Memilih aki motor tidak bisa sembarangan. Karena kalau tidak cocok maka hanya akan buang-buang uang dan waktu. Aki motor harus sesuai dengan tipe motornya.

Terlebih lagi aki berperan penting di dalam kendaraan agar mengendarakan dengan lancar. Dan dalam memilih aki pun harus berkualitas. Sebab hanya aki yang berkualitas saja yang bisa berpengaruh ke dalam kendaraan.

8 Tips Memilih Aki Motor yang Tepat

1. Membeli Di Toko Terpercaya

Dalam memilih aki motor tentu hal pertama ini yang harus Anda lakukan. Kenapa harus membeli di toko terpercaya? Sebab toko terpercaya akan menjual barang berkualitas. Sehingga Anda tidak akan mendapatkan barang yang memiliki nilai rendah.

Melainkan Anda akan diberikan barang dengan kualitas yang bagus dan tinggi. Dan pastinya toko tersebut akan memberikan Anda berbagai pilihan menarik. Sehingga Anda bisa memilih aki kendaraan motor mana yang diinginkan.

Anda pun bisa mencari aki sesuai dengan kendaraan yang Anda miliki. Misalnya Anda memiliki motor Nmax maka Anda bisa langsung mencari saja. Nanti secara otomatis toko tersebut akan memberikan berbagai aki dengan jenis yang beragam.

Bahkan harga yang ditampilkan pun berbeda-beda antara satu produk pilih aki dengan lainnya. Jadi, setiap produk aki pun memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Nah, hal ini pun bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

2. Menyesuaikan Dengan Spesifikasi

Kemudian Anda bisa langsung menyesuaikan dengan spesifikasi pada motornya. Dalam menentukannya pun mudah. Tetapi jika Anda tetap mengalami kesulitan maka bisa langsung hubungi bengkel terkait.

BACA JUGA :  Macam-Macam Keunggulan Aki Basah dan Cara Perawatannya

Sebab hanya bengkel yang dapat memberikan solusi atas permasalahan yang tengah dihadapi.
Lalu nanti Anda akan diberikan pilihan jenis aki motor yuasa seperti apa yang cocok digunakan. Jika sudah seperti itu, Anda bisa langsung saja mencarinya di toko terpercaya. Dan kemudian Anda bisa mendapatkan produknya dengan mudah.

3. Memilih Jenis Aki

Lalu di tahap yang ketiga, Anda bisa langsung saja memilih berbagai macam jenis aki. Untuk jenis aki ini pun harus Anda pilih sendiri. Tetapi untuk variannya sendiri pun beragam baik aki kering maupun aki basah.

Jika Anda sudah mendapatkan aki seperti apa yang dicari maka Anda bisa siapkan saja uangnya. Karena hanya dengan uang, Anda bisa langsung mendapatkan aki dengan mudah. Pastikan Anda memilih aki motor berapa unit yang sesuai dengan motornya.

ganti aki motor dengan obeng

4. Memperhatikan Bagaimana Kapasitas Aki

Setiap aki pada umumnya memiliki kapasitas aki motor nmax yang berbeda-beda antara satu sama lain. Mulai dari ukuran, dimensi, ampere, hingga tegangan. Hal ini pun harus Anda perhatikan dengan baik dalam mengendarakan sebuah motor.

Biasanya hal ini bisa Anda diskusikan langsung kepada toko atau bengkel resmi milik kendaraan. Sehingga Anda bisa mendapatkan kapasitas aki yang berkualitas. Tetapi disarankan untuk memilih aki dengan tegangan kecil sebab hal ini akan lebih awet.

5. Memikirkan Merek

Merek bisa menjadi salah satu daya tarik para pengendara dalam mencari aki yang terbaik. Untuk itu, sebelum memilih aki motor terbaik. Ada baiknya untuk melihat seperti apa merek yang selalu dipakai oleh para pengendara.

Dan sudah pasti setiap merek sudah mempersiapkan berbagai produk yang menarik. Terutama di internet ini sudah banyak merek yang tersebar dimana-mana. Anda pun tidak akan kesulitan dalam memilih merek tersebut.

BACA JUGA :  Rekomendasi Mobil Yang Cocok Untuk Wanita

Biasanya setiap merek pun akan memberikan rekomendasi aki motor berapa ampere yang dimiliki. Sehingga Anda bisa langsung menggunakan aki itu untuk kendaraan bermotor. Di sana pasti Anda bisa mendapatkan aki yang sesuai dengan harga kantong.

6. Menghindari Membeli Aki Bekas

Dalam membeli aki pun disarankan jangan yang bekas, sebab Anda tidak tahu seperti kondisi awalnya. Untuk mencari aman, lebih baik membeli aki yang masih dikemas. Dan sudah jelas aki motor Honda tersebut sudah pasti memiliki kualitas bagus.

Seharusnya para penjual aki bekas harus dimusnahkan sebab bisa berbahaya bagi pengendara. Hal ini pun akan berdampak buruk terhadap kesehatan mobil yang Anda miliki. Maka dari itu, belilah aki di tempat yang resmi.

Sekarang dalam menemukan aki bukan hal yang sulit bahkan bisa dicari di berbagai situs. Anda pun bisa membelinya di situs jual aki motor terdekat. Dan sudah pasti aki tersebut dipilih secara langsung oleh berbagai kalangan.

Kalau di TokoAKi.co.id, semua aki dijamin original dan baru. Dan Anda bisa mendapatkan layanan tukar tambah dengan aki lama Anda.

7. Melihat Dari Testimoni

Testimoni merupakan bagian yang terpenting dalam memilih aki di motor. Terutama bagi Anda yang penasaran biasanya bisa langsung memeriksa saja di situs yang terpercaya. Biasanya hanya situs terpercaya saja yang memberikan testimoni unggulan.

Sekarang banyak sekali berbagai pelanggan mulai mengunjungi situs hanya karena melihat testimoni. Hal ini pun sah-sah saja dikarenakan setiap orang akan tertarik jika sudah ada testimoni. Bahkan testimoni pun sudah diibaratkan seperti jaminan.

Semakin banyak testimoni yang didapatkan tentu semakin banyak pula pengunjung yang tertarik. Hal ini pun semakin diperluas dengan adanya penjualan yang semakin meningkat. Kehadiran hal inilah yang menjadi salah satu daya tarik bagi banyak orang.

BACA JUGA :  Aki Kering Vs Aki Basah : Perbandingan Terbaru 2021

8. Memilih Berdasarkan Rekomendasi

Rekomendasi dalam membeli aki merupakan hal yang paling penting. Sebab dengan rekomendasi, Anda sudah tahu seperti apa koleksi aki terbaik. Dengan itu, Anda tidak mungkin salah dalam memiliki aki untuk digunakan.

Pada dasarnya tidak setiap motor cocok untuk segala aki, melainkan hanya aki tertentu saja. Aki pada umumnya ada aki yang kering dan basah. Tentu kedua hal itu memang berbeda dan tidak sama antara kedua jenis aki tersebut.

Jika ingin memilih salah satu akinya, tentu harus memahami kedua aki tersebut. Hal ini penting agar Anda bisa mendapatkan gambaran seperti apa jenis akinya. Jika dibandingkan dengan mobil, motor pun memiliki aki sendiri.

Walaupun sudah menggunakan aki dengan kualitas terbaik tentu tidak boleh melewatkan perawatan. Perawatan pun harus dilakukan secara rutin agar dapat memberikan hasil yang terbaik. Sebab hal ini akan berhubungan dengan pengeluaran yang akan Anda keluarkan.

Daripada Anda harus mengeluarkan harga besar hanya karena tidak merawatnya dengan baik. Lebih baik mulai dari sekarang, rawatlah secara berkala. Untuk perawatannya pun mudah dan tidak akan memakan waktu lama.

Tetapi bagi Anda yang bingung seperti apa perawatannya, Anda bisa langsung berkonsultasi saja. Sebab bengkel resmi terbaiklah yang akan memberitahukan Anda bagaimana merawatnya. Hal ini pun bisa disesuaikan dengan aki motor atau mobil yang Anda gunakan.

Bagi Anda yang bingung dalam memilih aki yang terbaik diharapkan cara ini bisa membantu. Tetapi untuk yang masih mencari aki berkualitas. Anda bisa mempercayakan saja dengan membeli aki hanya di tokoaki.co.id. Kalau penasaran maka bisa langsung saja mengunjungi situsnya!

Write A Comment