Mitsubishi Pajero Sport: Review Dan Harga Aki Terbaru. Pajero Sport merupakan SUV (Sport Utility Vehicle) yang menjadi andalan dari Mitsubishi. Mobil ini hadir dengan 4 varian, yaitu Dakar AT (4×4), Dakar Ultimate (4×2), Dakar (4×2) dan Exceed (4×2). Untuk masalah harganya, hanya Exceed (4×2) MT yang memiliki harga dibawah 500 juta, tepatnya sekitar 491,5 juta. Sedangkan yang termahal, yaitu Dakar AT (4×4) dibanderol dengan harga sekitar 702 juta rupiah.

Seperti Mobil SUV pada umumnya, Mitsubishi Pajero Sport memiliki bentuk bodi yang besar. Mobil ini memiliki panjang 4,825 m, lebar 1,815 m dan tinggi 1,835. Dengan ukurannya tersebut, mobil ini mampu menampung 7 penumpang dengan nyaman di kabinnya. Mobil ini mampu menembuh berbagai medan yang berat, Pajero Sport mempunyai ground clearance yang tinggi, yakni mencapai 218 mm. Tangki bahan bakarnya pun cukup besar, sehingga anda tak perlu khawatir menempuh petualangan jauh ke pelosok negeri yang minim pasokan bahan bakar.

Ulasan Mobil Mitsubishi Pajero Sport

Mesin Pajero Sport

Sebagai sebuah mobil SUV, Mitsubishi membekali mobil ini dengan mesin kapasitas besar yang mencapai 2.500 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 178,5 Hp pada 3.500 rpm , yang mampu membuatnya melaju di berbagai medan yang berat. Untuk masalah tenaga mesin yang dihasilkannya, Pajero merupakan yang terbaik di kelasnya. Mesin ini juga diklaim Mitsubishi cukup efisien ketika digunakan di daerah perkotaan yang macet ataupun ketika melaju dengan kencang di jalan tol.

Mobil Pajero Sport - TokoAki.co.id
Mobil Mitsubishi Pajero Sport TokoAki.co.id

Pada varian Dakar Transmisi yang digunakan adalah otomatis konvensional dengan percepatan, sedangkan pada varian transmisi otomatis Exceed hanya menggunakan 5 percepatan. Jumlah percepatan yang dimiliki pada varian yang bertransmisi manual juga sama dengan yang otomatis. Hal menarik terdapat pada varian dakar 4×4 yang dibekali dengan pengatur transfer case dengan model kenop. Terdapat juga paddle shift yang membuat pengemudi dapat menaik turunkan transmisi tanpa harus melepas kemudi.

BACA JUGA :  Apa Saja Jenis Aki Mobil dan Bagaimana Cara Perawatannya?

Eksterior Mitsubishi Pajero Sport

Mitsubishi menyebut desain eksterior dari mobil ini dengan sebutan Advanced Dynamic Shield Concept. Maksudnya adalah desain Pajero menomor satukan masalah keamanan, baik itu untuk pengemudi maupun pengguna jalan lainnya. Desain Pajero juga diklaim memiliki tingkat keamanan tertinggi dibandingkan para kompetitornya.

Akan tetapi jika kita melihat dari tampilannya, mobil ini memperlihatkan karakter garang dengan berbagai inovasi terbaru yang dikembangkan Mitsubishi. Di bagian depan mobil ini, terlihat lampu depan dengan teknologi Bi-LED Projector dengan leveling otomatis. Pada lampu ini juga dilengkapi dengan spectrum LED untuk DRL. Dibandingkan dengan seri sebelumnya, dari bagian samping Pajero Sport terlihat lebih panjang. Hal itu dikarenakan terjadi penambahan 40 mm yang diakibatkan perubahan desain moncong mobil ini lebih maju.

Untuk bagian belakangnya, tidak terjadi perubahan yang signifikan dibandingkan generasi sebelumnya. Perubahan terjadi pada desain stoplampnya yang sedikit diperpendeng dibandingkan desain sebelumnya yang cukup panjang, sehingga dianggap mirip seperti orang menangis. Padahal sebenarnya, secara fungsional apabila stoplampnya panjang dan lampunya terlihat semakin tegas maka akan berfungsi lebih bagus untuk memberikan peringatan kepada kendaraan di belakangnya.

Interior Pajero Sport

Mobil ini termasuk ke dalam SUV kelas menengah keatas dan telah dilengkapi berbagai fitur unggulan. Ketika kita melihat bagian dalam kabinnya, desainnya memiliki kesan berpetualang. Speedometernya telah diganti menggunakan layar LCD berukuran 8 inci yang berisi berbagai informasi kendaraan. Panel speedometernya terlihat modern dan inovatif, terdapat Multi information Display di panel tersebut yang dapat menampilkan berbagai informasi dari Smartphone yang terhubung dengannya. Untuk memudahkan kontrol layar LCD pada mobil ini, di bagian lingkar kemudinya terdapat beragam tombol pengaturan.

Interior Mobil Mitsubishi Pajero Sport - TokoAki.co.id
Interior Mobil Pajero Sport – TokoAki.co.id

Jok mobil pajero dibalut dengan material berkualitas, terdapat beberapa area yang berbahan lembut untuk membuat penumpang yang duduk menjadi nyaman. Terdapat fitur tambahan pada bagasi generasi terbaru Pajero yang membuatnya dapat dibuka dengan sensor tendangan. Jadi ketika kedua tangan anda sedang membawa barang, anda tinggal menendang bagian bawah joknya dan akhirnya pintu bagasi akan terbuka dengan sendirinya. Sayangnya ukuran bagasi dari Pajero relatif sempit, sehingga kurang mampu menampung barang bawaan.

BACA JUGA :  Aki Honda Brio : Ulasan Mobil dan Harga Akinya 2021

Fitur Keamanan

Sebagai mobil kelas premium, sudah selayaknya jika Pajero Sport dibekali dengan berbagai fitur keamanan yang lengkap. Salah satunya adalah masalah pengereman yang menggunakan teknologi Electronic Brake Fluid Distribution yang dianggap sebagai sistem pengereman terbaik saat ini. Di sistem pengereman mobil ini juga telah disematkan rem cakram berventilasi di keempat rodanya yang dilengkapi ABS yang membuatnya tidak langsung terkunci ketika mengerem secara mendadak. Sistem tersebut sangat penting bagi keselamatan penumpang mobil ini, karena dapat mengurangi terjadinya selip sehingga mobil lebih terkendali.

Masih di masalah pengeremannya, pada Mitsubishi Pajero Sport juga dibekali dengan Brake Reinforcement System. Sistem ini berfungsi untuk membuat tekanan pedal rem menjadi lebih kuat, sehingga mobil bisa berhenti dengan cepat ketika dibutuhkan. Adanya fitur ini membuat pedal rem lebih empuk ketika diinjak, tetapi tetap memiliki kekuatan yang pakem.

Untuk membantu pengemudi ketika parkir, di mobil ini disematkan fitur kamera parkir hingga 360 derajat. Dengan adanya kamera yang bisa melihat ke segala arah ini, akan membuat proses memarkir di tempat sempit menjadi lebih mudah. Selain itu, pada mobil ini juga dilengkapi dengan fitur Hill Start Assist yang membantu pengemudinya ketika melewati jalan yang menanjak dan macet. Fitur ini membuat pengereman akan ditahan beberapa saat sebelum kaki berpindah dari pedal rem menuju gas. Hal ini membuat mobil tidak akan mundur ketika berada di tanjakan dan dalam keadaan macet. Untuk menghadapi jalanan menurun pun Pajero telah dilengkapi Hill Descent Control, sehingga pengemudi menjadi lebih mudah mengontrol mobilnya ketika melalui jalan menurun yang curam.

Daftar Harga Aki Mobil Mitsubishi Pajero Sport

Setelah membahas sedikit tentang jenis, fitur hingga eksterior / interior Mitsubishi Pajero Sport. Ada baiknya untuk tahu, komponen utama lainnya yakni Aki Mobil. Layaknya nyawa sebuah kendaraan, Aki memiliki peranan penting dalam kelistrikan mobil agar tetap berjalan dengan semestinya.

BACA JUGA :  Berikut Harga Aki Motor Terbaik Dan Berkualitas

Bagaimana bila Aki Mobil Pajero Sport Anda soak? Tidak bisa starter atau kendaraan malah mogok? Tidak perlu khawatir, kami dari TokoAki.co.id menawarkan solusi terbaik untuk segala masalah Aki Mobil Anda. Berikut ini, kami lampirkan Daftar Harga Aki Mobil Khusus Mitsubishi Pajero Sport Termurah dan Terbaik.

Silakan pilih mana yang cocok dengan kebutuhan Anda, segera lakukan pemesanan melalui situs kami.

Aki untuk Mitsubishi Pajero Sport (2009-2015)

Berikut ini adalah daftar aki beserta harganya untuk mobil Pajero Sport tahun 2009-2015 baik tipe Diesel, Exceed, GLS, GLX, Dakar maupun Bensin V6.

MerkTipeJenisHargaHarga Diskon
Sail135D31LAki KeringRp 1.850.000Rp 1.350.000
Amaron105D31L Hi-LifeAki KeringRp 2.330.000Rp 1.460.000
Amaron95D31L GoAki KeringRp 1.540.000Rp 1.210.000
Yuasa95D31LAki BasahRp 1.390.000Rp 1.110.000
Gs Astra95D31LAki BasahRp 1.408.000Rp 1.165.000

Aki untuk Mitsubishi Pajero Sport (2016 – Sekarang)

MerkTipeJenisHargaHarga Diskon
Sail135D31LAki KeringRp 1.850.000Rp 1.330.000
Amaron105D31L Hi-LifeAki KeringRp 2.330.000Rp 1.460.000
Amaron95D31L GoAki KeringRp 1.540.000Rp 1.210.000
Yuasa95D31LAki BasahRp 1.390.000Rp 1.110.000
Gs Astra95D31LAki BasahRp 1.408.000Rp 1.165.000

Catatan: Harga yang tampil adalah harga yang berlaku di Jakarta Pusat (Update per tanggal: 15 Juni 2021). Harga bisa saja berbeda di lokasi Anda.

Write A Comment