbaik dan Termurah di Indonesia

1. Daihatsu Terios

Mobil buatan negeri sakura ini memiliki bodi yang cukup besar dan terkesan sporty. Hal ini bisa terlihat jelas dengan eksteriornya yang tegas pada setiap sisi bodinya dengan gaya headlamp yang terkesan agresif dan modern. Tentu saja desain yang menawan ini menjadi salah satu kelebihan Daihatsu Terios.

Tidak hanya itu saja, harga yang ditawarkan mobil ini cukup miring dibandingkan kompetitor lainnya. Harganya berkisar 150 jutaan saja untuk mobil bekasnya. Pengguna bakal diberi kenyamanan ekstra, karena ruang kabin yang ideal ini dapat menampung hingga lima penumpang sekaligus.

Selain itu, mengenai sisi interiornya terdapat fitur audio yang mumpuni di kelasnya. Jadi jika anda menempuh perjalanan yang jauh, tidak akan merasa bosan karena fitur entertainmentnya. Terlebih, Daihatsu Terios ini dikenal sebagai mobil jenis SUV yang irit bahan bakar.

2. Honda CR – V

Tidak kalah menariknya dengan Daihatsu, Honda juga memiliki salah satu mobil SUV murah terbaiknya. Penampilan yang mewah dengan sisi interior dan eksterior, memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Selain itu, pada bagian suspensinya mobil Honda memiliki daya tahan ekstra, dan tentunya akan nyaman jika digunakan pada jalanan berbatu.

Terdapat juga fitur keselamatan canggih yang memberikan kemudahan bagi pengemudi ketika berada di jalan tanjakan. Pengguna tidak harus menginjak gas atau rem agar mobil tidak mundur. Hanya menggunakan fitur Hill Start Assist (HSA) dan Vehicle Stability Assist (VSA), maka otomatis mobil akan dalam kondisi yang stabil.

BACA JUGA :  Aki Toyota Agya : Ulasan Lengkap Mobil dan Aki (Update 2021)

Dengan performa tinggi dan fitur canggih dimiliki, mobil ini dibanderol harga yang cukup terjangkau hanya sekitar 150 jutaan sampai 190 jutaan untuk versi lamanya. Sedangkan jika anda menginginkan versi terbarunya, harga yang dipatok berada pada kisaran 280 jutaan per unitnya.

3. Chevrolet Captiva

Brand Chevrolet dikenal sebagai mobil dengan kualitas yang berada di atas rata – rata. Seperti SUV Chevrolet Captiva. Mobil ini memiliki dua opsi pilihan untuk penggunanya yaitu terdiri dari versi Diesel dan Bensin. Namun, jika anda ingin menghemat bahan bakar, sebaiknya memilih versi diesel.

Meskipun dapat menghemat BBM, bukan berarti harga yang ditawarkan lebih murah. Justru pada versi diesel harganya lebih mahal dibandingkan versi bensin. Untuk harga mobil SUV murah bekas tipe facelift tahun 2011 saja dipatok dengan harga 200 jutaan. Apabila anda tidak bisa menjangkaunya, anda bisa memilih tahun sebelumnya seperti 2009 atau 200 dengan harga 150 juta.

4. Honda HR – V

Honda HR – V masih satu genre dengan CR – V. Dirilis beberapa tahun silam, mobil ini memiliki bentuk dan ukuran bodi lebih kecil dibandingkan CR -V. Hanya saja mengenai kenyamanan dan performa mobil ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya, hal tersebut merupakan kelebihan mobil ini.

Kenyamanan pengguna akan semakin terjamin dengan performa mobil yang mampu melintasi berbagai medan. Kelebihan mobil HR -V lainnya terlihat jelas ketika anda melihat fiturnya yang meliputi semua aspek. Mulai dari fitur keselamatan, keamanan, hingga hiburan berhasil membuat banyak orang memilih mobil ini.

Lewat performa yang tangguh dan keren, Honda HR – V tergolong masih tinggi di kelasnya. Untuk harganya masih dikatakan tinggi sekalipun mobil bekas. Karena harga yang dipatok sekitar 270 juta sampai mencapai 300 jutaan. Padahal beberapa kompetitor pada tingkat yang sama rela memangkas puluhan juta demi harga yang lebih murah.

BACA JUGA :  Wajib Tahu, Yuk Simak 8 Cara Ngecas Aki Yang Benar

5. Kia Sportage

Nama brand Kia memang tidak sepopuler Honda, namun mobil ini memiliki kualitas yang tidak kalah dengan merek lainnya. Salah satu andalan mobil SUV murah adalah Kia Sportage. Sekilas tampilannya terlihat gagah dan mewah. Apalagi kaki – kakinya yang tinggi dan ukurannya yang besar, menambah nilai plus pada eksteriornya.

Kenyamanan anda akan semakin terjamin dengan interior yang menawan.  Anda akan disuguhkan kapasitas kabin yang cukup luas, sehingga dapat leluasa melakukan aktivitas di dalam mobil. Hal ini juga didukung dengan fitur modern, seperti AC digital dan Climate Control.

Pada bagian kursi Kia Sportage sendiri memiliki dua baris kursi yang mampu menampung penumpang hingga mencapai lima orang. Material jok mobil ini juga memiliki kualitas yang baik sehingga terlihat sangat mewah. Meskipun fitur modern dan performanya yang tangguh, Kia Sportage ini bisa didapatkan dengan harga murah pada versi bekasnya berkisar 170 jutaan saja.

6. Nissan X – Trail

Nissan merupakan brand yang tidak kalah menariknya dengan mobil lain. Khususnya salah satu koleksi  yang dikenal sebagai Nissan X – Trail. Bentuk bodinya terbilang besar, sama seperti seri SUV mobil lainnya. Desain yang diusungnya juga terlihat elegan dan tinggi untuk mobil kelas SUV.

Kenyamanan pengemudi semakin terjamin dari tempat duduk, dashboard dengan fitur menarik, dan posisi kemudi yang nyaman, sehingga menjamin perjalanan anda akan semakin menyenangkan. Jika anda ingin membeli mobil SUV murah ini, harga bekas tahun 2008 sampai 2010 dibanderol dengan harga 140 jutaan. Sedangkan yang tertinggi dipatok harga 170 juta.

7. Toyota Fortuner

Penampilan yang mewah dibarengi dengan bentuk bodinya yang besar dan kabin ekstra luas, menjadikan Toyota Fortuner salah satu brand favorit kebanyakan keluarga di Indonesia. Terlebih, mobil ini menawarkan performa powerfull, sehingga rasa nyaman bisa dirasakan di tempat duduk dan saat berada di perjalanan

BACA JUGA :  Simak Cara Memperbaiki Aki Kering Motor Yang Soak

Untuk harga bekas mobil SUV ini ditawarkan dengan harga kisaran angka 200 juta sampai 300 juta di tahun 2013 ke bawah. Tetapi jika anda menginginkan tahun yang lebih muda dan terbaru, paling tidak anda harus mengeluarkan budget lebih, mulai dari 300 juta sampai 350 jutaan.

8. Toyota Rush

Selain SUV Fortuner yang besar, Toyota juga memiliki versi mini SUV yaitu Toyota Rush. Meski mesinnya lebih kecil dibandingkan Fortuner, bukan berarti Rush tidak memiliki performa yang tangguh. Pasalnya, teknologi yang dibawanya sudah mengadopsi sistem injeksi. Sehingga anda dapat mengendarai mobil dengan nyaman.

Jika berminat mendapatkan mobil yang satu ini dengan harga miring, anda bisa membeli versi bekasnya. Untuk mobil SUV murah Toyota Rush tahun 2011 ke atas dipatok kisaran 130 jutaan sampai 180 jutaan. Namun harga tersebut bisa berubah tergantung kondisi dan tahun yang dipilih.

Itulah deretan mobil SUV yang memiliki performa tangguh dengan tampilan menawan. Tidak usah khawatir harganya mahal jika anda ingin memiliki mobil mewah SUV. Pasalnya, sudah banyak mobil versi bekas yang ditawarkan di pasaran. Anda bisa mendapatkan harga termurah mulai dari 150 juta, sampai yang termahal mencapai 300 juta, tergantung kondisi dan tipe mobil.

Untuk urusan aki mobil anda percayakan pada Tokoaki.co.id yang sudah berpengalaman puluhan tahun dengan menjunjung slogan #GantiAkiDimanaSaja serta memberikan keunggulan yang di tawarkan oleh Tokoaki.co.id yaitu Gratis antar pasang langsung sampai di tujuan dalam 60 menit, Barang yang di jual pasti ORIGINAL! dan yang pasti MURAH!

Write A Comment