Siapa sih yang tidak mendambakan mempunyai motor Harley Davidson Sportster? Motor yang memiliki perawakan gagah dan gahar ini pasti akan membelalakkan mata siapapun yang melihatnya. Motor ini sering menjadi pusat perhatian saat melintas di jalan raya.

Motor ini seolah menjadi penguasa di jalan raya karena suara mesinnya yang begitu khas. Penasaran review lengkapnya seperti apa? Artikel ini akan menjelaskan spesifikasi, kelebihan dan kekurangan Harley Davidson Sportster.

Tentang Motor Harley Di Indonesia

Harley Davidson merupakan produsen motor yang didirikan pada tahun 1903 di Wisconsin Amerika Serikat bersama dengan India sebagai produsen kedua. Saat ini motor Harley sudah dipasarkan di banyak negara dan berhasil menguasai pasar otomotif.

Motor Harley Davidson Sportster (HD Sportster) dan varian lainnya pasti digemari banyak orang. Desain eksteriornya yang nampak gagah, membuat siapapun yang mengendarainya merasa sangat keren. Tidak hanya memiliki tampilan yang sporty, motor ini juga memiliki spesifikasi tingkat dewa yang siap diajak berkendara kemanapun.

Spesifikasi

Motor Harley Davidson Sportster memiliki ketinggian jok mencapai 710 mm ini membuat pengendara terlihat gagah saat di jalanan. Motor Harley Davidson Sportster ini mempunyai panjang 2.165 mm dengan bobot saat pengiriman mencapai 247 kg.

Kapasitas bahan bakar dari motor ini sangat besar, yaitu mencapai 7,1 liter. Tentu hal ini akan membuat pengendara tidak perlu khawatir membawanya untuk touring dengan jarak yang jauh. Dari segi mesin, motor ini menggunakan tipe mesin Evolution dengan pendingin udara.

Sistem pendingin tersebut berfungsi untuk menjaga suhu motor agar tetap dingin saat digunakan. Motor dengan pendingin udara bekerja melalui celah faring dan kemudian masuk ke dalam celah mesin. Kelebihan dari motor berpendingin udara yaitu suhu panas yang dibuang lebih banyak.

BACA JUGA :  Anda Wajib Tahu! Berikut Harga Kampas Rem Mobil dan Motor Terlengkap

Namun motor dengan berpendingin udara juga memiliki kekurangan, antara lain:

  1. Motor tersebut tidak cocok digunakan di jalanan macet,
  2. Kinerja motor akan berfungsi dengan baik apabila kecepatan motor menempuh angka tertentu,
  3. Hanya mendinginkan mesin dari luar saja.

Varian Dan Harga Motor Harley

Saat di Indonesia terdapat 19 tipe motor Harley, penasaran gak sih harga Harley Davidson Sportster? Yuk simak informasinya.

  1. Harley Davidson Street 500, merupakan tipe motor Harley yang dipatok harga paling murah di antara 18 lainnya. Untuk mendapatkan tipe ini, Kamu perlu membayar harga mulai Rp 273 jutaan saja.
  2. Harley Davidson Iron 883, merupakan tipe motor Harley yang memiliki nilai jual paling murah kedua setelah Street 500. Berdasarkan harga pasaran di Jakarta Selatan, motor ini dijual dengan harga mulai Rp 399 jutaan.
  3. Harley Davidson Iron 1200, tipe ketiga yang masuk dalam kategori murah diantara yang lainnya. Masih berdasarkan harga di pasaran Jakarta Selatan, motor ini dipatok dengan harga mulai Rp 462 jutaan.
  4. Harley Davidson 48, motor yang dibandrol harga mulai Rp 484 juta ini memiliki banyak kelebihan. Penasaran kelebihan dan kekurangan Harley Davidson sportster 48? Simak terus penjelasan di bawah ini.
  5. Harley Davidson Street Bob, tampilannya yang sporty dan modern membuat harga tipe ini cukup tinggi. Pasalnya untuk mendapatkan tipe ini, Kamu harus membayar harga mulai Rp 588 juta.
  6. Harley Davidson Fat Bob, tampilannya yang lebih ramping dibanding street bob, membuatnya juga disukai banyak orang. Tak heran jika motor ini dibandrol harga mulai Rp 633 juta, karena memiliki desain yang eksklusif dan spesifikasi unggulan.
  7. Harley Davidson FXDR 114, tipe ini memiliki warna yang sangat cantik, tapi tetap memberikan kesan gagah dan sporty. Untuk mendapatkan tipe yang satu ini, Kamu harus membayar seharga Rp 645 jutaan.
  8. Harley Davidson Fat Boy, dominasi warna hitam dan silver membuat tipe yang satu ini memberikan kesan stylish. Tidak heran jika banyak orang rela membayar harga mulai Rp 650 juta untuk mendapatkan motor satu ini.
  9. Harley Davidson breakout, perbedaan tipe breakout dan fat boy terletak pada desain velgnya. Harga yang ditawarkan pun tidak jauh berbeda, yaitu Rp 676 jutaan.
  10. Harley Davidson road king special, tipe ini memiliki dimensi yang lebih besar dibanding dengan tipe Harley sebelumnya. Tak heran jika harga road king special menyentuh angka 799 juta.
  11. Harley Davidson Street glide special, tipe satu ini memiliki desain yang lebih gahar dibandingkan road king special. Komponen di area kemudi, membuat tipe ini terlihat sangat gagah. Untuk mendapatkan tipe ini, Kamu harus membayar mahal, yaitu mulai harga Rp 926 juta.
  12. Harley Davidson road glide ultra, semakin terlihat eksklusif karena didominasi warna biru. Sama seperti varian sebelumnya, tipe ini dipatok harga mulai Rp 926 juta.
  13. Harley Davidson ultra-limited, tipe yang satu ini juga tidak kalah dengan tipe sebelum-sebelumnya. Warna yang didominasi warna merah maroon, membuat motor ini terlihat sangat spesial, karena tidak banyak motor berwarna demikian. Tidak hanya warnanya yang spesial, harganya pun juga, yaitu 999 juta.
  14. Harley Davidson road king, cocok bagi Kamu pecinta warna biru. Karena desain eksterior motor ini didominasi warna hitam, silver, dan biru. Meskipun memiliki warna cerah, tidak akan menghilangkan kesan gahar dari motor ini loh. Namun, untuk mendapatkan motor ini Kamu harus menyiapkan dana minimal 1,06 miliar.
  15. Harley Davidson road glide, cocok untuk Kamu yang sedang mencari motor milyaran rupiah dengan warna gelap. Dominasi warna hitam metalik memberikan kesan macho bagi siapa saja yang mengendarainya. Saat ini harga pasaran di Jakarta Selatan mencapai Rp 1,16 miliar.
  16. Harley Davidson CVO street glide, desain eksterior motor gede satu ini memberikan kesan modern dan stylish. Harganya pun tidak main-main, Kamu harus menyiapkan dana mulai Rp 1,45 miliar untuk mendapatkan tipe ini.
BACA JUGA :  Yuk Kenali Penyebab Aki Motor Tidak Mengisi Dan Cara Merawatnya

Itulah beberapa tipe motor Harley Davidson Sportster yang berharga fantastis, mulai dari ratusan juta hingga milyaran rupiah. Tak heran jika pengendaranya selalu menjadi pusat perhatian saat berkendara.

Kelebihan Dan Kelemahan Motor Harley

Kelebihan Harley Davidson Sportster

Kelebihan motor milyaran rupiah yaitu memiliki suara mesin yang khas dari 2 silinder. Tidak hanya itu, motor gede ini juga memiliki desain yang eksklusif, pilihan warna yang banyak, dan brand image terkenal.

Kelemahan Harley Davidson Sportster

Akan tetapi, motor milyaran rupiah ini juga tak luput dari kekurangan. Kelemahan Harley Davidson Sportster diantaranya yaitu mesin akan menimbulkan hawa panas dan getarannya sangat terasa. Dan yang paling penting, harga motor Harley sangat pricey, karena sasarannya kalangan elit.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Harley Davidson Sportster yang harus Kamu pertimbangkan sebelum memutuskan untuk membelinya.

Kesimpulan

Masih tentang motor Harley, komponen aki Harley Davidson Sportster juga harus dicek rutin ya. Tidak hanya itu, motor Harley juga harus menggunakan aki khusus yang cocok dengan tipenya. Untuk mendapatkan berbagai merk aki motor dan mobil, beli saja di TokoAki.co.id.

Di sini Kamu akan mendapatkan lebih dari 250 merk aki motor dan mobil, yang pastinya original ya. Jika Kamu membeli aki di TokoAki.co.id, Kamu akan mendapatkan gratis ongkos kirim dan pasang, langsung klik TokoAki.co.id.

Write A Comment