Mobil Peugeot 5008 hadir menjadi penantang SUV 7-seater di Indonesia. Setelah tahun lalu Peugeot 3008 mendapat respon positif dari kalangan pecinta mobil di Indonesia, Peugeot meluncurkan kembali produk yang menjadi evolusi generasi pertama.

Agen tunggal pemegang merk Peugeot adalah Peugeot Sales Operations. Mobil Peugeot 5008 hadir dengan desain yang lebih identik dibanding keluaran sebelumnya. Penasaran review selengkapnya seperti apa? Yuk simak informasi berikut ini:

Informasi Singkat Peugeot 5008

Mobil berharga dibawah 1 miliar ini sebenarnya sudah eksis sejak abad 19. Namanya mulai melambung pada abad 20 atau setelah perang dunia II berakhir. Di Indonesia mobil Peugeot sudah masuk sejak tahun 1970-an, dengan tampilan sedan.

Meskipun banyak produk keluaran terbaru dari Peugeot, produk lama Peugeot tidak pernah kehilangan penggemar loh. Kebanyakan produk baru Peugeot membawa konsep city car, seperti Peugeot 5008. Saat ini pesaing terberat Peugeot produk keluaran Prancis, yaitu Renault dan Citroen.

Target konsumen Peugeot di Indonesia adalah kalangan menengah ke atas, karena harga yang dibandrol terbilang tinggi. Namun sebanding dengan desain eksterior yang mewah ala mobil Eropa.

Varian Dan Harga Mobil Peugeot 5008 2021

Setidaknya terdapat 3 varian untuk Peugeot keluaran lawas, yaitu Peugeot 505 yang eksis pada tahun 1980-an, Peugeot 406 yang eksis sejak tahun 1990-2000-an, dan Peugeot 206 yang eksis pada tahun 2000-an.

Sedangkan untuk keluaran terbarunya, Peugeot cukup banyak mengeluarkan tipe, seperti 107, 208, 30008, 408, 5008 dan RCZ. Tapi yang paling terbaru adalah Peugeot 3008 dan Peugeot 5008. Untuk harga keduanya dipatok harga dibawah 1 miliar.

BACA JUGA :  Cek Kondisi Aki Anda Dulu Daripada Repot di Jalan!

Peugeot 3008 dijual dengan harga mulai Rp 670 juta – Rp 750 juta. Sedangkan harga Peugeot 5008 dibandrol tarif lebih tinggi, yaitu mulai harga Rp 720 juta – Rp 840 jutaan.

Varian warna yang ditawarkan pun beragam, seperti Egyptian Blue (biru), Pearlescent White (putih), Nera Black (hitam), Emerald Green Metalic (hijau), Nimbus Grey (hijau), Amazonite Grey (abu-abu), Bianca White (putih), dan Cumulus Grey (abu-abu).

Mobil Mobil Peugeot 5008 warna putih

Spesifikasi Mesin Peugeot 5008

Di negara asalnya, Peugeot menawarkan 2 pilihan mesin, yaitu bensil dan diesel. Hanya saja, yang masuk ke Indonesia hanya versi bensin yang memiliki kapasitas mesin 1.600 cc. Dilengkapi pula dengan transmisi otomatis 6 percepatan.

Sektor dapur pacu Peugeot dilengkapi dengan teknologi quickshift dan kontrol gearbox otomatis, yang membuat perpindahan gigi lebih mulus. Dengan kombinasi berbagai teknologi canggih, membuat mobil Peugeot 5008 mampu melaju 0-100 km/jam dalam 8,3 detik.

Spesifikasi mobil Peugeot 5008 lainnya yaitu tenang konsumsi bahan bakar, mobil ini telah lolos uji emisi standar EURO 6, jadi dipastikan konsumsi bahan bakarnya cukup efisien. Dengan spesifikasi seperti ini, mobil Peugeot 5008 mampu diajak berkendara di medan off-road maupun jalan mulus.

Desain Interior Dan Eksterior Peugeot 5008

Dibekali rangka berteknologi EMP2, membuat Peugeot 5008 nampak kokoh dan dinamis. Bahkan rangka Peugeot mendapatkan bintang 5 dari EURO NCAP, menjadi salah satu bukti bahwa bodi mobil ini premium.

Untuk dimensi, Peugeot 5008 berdimensi lebih banyak dibandingkan versi 3008. Dimensi ekstra ini membuat kapasitas kursi mampu dibuat 3 baris sejajar, yang bisa dilepas maupun dilipat. Kemudian, velg sporty yang dilengkapi rem ventilated dengan teknologi ABS, EBD, EBA, dan ESP menambahkan perlindungan terhadap siapapun yang mengendarainya.

BACA JUGA :  Mitsubishi L300: Review dan Daftar Harga Aki L300 Terbaik
interior dalam mobil Peugeot 5008

Desain kokpit ditampilkan seperti kokpit pesawat terbang, yang memberikan kesan futuristik. Tidak hanya itu, mobil Peugeot 5008 ini juga Nampak mewah dengan instrument tombol AC dengan finishing satin chrome.

Beralih kedesain kursi, mobil Peugeot menggunakan perpaduan bahan leather dan fabric, yang mampu memberikan kenyamanan kepada pengemudi dan penumpang. Pada bagian pengemudi, mobil ini menyisipkan fitur power seat 8-way, sedangkan bagian penumpang disematkan fitur seat height dan knee length adjustment.

Tidak hanya 3 baris kursi tengah yang fleksibel, 2 kursi dibagian ketiga juga bisa dilepas dan dilipat loh. Namun, menurut pengalaman sejumlah orang, leg room pada baris ketiga ini cukup terbatas. Jadi, sebaiknya baris ketiga diisi anak-anak saja, agar lebih leluasa.

Kesimpulan

Berbicara tentang mobil Peugeot 5008, ada satu komponen yang paling penting, yaitu aki. Komponen ini merupakan komponen vital segala jenis/tipe mobil. Selain harus melakukan pengecekan rutin, aki yang digunakan pun harus yang terbaik dan sesuai dengan tipe mobil.

Untuk mendapatkan berbagai merk aki terbaik, beli saja di TokoAki.co.id. Di sini Kamu akan mendapatkan 250 merk aki mobil dan motor terbaik. Dengan harga yang terjangkau, Kamu akan mendapatkan aki original dan garansi loh.

Tidak hanya itu, beli aki di TokoAki.co.id Kamu juga akan bebas biaya ongkos kirim dan pasang loh. Menarik bukan? Untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan, hubungi nomor di bawah ini.

Write A Comment