Siapa sih yang tidak ingin mengendarai mobil Porsche Cayenne? Mobil yang menawarkan spesifikasi unggulan dan desain sporty ini menjadi dambaan banyak orang. Produk keluaran Jerman ini masuk dalam keluarga SUV mewah berharga fantastis.

Sejak diluncurkan pertama kali di Indonesia pada tahun 2002, mobil ini langsung menjadi role model pasar SUV. Beragam teknologi modern disematkan pada mobil ini, jadi tak heran jika peminatnya datang dari kalangan elit.

Penasaran dengan review Porsche Cayenne? Artikel ini akan mengulik khusus untukmu pecinta mobil mahal. Ada banyak poin yang akan dibahas di sini, mulai dari varian dan harga, spesifikasi mesin, desain eksterior dan interior, hingga kelemahan dan kelebihannya. Yuk simak informasi berikut ini:

Informasi Singkat Porsche Cayenne 2021

Mengendari mobil Porsche Cayenne memberikan sensasi seperti berkendara menggunakan mobil sport. Bagaimana tidak, mesin yang digunakan adalah V6 dengan kapasitas 3000 cc, yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 340 HP.

Mobil ini menetapkan standar kinerja yang tinggi, yaitu Porsche Intelligent Performance. Yang mana standar tersebut merupakan standar tertinggi di kelasnya. Penasaran berapa harga mobil Porsche Cayenne di pasaran? Yuk simak informasi di bawah ini.

Varian Dan Harga Porsche Cayenne Terbaru

Saat ini terdapat 7 varian mobil Porsche Cayenne yang semuanya dibandrol dengan harga fantastis. Mulai dari yang paling murah yaitu Porsche Cayenne S Tiptronic S dan Porsche Cayenne S Tiptronic. Keduanya sama-sama dibandrol harga mulai Rp 3,43 miliar.

BACA JUGA :  Mobil Keluarga untuk Pengantin Baru : Tips Membeli & Rekomendasinya
Mobil Porsche Cayenne grey / abu-abu di jalan raya - tokoaki.co.id

Disusul oleh tipe Porsche Cayenne Diesel 245 hp Tiptronic, yang dijual mulai harga Rp 3,47 miliar. Posisi keempat diisi oleh tipe Porsche Cayenne S E-hybrid Tiptronic, yang dipatok harga mulai Rp 3,55 miliar.

Selanjutnya ada tipe Porsche Cayenne Turbo Tiptronic yang juga memiliki harga fantastis, yaitu mulai Rp 3,85 miliar. Tipe lain yang dibandrol harga mulai Rp 3,9 miliar yaitu tipe Porsche Cayenne Turbo S Tiptronic. Dan harga termahal adalah series Porsche Cayenne GTS Tiptronic, yang harganya mencapai Rp 3,97 miliar.

Harga yang dibandrol pada semua tipe Porsche tidaklah murah, namun harga tersebut sebanding dengan spesifikasi Porsche Cayenne itu sendiri.

Spesifikasi Mesin Porsche Cayenne 2020

Mobil ini banyak menjadi dambaan orang karena performa mesinnya yang luar biasa. Menggunakan mesin V6 yang mempunyai kapasitas 3000 cc, mobil ini mampu menghasilkan tenaga 340 hp dengan jumlah torsi 450 Nm. Hal ini berlaku pada tipe Porsche Cayenne yang paling murah, tentu untuk versi di atasnya performa mesinnya jauh lebih baik.

Yang membuat takjub adalah ketika fitur performance start tidak digunakan, maka akselerasinya sudah mencapai 0-100km dalam 6,2 detik saja. Untuk konsumsi bahan bakar, Porsche masuk dalam kategori sedang (tidak irit, tidak boros) di kelasnya.

Mobil milyaran rupiah ini menyediakan 4 mode berkendara, mulai dari mode normal, mode sport, mode sport plus, dan mode individual. Tidak hanya itu, jika Kamu ingin berkendara dengan performa maksimal, Porsche menyediakan tombol sport respons. Dengan fitur ini Kamu akan merasakan sensasi berkendara sportcar di dalam SUV.

Eksterior Dan Interior Porsche

Desain eksterior Cayanne terbaru terlihat lebih atletis dengan garis atap yang lebih melandai. Tidak hanya itu, Porsche terbaru memiliki bahu yang lebih lebar. Karena pintu belakangnya disambungkan sampai bodi samping belakang.

BACA JUGA :  Apa Saja Jenis Aki Mobil dan Bagaimana Cara Perawatannya?

Mobil Porsche Cayenne dilengkapi 2 spoiler, yang mana salah satunya bisa terangkat sampai 5,3 inchi jika kecepatan mobil di atas 90km/jam. Dengan adanya komponen tersebut, maka mobil menjadi lebih stabil.

Interior mobil Porsche Cayenne

Beralih kedesain interior, Cayenne keluaran terbaru mempunyai ruang yang cukup lega untuk orang dewasa. Karena rooflinenya yang dibuat melandai, tapi headroomnya masih sama dengan Cayenne SUV. Menarik bukan?

Untuk bagian bagasi, mobil ini sudah dilengkapi power rear liftgate, yang memudahkan Kamu untuk membuka dan menutup bagasi. Muatan bagasi ini mencapai 623 liter, atau setara 2 koper. Cukup memadai untuk bepergian bersama keluarga kecil.

Fitur Canggih Porsche

Fitur keselamatan yang disediakan Porsche cukup lengkap, yaitu airbag untuk pengemudi dan penumpang, yang terdiri dari airbag samping, lutut, dan kepala. Kemudian, untuk fitur hiburan, navigasi, dan pengaturan kendaraan pengoperasiannya melalui layar sentuh 12,3 inchi.

Apple car play akan semakin optimal jika digunakan pada mobil ini, karena dilengkapi high-end sound, smartphone integration, dan masih banyak lagi.

Kelebihan Porsche Cayenne

1. Kemampuan Off-Road yang Mumpuni

Meskipun tak banyak pemiliknya yang tak rela menceburkan mobil 3 miliar ini ke medan off-road, melainkan lebih banyak dikendarai di jalan mulus perkotaan.

Porsche Cayenne dilengkapi dengan mode pengendaraan untuk medan gravel, lumpur, pasir, dan bebatuan. Traction management system merupakan fitur pelengkap mode tersebut, yang secara otomatis akan mengatur throttle input, kerja setir, suspensi, dan masih banyak lagi.

2. Kemampuan Pengereman yang sangat baik

Untuk mengimbangi kemampuan off-road, maka mobil ini perlu kemampuan mengerem yang baik. Tidak hanya itu, sensasi berkendara mobil sport di dalam SUV juga memberikan kesenangan tersendiri pada pengemudinya. Apalagi handling yang mudah dioperasikan, tentu sangat membuat senang siapapun yang mengendarainya.

BACA JUGA :  Informasi Terbaru Daihatsu Ayla dan Daftar Aki Ayla

3. Pengoperasian Fitur yang mudah

Meskipun dilengkapi sederet teknologi canggih, tapi teknologi tersebut sangat user friendly. Kamu yang baru pertama kali mempunyai Porsche pasti tidak akan kesusahan mengoperasikan semua jenis fiturnya.

Kelemahan Porsche Cayenne

Mobil seharga 3 miliar ini bukan berarti tidak memiliki kelemahan. Ada sejumlah kelemahan Porsche Cayenne yang harus Kamu ketahui.

1. Banyak Area Blindspot di Belakang

Tentu hal ini akan membuatmu was-was saat mengendarai mobil mewah ini.

2. Kemampuan Meredam Suara yang Kurang

Sehingga saat Kamu mengendarai mobil ini, siap-siap diganggu dengan suara knalpot yang berkarakter itu ya, dan juga suara kendaraan lain yang berada di dekatmu.

Dengan harga yang begitu mahal, tentu Kamu harus berpikir ulang jika ingin membeli mobil mewah ini. Kamu harus mempertimbangkan banyak hal, mulai dari harga, spesifikasi, kelebihan, bahkan kelemahannya juga.

Kesimpulan

Masih berbicara soal mobil Porsche Cayenne, ada satu komponen yang sangat penting untuk menjaga performa mobil tersebut. Aki merupakan salah satu komponen vital yang harus dicek berkala, untuk memastikan kondisinya dalam keadaan normal.

Selain melakukan pengecekan berkala, Kamu sebagai pemiliki mobil juga harus menggunakan aki terbaik yang sesuai dengan tipe mobilmu. Untuk mendapatkan lebih dari 250 merk aki mobil dan motor, cukup kunjungi TokoAki.co.id.

Di sana Kamu akan mendapatkan banyak pilihan merk aki dan pastinya original. Tidak hanya itu, belanja di sini Kamu juga akan mendapatkan bebas biaya ongkos kirim dan pasang loh. Untuk informasi lebih lanjut ataupun pemesanan, Kamu bisa menghubungi nomor di bawah ini.

Write A Comment