Suzuki APV merupakan salah satu mobil MPV yang dirancang oleh pabrikan Suzuki dari Jepang, akan tetapi perakitannya telah dilakukan di Indonesia. Mobil ini telah diperkenalkan di Indonesia sejak tahun 2004 dan telah melalui beberapa perubahan yang membuatnya terasa lebih modern. Mobil ini diklaim memiliki keunggulan pada mesinnya yang bertenaga serta memiliki desain yang mewah dibandingkan mobil pesaingnya.

Fitur yang dibekali di dalamnya juga sangat lengkap dan beragam, sehingga akan memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para penumpangnya. Dengan ditopang mesin berkapasitas 1.500 cc, Suzuki APV mampu memberikan tenaga yang baik untuk digunakan di jalan perkotaan maupun jalan berbatu. Hal itu tentunya memberikan kenyamanan bagi pengemudinya, tanpa harus takut ketika melewati jalan yang kurang baik.

Eksterior Suzuki APV

Sebagai sebuah kendaraan multifungsi, secara tampilan bisa dibilang Suzuki APV cukup elegan. Hal ini tidak luput karena banyaknya inovasi yang dilakukan pada seri terbaru dibandingkan pendahulunya. Mobil ini memiliki panjang 4.225 mm, lebar 1.655 mm dan tinggi 1.855 yang membuatnya cocok sebagai mobil keluarga karena mampu menampung hingga 8 penumpang.

Walaupun memiliki harga yang cukup terjangkau, desain eksterior mobil ini terlihat sangat elegan. Pada bagian depannya, terlihat adanya headlamp berukuran besar yang telah dilengkapi multi reflector. Hal ini membuat mobil ini memiliki pencahayaan yang bagus, khususnya ketika dipakai untuk berkendara di malam hari.

Masih pada bagian depannya, terlihat adanya front bumper dan grill yang memiliki desain menawan serta foglamp pada bagian bumpernya. Bagian fog lampnya juga dilengkapi dengan frame lapis chrome dan fitur drl pada bagian atasnya, sehingga ketika cuaca kurang baik pencahayaan mobil ini tetap terlihat dengan jelas.

BACA JUGA :  Informasi Terbaru Honda Jazz dan Pilihan Aki Jazz Terbaik

Interior Suzuki APV

Jika kita melihat bagian dalam kabin mobil ini, nuansa pertama yang kita rasakan adalah kelegaan ruangan yang dihadirkannya. Bagian kabinnya juga terlihat elegan dengan tampilan dual warna yang dimiliki mobil ini. Pada bagian dashboardnya memiliki nuansa aksen kayu dan terdapat beberapa ruang untuk penyimpanan. Sayangnya, beberapa tombol di dashboard ini masih mengikuti gaya lama sehingga terlihat kurang modern. Kekurangan lain adalah belum adanya layar touchscreen, sehingga penumpang hanya bisa menikmati hiburan dengan radio dan pemutar CD saja.

Untuk bagian pengemudinya, Suzuki APV menggunakan setir kemudi tiga palang dengan logo Suzuki. Setir kemudi ini telah menggunakan teknologi power steering sehingga akan memudahkan pengemudi dalam mengendarainya. Tampilan setir kemudi ini sayangnya masih terlihat polos, tanpa adanya tombol fitur yang dapat memudahkan pengemudinya.

Untuk bagian jok yang ada di mobil ini, Suzuki menggunakan bahan berkualitas sehingga penumpang akan merasa nyaman selama perjalanan. Jok mobil ini menggunakan desain captain seat sehingga memberikan kenyamanan dan keleluasan pada penumpangnya, terutama ketika melakukan perjalanan jarak jauh. Kelegaan ruang yang dimiliki mobil ini juga merupakan salah satu kelebihan Suzuki APV, para penumpang akan diberikan ruang kaki yang lega sehingga tidak akan pegal-pegal selama perjalanan.

Hal menarik lain pada desain eksteriornya adalah masalah penempatan lampu sein pada spion sehingga terlihat lebih modern. Untuk tampilan belakangnya, mobil ini terlihat lebih sporty berkat adanya rear spoiler yang disematkan dengan lampu belakang berukuran besar.

Mesin dan Performa

Untuk masalah mesinnya, mobil ini dilengkapi dengan mesin kapasitas 1.500 cc yang berjenis G15A. Mesin bertipe 4 silinder inline ini mampu memberikan tenaga yang sangat baik dan membuat mobil ini dapat digunakan di berbagai medan. Dengan penggunaan mesin tersebut, Suzuki APV mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 105 PS pada 6.000 rpm.

BACA JUGA :  10 Daftar Mobil MPV Terbaik Beserta Pengertian Dan Keunggulannya

Untuk masalah efisiensi bahan bakarnya, mobil besutan Suzuki ini membutuhkan sekitar 8,2 liter untuk jarak 100 km. Dengan efisiensi tersebut, Suzuki APV sudah cukup baik untuk segmen MPV. Emisi yang dikeluarkan oleh mesin ini juga cukup terkontrol dan lolos Euro 2, sehingga dapat dikatakan ramah lingkungan.

Walaupun memiliki dimensi yang cukup besar, mengendarai mobil ini terasa ringan karena menggunakan sistem kemudi tipe Rack and pinion. Suspensi yang digunakan juga cukup baik, sehingga mampu meredam getaran ketika sedang melewati jalan yang kurang bagus. Suzuki menggunakan suspensi berjenis Macpherson untuk bagian depan mobil ini, serta 3-Link Rigid Axle Coil Springs untuk bagian belakangnya.

Performa mobil ini semakin baik dengan rem jenis Ventilated Disc pada bagian depan dan Leading and Trailing Drums di bagian belakangnya. Kedua jenis rem tersebut mampu berfungsi dengan baik untuk menahan laju mobil ini, bahkan dalam kondisi jalan menurun sekalipun. Memang untuk masalah mesin dan performanya, MPV keluaran Suzuki ini menjadi salah satu yang terdepan dibandingkan para pesaingnya.

Fitur Keselamatan

Untuk keamanan para penumpangnya, mobil ini telah menggunakan kerangka TECT (Total Effective Control Technology) yang mampu meredam akibat benturan seminimal mungkin. Tidak hanya masalah kerangkanya, mobil ini juga telah dilengkapi Side Impact beams yang berfungsi untuk mengantisipasi engsel pintu terkunci ketika terjadi benturan di samping. Ada juga fitur Seat Belt ELR yang akan melindungi pengemudi ketika terjadi benturan keras di bagian depan mobil.

Untuk kenyamanan penumpangnya, pada Suzuki APV telah menggunakan AC double blower yang dapat mendinginkan seluruh kabin dengan baik. Fitur audio yang cukup mumpuni juga telah disematkan pada mobil besutan suzuki ini, audio tersebut akan menghibur telinga para penumpang selama perjalanan.

BACA JUGA :  Informasi Terbaru Seputar Chevrolet Spin Beserta Pilihan Aki nya

Dengan harga sekitar 158,5 juta hingga 236 juta rupiah, Suzuki APV termasuk sangat terjangkau dibandingkan mobil MPV lainnya. Ia bisa menjadi pilihan tepat bagi anda yang sedang mencari mobil keluarga yang dapat menampung banyak orang. Memang masih ada beberapa kekurang lengkapan fitur hiburan yang dimiliki mobil ini, akan tetapi itu bisa dimaklumi karena harganya yang murah.

Daftar Harga Aki Mobil Suzuki APV

Setelah membahas sedikit tentang jenis, fitur hingga eksterior / interior Suzuki APV. Ada baiknya untuk tahu, komponen utama lainnya yakni Aki Mobil. Layaknya nyawa sebuah kendaraan, Aki memiliki peranan penting dalam kelistrikan mobil agar tetap berjalan dengan semestinya.

Bagaimana bila Aki Mobil APV Anda soak? Tidak bisa starter atau kendaraan malah mogok? Tidak perlu khawatir, kami dari TokoAki.co.id menawarkan solusi terbaik untuk segala masalah Aki Mobil Anda. Berikut ini, kami lampirkan Daftar Harga Aki Mobil Khusus Suzuki APV Termurah dan Terbaik.

Silakan pilih mana yang cocok dengan kebutuhan Anda, segera lakukan pemesanan melalui situs kami.

Suzuki APV

MerkTipeJenisHargaHarga Diskon
Sail55B19RAki KeringRp 950.000Rp 680.000Beli Sekarang
Amaron42B20R Hi-lifeAki KeringRp 1.125.000Rp 720.000Beli Sekarang
Amaron38B20R GoAki KeringRp 740.000Rp 590.000Beli Sekarang
IncoeNS40ZAki BasahRp 651.000Rp 480.000Beli Sekarang
YuasaNS40ZAki BasahRp 685.000Rp 555.000Beli Sekarang
Gs AstraNS40ZAki BasahRP 693.000Rp 580.000Beli Sekarang
Gs AstraNS40ZAki KeringRp 918.000Rp 725.000Beli Sekarang
Gs AstraNS40ZHybridRp 729.000Rp 590.000Beli Sekarang

Catatan: Harga yang tampil adalah harga yang berlaku di Jakarta Pusat (Update per tanggal: 11 Desember 2020). Harga bisa saja berbeda di lokasi Anda.

Write A Comment