Daihatsu Grand Max merupakan pilihan yang tepat bagi anda yang ingin membeli kendaraan dengan daya tampung penumpang yang banyak tetapi memiliki dimensi yang cukup kecil dan ramping. Ia mampu mengangkut penumpang hingga 11 orang, sehingga seringkali digunakan sebagai armada angkutan travel. Mobil ini pertama kali dipasarkan di Indonesia di tahun 2007 untuk menggantikan Daihatsu Zebra yang sudah dianggap ketinggalan jaman.

Keunggulan Daihatsu Gran Max

Kelebihan utama dari mobil ini tentunya pada daya tampung penumpangnya yang cukup banyak apabila dibandingkan MPV lain dipasaran. Selain itu, Mobil ini dilengkapi mesin SUV yang memiliki daya tahan dan tenaga yang sangat baik. Ia menjadi salah satu mobil yang sangat baik bagi anda yang memiliki anggota keluarga cukup banyak. Mobil ini juga multifungsi karena kabinnya yang fleksibel sehingga selain dapat mengangkut manusia, ia juga dapat digunakan untuk mengangkut barang.

Harga Daihatsu Gran Max

Daihatsu menargetkan mobil ini untuk segmen menengah ke bawah sehingga dari sisi harga mobil ini relatif terjangkau. Daihatsu Grand Max memiliki 5 varian, dimana harganya mulai dari 155 juta hingga 189 juta rupiah. Varian Grand Max beserta harganya adalah sebagai berikut

  1. 1.3 D FH dibanderol sekitar 155 juta rupiah.
  2. 1.3 D FF FH dibanderol sekitar 162 juta rupiah.
  3. 1.3 D FF Ambulance FH dibanderol sekitar 189 juta rupiah.
  4. 1.3 D FF Ambulance C dibanderol sekitar 189 juta rupiah.
  5. 1.5 D PS FH dibanderol sekitar 171 juta rupiah.

Harganya yang terjangkau tersebut membuat mobil ini menjadi banyak pilihan masyarakat Indonesia. Dimana walaupun harganya terjangkau, mobil ini tetap handal, tangguh, nyaman dan aman untuk digunakan.

Desain

Dari sisi desainnya, mobil ini menyerupai Daihatsu Zebra yang merupakan generasi sebelumnya. Daihatsu Grand Max memiliki body yang mengotak, terutama di bagian depan mobil ini. Bagian lampu depan mobil ini terlihat sangat sederhana dan masih menggunakan lampu halogen biasa. Sedangkan jika dilihat dari samping, bagian buritanya terlihat sangat mengotak. Desain bagian belakang mobil ini terlihat hampir sama dengan Daihatsu Zebra, ia mempunyai desain lampu belakang yang terlihat sangat sederhana. Desain mobil ini belum mengalami perubahan sejak pertama kali diluncurkan di tahun 2007 silam, sehingga masalah desainnya ini dianggap sudah ketinggalan jaman. Desain ini jugalah yang menjadi salah satu kekurangan dari Daihatsu Grand Max ini.

BACA JUGA :  Anda Wajib Tahu! Berikut Harga Kampas Rem Mobil dan Motor Terlengkap

Mesin

Masalah kemampuan mesin merupakan salah satu yang paling dibutuhkan oleh mobil minibus, termasuk Daihatsu Grand Max. Awalnya Daihatsu menyediakan 2 pilihan mesin bagi Grand Max, yaitu 3SZ-VE dan K3-DE. Mesin 3SZ-VE merupakan mesin yang memiliki kapasitas 1,5 liter dengan 16 katup DOHC VVT-1 4 silinder, tenaga maksimal yang dapat dihasilkan oleh mesin ini adalah 97 ps dan 6.000 rpm. Akan tetapi karena ada masalah pada connecting rod mesin tersebut, Daihatsu melakukan penarikan ulang terhadap sekitar 37 ribu unit Grand Max yang menggunakan mesin tersebut. Permasalahan connecting rod ini bisa berakibat fatal ketika sedang berkendara, karena mesin dapat mengalami mati secara tiba-tiba.

Oleh karena itu saat ini Grand max hanya tersedia yang menggunakan mesin yang kedua , yaitu K3-DE. Ia merupakan mesin yang memiliki kapasitas 1,3 liter dengan 16 katup DOHC 4 silinder. Mesin K3-DE ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 88 ps dan 6.000 rpm. Walau dari sisi tenaga mesin ini masih kalah dibandingkan 3SZ-VE, akan tetapi ia sudah sangat handal untuk melaju di lintasan perkotaan maupun daerah. Mesin ini dapat melaju dengan baik pada medan yang menanjak, tenaga yang dihasilkannya sudah dapat membuat anda mengemudikannya dengan nyaman. Apalagi di mesin ini telah menggunakan teknologi Electronic fuel Injection sehingga konsumsi bahan bakarnya sangat irit, tanpa mengurangi tenaga yang dihasilkannya.

Masalah kehematan konsumsi bahan bakar ini menjadi salah satu yang ditonjolkan oleh Daihatsu. Apalagi mobil ini memang sejatinya didesain untuk digunakan perjalanan jarak jauh. Tangki bensin yang ada di dalamnya juga disediakan dalam ukuran yang besar, sehingga anda tidak perlu sering mampir ke POM bensin untuk mengisi bahan bakar. Berdasarkan uji coba tingkat konsumsi bahan bakar, ternyata dengan 1 liter bensin Grand Max mampu menempuh jarak 15 km. Catatan itu tentu saja sangat bagus apabila dibandingkan mobil-mobil sejenis yang memiliki kapasitas penumpang setara dengan Grand Max.

BACA JUGA :  Aki Mobil Toyota Innova : Review & Harganya

Keamanan

Masalah keamanan penumpang jelas merupakan suatu hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Mobil yang memiliki kapasitas 11 orang ini memiliki berbagai fitur yang ditujukan untuk keamanan penumpangnya. Ia memiliki kerangka luar dan bodi yang sangat kuat sehingga tidak mudah penyok ketika terjadi benturan akibat kecelakaan. Salah satu yang menyebabkan kuatnya body mobil ini karena adanya Monocoque yang digunakan sebagai antisipasi rusaknya body mobil bila terjadi benturan, sehingga mobil ini memiliki dua perlindungan terhadap penumpang di dalamnya.

Selain bodynya yang kuat, mobil ini juga dilengkapi fitur keamanan standar berupa kantung udara dan sabuk pengaman yang digunakan untuk mengurangi resiko cedera akibat kecelakaan. Untuk masalah pengereman, Daihatsu membekali Grand Max dengan rem cakram berventilasi di bagian depannya, sedangkan untuk rem belakangnya menggunakan Drum Leading dan Trailing. Terdapat pula rem parking mekanis yang semakin menyempurnakan sistem pengeram yang dimilikinya.

Itulah informasi terbaru seputar Daihatsu Grand Max, dimana secara keseluruhan mobil ini layak untuk dibeli. Meskipun ia memiliki desain yang agak ketinggalan jaman, mobil ini memiliki mesin yang sangat baik sehingga dapat berfungsi dengan baik untuk mengangkut penumpang maupun barang. Fasilitas keamanan yang dimilikinya juga cukup lengkap sehingga dapat meminimalisir resiko terjadinya cedera bagi penumpang ketika terjadi kecelakaan.

Daftar Harga Aki Mobil Daihatsu Gran Max

Setelah membahas sedikit tentang jenis, desain hingga keunggulan Daihatsu Gran Max. Ada baiknya untuk tahu, komponen utama lainnya yakni Aki Mobil. Layaknya nyawa sebuah kendaraan, Aki memiliki peranan penting dalam kelistrikan mobil agar tetap berjalan dengan semestinya.

Bagaimana bila Aki Mobil Gran Max Anda soak? Tidak bisa starter atau kendaraan malah mogok? Tidak perlu khawatir, kami dari TokoAki.co.id menawarkan solusi terbaik untuk segala masalah Aki Mobil Anda. Berikut ini, kami lampirkan Daftar Harga Aki Mobil Khusus Daihatsu Gran Max Termurah dan Terbaik.

BACA JUGA :  Yuk Kenali Jenis dan Ciri Freon AC Mobil yang Mulai Habis

Silakan pilih mana yang cocok dengan kebutuhan Anda, segera lakukan pemesanan melalui situs kami.

Daihatsu Gran Max

MerkTipeJenisHargaHarga Diskon
Sail55B19RAki KeringRp 950.000Rp 680.000Beli Sekarang
Amaron42B20R Hi-LifeAki KeringRp 1.125.000RP 720.000Beli Sekarang
Amaron38B20R GoAki KeringRp 740.000Rp 590.000Beli Sekarang
IncoeNS40ZAki BasahRp 651.000Rp 480.000Beli Sekarang
YuasaNS40ZAki BasahRp 685.000Rp 555.000Beli Sekarang
Gs AstraNS40ZAki BasahRp 693.000Rp 580.000Beli Sekarang
Gs AstraNS40ZAki KeringRp 918.000Rp 725.000Beli Sekarang
Gs AstraNS40ZHybridRp 729.000Rp 590.000Beli Sekarang

Catatan: Harga yang tampil adalah harga yang berlaku di Jakarta Pusat (Update per tanggal: 14 Desember 2020). Harga bisa saja berbeda di lokasi Anda.

Write A Comment