Daihatsu Sigra mengalami pembaruan pada akhir 2019 kemarin, terdapat pembaruan dari sisi eksterior, interior dan penambahan beberapa fitur. Tampilan mobil ini terlihat lebih modern dengan beberapa perubahan yang dipadukan dengan apik. Bagian interiornya meskipun tidak mengalami banyak perubahan terlihat makin stylish.

Mobil yang memiliki dimensi panjang 4,07 m, lebar 1,65 m dan tinggi 1,6 m ini saat ini terdiri dari 6 tipe yaitu D, M, X, R, X Deluxe dan R Deluxe. Dari ke 6 tipe tersebut, Daihatsu Sigra D menjadi yang paling murah sedangkan R Deluxe menjadi yang tertinggi spesifikasinya. Selain pembaruan fitur yang ada, saat ini Daihatsu Sigra memiliki tiga pilihan warna baru, yaitu glittering silver metallic, bronze metallic dan orange metallic. Pilihan warna baru ini menambah variasi warna yang ada sebelumnya, yaitu icy white solid, dark grey metallic, red solid dan ultra black solid.

Mesin Daihatsu Sigra

Daihatsu sigra menggunakan dua jenis mesin untuk tipe mobil mereka. Pada tipe D dan M mereka menggunakan mesin berkapasitas 1.000 cc sedangkan untuk tipe X dan R dibekali dengan mesin berkapasitas 1.200 cc. Mesin 1.000 cc yang digunakan ini, menggunakan teknologi DOHC VVT-i dan 3 silinder yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 66 hp pada 6.000 rpm. Tenaga yang dikeluarkannya ini menurut saya kurang begitu garang, anda akan sedikit mengalami kesulitan ketika melewati jalanan yang menanjak.

Sedangkan untuk mesin 1.200 cc yang digunakan Daihatsu Sigra menggunakan 4 silinder dengan teknologi DOHC dan Dual VVT-i. Tenaga yang dihasilkannya mencapai 87 Hp pada 6.000 rpm. Tenaga mesin ini sudah cukup baik digunakan untuk melaju di jalanan perkotaan, termasuk pada tanjakan asalkan tidak melebihi 45 derajat. Kedua mesin yang digunakan mobil ini telah menggunakan teknologi EFI, sehingga konsumsi bahan bakarnya cukup efisien. Suspensi mobil ini juga cukup mumpuni, menggunakan Macpherson Strut di bagian depan dan Semi Independent Torsion Axle Beam di bagian belakangnya.

BACA JUGA :  Informasi Terbaru Seputar Mobil Mazda CX 5 dan Pilihan Aki nya

Eksterior Daihatsu Sigra yang Lebih Modern

Pada seri terbarunya, terdapat beberapa pembaruan pada bagian eksterior sehingga terlihat lebih modern. Salah satunya adalah pada bagian list grille chromenya yang sebelumnya terpisah dengan gril dibagian bawahnya. Pada seri terbarunya, list grill chrome tersebut dibuat menyambung dengan gril dibawahnya.

Pada Daihatsu Sigra dengan tipe M keatas, bagian lampu utamanya saat ini menggunakan LED yang headlampnya berbentuk pipih. Lampu ini mampu menghasilkan cahaya yang terang dan lebih hemat listrik dibandingkan lampu biasa. Housing fog lamp pada tipe R dan R Deluxe dibuat berwarna hitam dengan bentuk asimetris. Housing lampnya ini memberikan kesan lebih mewah dan trendy.

Bentuk bagian samping Daihatsu Sigra terbaru tidak memiliki banyak perubahan. Hanya ada penambahan lekukan garis halus, yang membuat tampilannya terlihat lebih elegan. Khusus untuk Sigra Tipe R dan R Deluxe, bagian spionnya sudah bisa dilipat secara elektrik. Perubahan juga terjadi pada bagian rodanya, dengan adanya penambahan mud flap yang berfungsi untuk mencegah kotoran menempel pada bodi mobil. Untuk tipe R Deluxe, daihatsu telah mengganti peleknya dengan two-tone yang memiliki ukuran 14 inci.

Di bagian belakangnya, smoke lamp dan lens garnish yang dimiliki sigra memberikan kesan modern. Terdapat pula pintu bagasi dengan desain ducktail yang terlihat lebih baik dari generasi sebelumnya. Untuk tipe X ke atas, terdapat penambahan rear spoiler yang memiliki washer di bagian atasnya.

Interior Tidak Mengalami Banyak Perubahan

Pada Daihatsu Sigra seri terbaru ini bagian interiornya tidak mengalami banyak perubahan. Walau begitu sebenarnya bagian interior ini sudah cukup bagus dibandingkan para pesaingnya yang memiliki harga sama. Warna interior menjadi salah satu yang diubah oleh Daihatsu, dashboardnya ini menggunakan yang memadukan hitam dan abu-abu terang sehingga terlihat lebih keren.

BACA JUGA :  Review Lengkap: Kelebihan & Kekurangan Toyota¬†Fortuner

Semua tipe mobil ini headunitnya juga sudah menggunakan layar touchscreen berukuran 7 inci. Sedangkan untuk Tipe M ke atas, head unitnya sudah memiliki fitur MID (Multi Information Display). Pada baris kedua dan ketiga jok mobil juga telah diberi headrest yang bisa diatur sesuai keinginan penumpang.

Jok mobil ini juga telah dilengkapi fitur one touch tumble yang fungsinya untuk melipat kursi untuk memberikan akses masuk penumpang menuju ke baris tiga. Dibawah jok mobil ini juga diberi sedikit ruang untuk menyimpan barang yang sebelumnya tidak ada di Sigra generasi sebelumnya. Untuk masalah bagasinya, masih sama dengan seri sebelumnya yang memiliki kapasitas sebesar 263 liter.

Fitur lainnya

Terdapat beberapa fitur tambahan yang ada di Daihatsu Sigra seri terbaru ini, diantaranya untuk masalah hiburan telah menggunakan head unit 2 din dengan touch screen. Khusus untuk tipe R dan R Deluxe, head unitnya telah memiliki port soket USB dan bluetooth untuk menyambungkannya dengan gadget yang anda miliki. Untuk fitur sirkulasi udaranya, Sigra masih mengandalkan fitur rear air circulation yang membuat udara di dalam mobil tidak terasa pengap.

Pada seri terbaru ini fitur keselamatannya dilengkapi dengan sangat baik, Daihatsu mengerti bahwa keselamatan merupakan salah satu hal penting untuk diperhatikan. Mobil ini telah dilengkapi rear parking camera untuk memudahkan pengemudi dalam memarkirkan mobilnya. Terdapat pula sensor rear parking untuk tipe M keatas dan sensor front corner yang hanya ada di tipe R Deluxe.

Fitur keselamatan lain yang tersemat di dalam mobil ini diantaranya dual SRS airbag, immobilizer, side impact beam dan anti brake lock system. Adanya fitur keselamatan ini tentunya untuk menjaga penumpang mobil Daihatsu Sigra dari segala kondisi yang mungkin saja terjadi di jalanan.

BACA JUGA :  Aki Honda Brio : Ulasan Mobil dan Harga Akinya 2021

Daftar Harga Aki Mobil Daihatsu Sigra

Setelah membahas sedikit tentang jenis, fitur hingga eksterior / interior Daihatsu Sigra. Ada baiknya untuk tahu, komponen utama lainnya yakni Aki Mobil. Layaknya nyawa sebuah kendaraan, Aki memiliki peranan penting dalam kelistrikan mobil agar tetap berjalan dengan semestinya.

Bagaimana bila Aki Mobil Sigra Anda soak? Tidak bisa starter atau kendaraan malah mogok? Tidak perlu khawatir, kami dari TokoAki.co.id menawarkan solusi terbaik untuk segala masalah Aki Mobil Anda. Berikut ini, kami lampirkan Daftar Harga Aki Mobil Khusus Daihatsu Sigra Termurah dan Terbaik.

Silakan pilih mana yang cocok dengan kebutuhan Anda, segera lakukan pemesanan melalui situs kami.

Daihatsu Sigra

MerkTipeJenisHargaHarga Diskon
Sail55B19LAki KeringRp 950.000Rp 680.000Beli Sekarang
Amaron42B20L Hi-lifeAki KeringRp 1.125.000Rp 720.000Beli Sekarang
Amaron38B20L GoAki KeringRp 740.000Rp 590.000Beli Sekarang
IncoeNS40ZLAki BasahRp 651.000Rp 480.000Beli Sekarang
YuasaNS40ZLAki BasahRp 685.000Rp 555.000Beli Sekarang
Gs AstraNS40ZLAki BasahRp 693.000Rp 580.000Beli Sekarang
Gs AstraNS40ZLAki KeringRp 918.000Rp 725.000Beli Sekarang
Gs AstraNS40ZLHybridRp 729.000Rp 590.000Beli Sekarang

Catatan: Harga yang tampil adalah harga yang berlaku di Jakarta Pusat (Update per tanggal: 7 Desember 2020). Harga bisa saja berbeda di lokasi Anda.

Write A Comment