Saat ini pria maupun wanita sama-sama bisa mengendarai sebuah mobil, lalu seperti apa sih kriteria mobil untuk wanita? Tenang, artikel ini akan menginformasikan banyak hal. Diantaranya tentang jenis mobil yang disukai wanita, ciri-ciri mobil yang disukai wanita, dan beberapa rekomendasi mobil yang cocok untuk wanita.

Ciri Mobil Yang Disukai Wanita

Dalam hal memilih mobil sport untuk wanita, wanita dan pria memiliki kriteria yang berbeda.

  1. Eksterior dan Interior
    Pada umumnya, pria lebih melihat performa saat membeli mobil. Sedangkan wanita lebih fokus terhadap interior dan eksterior dari mobil yang akan dibelinya.
  2. Warna Mobil
    Yang kedua dari segi warna, wanita biasanya memilih mobil-mobil yang menyediakan beragam warna feminism. Sedangkan pria lebih memilih warna-warna mobil yang netral, seperti hitam dan putih. Pemilihan warna ini penting, sebab mencerminkan mood, karakter, dan identitas sang pemilik loh.
  3. Fitur Keamanan
    Ciri mobil yang disukai wanita selanjutnya yaitu memiliki fitur keamanan canggih. Fitur yang paling dibutuhkan wanita dalam mobilnya yaitu sensor parkir, sebab fitur ini sangat membantu mereka untuk memarkirkan mobil dengan tepat dan benar. Tidak hanya itu, mobil untuk pemula khususnya wanita harus dilengkapi sidebar pada pintu, air bag, seat belt, dan masih banyak lagi.

Mobil dengan ukuran mungil biasanya mobil yang cocok untuk wanita pendek. Tapi tak jarang dari mereka justru memilih mobil dengan bodi panjang dan besar. Untuk hal ini tergantung preferensi masing-masing.

Kebiasaan wanita yang suka membawa banyak barang juga mencerminkan mobil yang dibutuhkan harus mempunyai kapasitas yang besar. Ciri mobil untuk wanita yaitu memiliki kabin/bagasi yang berukuran besar. Kabin dengan ukuran besar, akan mampu menampung barang bawaan yang banyak.
Itulah beberapa kriteria mobil mewah untuk perempuan saat ini. Bagian selanjutnya akan dibahas tentang jenis mobil untuk wanita. Kira-kira jenis mobil seperti apa yang disukai wanita? Yuk simak penjelasan berikut

BACA JUGA :  Mobil Keluarga untuk Pengantin Baru : Tips Membeli & Rekomendasinya

Jenis Mobil Yang Disukai Wanita

Jenis mobil pertama yang berhasil memikat para wanita Indonesia yaitu Honda. Untuk performa mesin, produk keluaran Honda sudah tidak diragukan lagi. Sebab, mobil keluaran Honda memiliki spesifikasi mesin terbaik di kelasnya. Tidak hanya itu, yang membuat banyak wanita tertarik dengan jenis mobil ini yaitu desainnya yang modern, compact, dan futuristic. Honda sangat cocok dijadikan mobil pertama untuk pemula, karena memiliki spesifikasi unggulan.

Jenis mobil untuk wanita yang kedua yaitu Suzuki. Merk ini merupakan merk mobil yang menguasai pasar otomotif dunia selama bertahun-tahun loh. Mobil ini berhasil memikat wanita karena terkenal irit, dan memiliki desain yang ramping. Meskipun desainnya ramping, kabin yang disediakan berkapasitas besar loh. Seperti penjelasan sebelumnya bahwa kabin yang besar sangat dibutuhkan oleh wanita.

Nissan menduduki urutan ke tiga sebagai jenis mobil yang banyak diburu para wanita. Mobil ini banyak dicari wanita karena memiliki desain yang khas dan bentuknya yang mungil. Tidak hanya itu, warna-warna yang ditawarkan pun beragam dan stylish. Untuk wanita maskulin tidak perlu khawatir, sebab jenis mobil ini juga menawarkan banyak produk dengan desain gahar yang cocok untuk wanita.

Jenis mobil keempat yang disenangi wanita yaitu Mitsubishi. Jenis mobil ini dipilih karena memiliki performa yang gesit, irit, dan mudah perawatannya. Sebab umumnya wanita tidak sedetail pria dalam urusan perawatan mobil. Oleh karenanya mobil dengan perawatan yang mudah banyak dipilih oleh para wanita. Tidak hanya itu, merk ini juga banyak menawarkan produk-produk yang terkesan feminism, baik dari segi bentuk dan warna.

Jenis terakhir yang menjadi kesukaan banyak wanita yaitu Wuling. Mobil keluaran cina ini banyak dipilih wanita karena desainnya yang simpel untuk mobil perkotaan. Tidak hanya itu, mobil ini juga sangat cocok dijadikan mobil keluarga loh.

BACA JUGA :  Perbedaan Aki Kering dan Aki Basah? Jangan Sampai Salah!

Itulah beberapa jenis mobil yang disukai wanita, Kamu tertarik untuk membelinya? Tunggu dulu, bagian selanjutnya akan dibahas jauh lebih dalam tentang mobil yang cocok untuk wanita beserta harganya. Yuk simak penjelasan berikut ini.

Ragam Mobil Idaman Wanita Beserta Harganya

Saat ini tidak hanya pria yang mempunyai selera tersendiri pada sebuah mobil, wanita juga loh. Berikut beberapa merk mobil yang banyak dipakai oleh wanita di Indonesia:

1. Mazda 2

Mazda2 merupakan mobil keluaran terbaru dari Mazda. Desainnya yang benar-benar cantik dan elegan mampu memikat hati para wanita untuk membelinya. Tidak hanya eksterior, bagian interior dari mobil ini juga sangat baik loh. untuk mendapatkan mobil ini, Kamu harus merogoh kocek mulai dari Rp 300 jutaan saja.

Mobil Mazda 2 warna merah di pameran
Mobil Mazda 2

2. BMW Seri 3

Jenis sedan yang menjadi favorit wanita tentu saja BMW. Mobil ini mampu mempresentasikan sebuah kemapanan dan kemewahan, sehingga cocok untuk wanita karir. Bentuknya yang sporty sangat cocok untuk wanita yang pembawaanya maskulin. Untuk mendapatkan mobil ini, Kamu perlu menyiapkan uang mulai Rp 800 jutaan.

BMW seri 3 warna merah
BMW Seri 3

3. Mini Cooper

Pada umumnya wanita membeli mobil dengan pertimbangan desain interior dan eksteriornya. Mini Cooper yang mempunyai desain elegan dan keren, tentu masuk dalam daftar mobil yang disukai wanita. Untuk mendapatkan mobil lucu ini, Kamu perlu merogoh kocek mulai dari Rp 700 jutaan.

Mini Cooper warna merah
Mini Cooper

Itulah beberapa jenis mobil yang banyak dicari wanita karena berbagai macam alasan. Berbicara soal mobil untuk wanita, tak lengkap rasanya jika tidak membahas aki sebagai komponen terpentingnya. Pernah dengar aki mobil mudah rusak? Pasti pernah. Tapi kira-kira apa saja yang membuat aki mobil cepat rusak? Yuk simak penjelasan berikut.

BACA JUGA :  Aki Mobil Saya Mati Mendadak, Apa Yang Harus Saya Perbuat?

Mengenal Penyebab Aki Mobil Cepat Rusak

Penyebab pertama yaitu kelalaianmu sendiri, misalnya meninggalkan mobil dengan keadaan komponen listrik masih ada yang menyala. Tidak hanya itu, kelalaian lain yang dapat menyebabkan aki mobil cepat rusak yaitu tidak menutup pintu mobil sampai rapat.

Lupa mematikan lampu mobil, radio masih menyala dalam keadaan mute, dan charger ponsel masih tersambung di cigarret lighter juga dapat menyebabkan aki mobil cepat rusak loh. Jadi, Kamu harus memastikan hal-hal di atas tidak terjadi ya, biar aki mobilmu awet.

Penyebab kedua yang bisa menyebabkan aki mobil tidak awet yaitu penambahan aksesoris mobil. Sebab, penambahan aksesoris yang memerlukan aliran listrik dapat menyebabkan usia aki berkurang. Jadi, jika Kamu ingin menambahkan aksesoris mobil, maka kapasitas akimu juga harus disesuaikan amperenya.
Berbicara tentang ampere aki mobil, ternyata ampere aki yang terlalu kecil juga menjadi salah satu penyebab aki cepat rusak loh. jika komponen kelistrikan dalam mobilmu tinggi, maka Kamu juga harus menggunakan aki dengan ampere besar. Tapi jika Kamu tetap memaksakan memakai aki ampere kecil, maka siap-siap aki mobilmu akan berumur pendek, karena over supply.

Untuk mendapatkan beragam merk aki mobil terbaik, Kamu bisa membelinya di TokoAki.co.id. Di sini Kamu akan menemukan beragam merk aki mobil dengan harga terjangkau.

Write A Comment