Honda Mobilio merupakan salah satu MPV andalan honda yang pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2014. Mobil ini dikenal sebagai salah satu yang paling irit karena dengan 1 liter bensin, Mobilio mampu menempuh hingga jarak 17,8 km. Karena keiritannya tersebut, mobil ini menjadi salah satu produk terlaris daripada Honda.

Apalagi sejak tahun 2017, honda telah melakukan penyegaran tampilan desain mobil ini sehingga terlihat jauh lebih keren dibandingkan generasi pertamanya. Beberapa sentuhan desain pada mobil ini membuat Honda Mobilio mengedepankan konsep yang lebih stylish dengan fitur-fitur canggih yang telah menyesuaikan dengan perubahan jaman.

Informasi Lengkap Mobil Honda Mobilio

5 Tipe Honda Mobilio

Saat ini Honda Mobilio memiliki 5 tipe yang semuanya memiliki harga yang cukup terjangkau berkisar antara 170 juta hingga 263 juta rupiah. Fitur-fitur canggih dan modern telah ada di dalam semua tipe mobil honda ini, diantaranya adalah GCON ACE. GCON ACE memiliki fungsi untuk meredam benturan sehingga apabila terjadi kecelakaan, diharapkan para penumpang yang ada di dalam mobil ini tidak mengalami cedera serius. Kembali lagi mengenai masalah tipe Honda Mobilio yang ditawarkan, saat ini terdapat 6 tipe yang ditawarkan yaitu tipe S (M/T), tipe E (M/T), tipe E CVT (A/T), tipe E CVT Prestige, tipe RS (MT) dan CVT (A/T).

1. Honda Mobilio S (M/T)

Honda Mobilio S (M/T) merupakan tipe paling standar dibandingkan yang lainnya. Pada tipe ini hanya memiliki 1 din Audio USB, walau begitu hiburan audio yang dimiliki Mobilio S tetap berjalan baik dengan 2 speaker yang dimilikinya. AC yang dimilikinya juga hanya single blower yang menurut saya kurang sejuk untuk mendinginkan kondisi mobil di daerah yang bersuhu panas seperti Jakarta. Bagian kaca wiper belakang dan survicornya juga tidak dilengkapi dengan cermin. Honda Mobilio S (M/T) memiliki harga jual yang paling murah yaitu hanya 168,5 juta rupiah saja.

BACA JUGA :  Kerusakan Elektronik Mobil Karena Aki Soak, Apa Mungkin?

2. Honda Mobilio E (M/T)

Berikutnya adalah Honda Mobilio E (M/T) yang memiliki desain eksterior dan interior yang hampir sama dengan varian standarnya. Perbedaannya adalah pada tipe ini telah dilengkapi keyless entry dan security alarm pada kunci kontaknya. Selain itu, sudah tersedia AC double blower pada kursi baris kedua dan ketiga sehingga kenyamanan penumpang di tipe ini jauh lebih baik. Head Unit double DIN yang dimiliki tipe ini juga sudah dapat dikoneksikan ke Ipod atau Iphone dengan RR speaker sehingga fasilitas hiburan bisa berlangsung dengan lebih baik. Untuk harga jual tipe ini memang sedikit lebih mahal yaitu sekitar 190 juta rupiah.

3. Honda Mobilio E CVT (A/T)

Honda Mobilio E CVT (A/T) memiliki fitur yang sama dengan Mobilio E (M/T), perbedaan keduanya hanyalah masalah transmisi mesinnya yang otomatis. Transmisi otomatis yang dimiliki Honda Mobilio tipe ini telah menggunakan sistem CVT (continous Variable Transmission) sehingga perpindahan giginya terasa halus dan lebih hemat bahan bakar dibandingkan mobil matic lainnya. Harga Honda Mobilio tipe ini dibanderol sekitar 200 juta rupiah.

4. Honda Mobilio Prestige 1.5 CVT

Honda Mobilio Prestige 1.5 CVT merupakan varian matic lain yang sudah memiliki 5 percepatan. Pada varian ini juga telah dilengkapi dengan Foglamp Garnish dan Velg menggunakan alloy 15 inch sehingga terlihat lebih mewah. Pada bagian depan unit mobil ini juga telah tersedia monitor ukuran 6.1 inch yang tersambung dengan kamera belakang sehingga dapat mempermudah anda ketika parkir. Untuk Menambah kesan mewah pada tipe ini, pada beberapa bagian bodinya diberi aksen chrome seperti pada bagian body lampu kabut, rumah plat nomor belakang dan muffler tips. Tipe ini dibanderol dengan harga sekitar 209 juta rupiah.

BACA JUGA :  Wajib Tahu, Yuk Simak 8 Cara Ngecas Aki Yang Benar

5. Honda Mobilio RS

Honda Mobilio RS merupakan varian paling atas dari mobil in dan tersedia dalam transmisi otomatis dan manual. Mobil ini memiliki mesin dengan kapasitas 1,5 liter dengan body yang lebih sporty. Dibandingkan dengan Mobilio Prestige, pada bagian depan tipe RS ini terdapat tambahan projector headlamp dengan LED Guide. Terdapat pula tambahan sporty tailgate spoiler with mount stop lamp, audio switch pada steer dan auto lock system by speed. Dengan lengkapnya fitur yang dimiliki mobil ini tipe RS dibanderol dengan harga 212 juta untuk transmisi manual dan 223 juta untuk yang transmisi otomatis.

Fitur Honda Mobilio

Beberapa fitur yang telah dimiliki semua varian mobilio diantaranya adalah sebagai berikut :

Mesin Honda Mobilio

Semua tipe Honda Mobilio versi terbaru menggunakan mesin 1.5 Liter SOHC 4 Silinder Tunggal dengan teknologi i-VTEC+DBW. Dengan mesin ini, Mobilio mampu menghasilkan tenaga 116 hp dengan torsi 145 Nm. Kekuatan tersebut sudah cukup bagus untuk digunakan pada jalan menanjak di perkotaan sehingga anda dapat berkendara dengan lancar dan nyaman. Apalagi mobil ini telah memiliki fitur ECO indicator sehingga lebih hemat bahan bakar dan polutan udara yang dihasilkannya sudah sesuai dengan standar EURO IV.

Fitur Keamanan

Untuk masalah keamanan, mobil ini telah dilengkapi dengan Anti Theft Device, Anti-Theft Alarm and Engine Immobilizer yang membuatnya relatif lebih sulit untuk dicuri.

Bagian Interior

bagian interior mobil ini sudah sangat bagus karena menggunakan leather steering wheel sehingga terlihat sangat elegan. Semua varian mobil ini sudah dilengkapi dengan Tachometer, Digital Clock, Electronic multi Tripmeter dan Digital Odometer.

Eksterior Honda Mobilio

Untuk masalah eksterior mobil ini, semua variannya telah dilengkapi dengan Adjustable Headlights, Rear Window Defogger, Outside Rear View Mirror Turn, Indicator Fog Lights Front, Alloy Wheels, Tinted Glass, Centrally Mounted Fuel Tank, Rear Spoiler, Rear Window Wiper, Integrated Antenna, Chrome Grille dan Remote Fuel Lid Opener.

BACA JUGA :  Informasi Terbaru Daihatsu Gran Max Beserta Pilihan Aki Gran Max

Fitur Keselamatan

Untuk menjamin keselamatan penumpang selama berkendara, terdapat air bag untuk driver dan penumpang sehingga jika terjadi tabrakan diharapkan cedera yang dialami penumpang dapat dihindari. Terdapat pula Child Safety Locks yang membuat penumpang anak-anak relatif lebih aman ketika berada di mobil ini. Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan fitur Anti-Lock Braking System, Ebd, Day & Night Rear View Mirror, Height Adjustable Front Seat Belts, Rear Camera, Crash Sensor, Engine Check Warning, Front Impact Beams, Vehicle Stability Control System, Rear Seat Belts, Seat Belt Warning, Side Impact Beams and Door Ajar Warning.

Daftar Harga Aki Mobil Honda Mobilio

Setelah membahas sedikit tentang jenis, desain hingga keunggulan Honda Mobilio. Ada baiknya untuk tahu, komponen utama lainnya yakni Aki Mobil. Layaknya nyawa sebuah kendaraan, Aki memiliki peranan penting dalam kelistrikan mobil agar tetap berjalan dengan semestinya.

Bagaimana bila Aki Mobil Mobilio Anda soak? Tidak bisa starter atau kendaraan malah mogok? Tidak perlu khawatir, kami dari TokoAki.co.id menawarkan solusi terbaik untuk segala masalah Aki Mobil Anda. Berikut ini, kami lampirkan Daftar Harga Aki Mobil Khusus Honda Mobilio Termurah dan Terbaik.

Silakan pilih mana yang cocok dengan kebutuhan Anda, segera lakukan pemesanan melalui situs kami.

Honda Mobilio (2014-2016)

MerkTipeJenisHargaHarga Diskon
Sail55B19LAki KeringRp 950.000Rp 680.000Beli Sekarang
Amaron42B20L Hi-LifeAki KeringRp 1.125.000Rp 720.000Beli Sekarang
Amaron38B20L GoAki KeringRp 740.000Rp 590.000Beli Sekarang
IncoeNS40ZLAki BasahRp 651.000Rp 480.000Beli Sekarang
YuasaNS40ZLAki BasahRp 685.000Rp 555.000Beli Sekarang
Gs AstraNS40ZLAki BasahRp 693.000Rp 580.000Beli Sekarang
Gs AstraNS40ZLAki KeringRp 918.000Rp 725.000Beli Sekarang
Gs AstraNS40ZLHybridRp 729.000Rp 590.000Beli Sekarang

Honda Mobilio (2017-Sekarang)

MerkTipeJenisHargaHarga Diskon
Sail55B19LAki KeringRp 950.000Rp 680.000Beli Sekarang
Amaron42B20L Hi-LifeAki KeringRp 1.125.000Rp 720.000Beli Sekarang
Amaron38B20L GoAki KeringRp 740.000Rp 590.000Beli Sekarang
IncoeNS40ZLAki BasahRp 651.000Rp 480.000Beli Sekarang
YuasaNS40ZLAki BasahRp 685.000Rp 555.000Beli Sekarang
Gs AstraNS40ZLAki BasahRp 693.000Rp 580.000Beli Sekarang
Gs AstraNS40ZLAki KeringRp 918.000Rp 725.000Beli Sekarang
Gs AstraNS40ZLHybridRp 729.000Rp 590.000Beli Sekarang

Catatan: Harga yang tampil adalah harga yang berlaku di Jakarta Pusat (Update per tanggal: 14 Desember 2020). Harga bisa saja berbeda di lokasi Anda.

Write A Comment