Salah satu keunggulan mobil Lexus RX 350 adalah memiliki kapasitas 5 penumpang. Selain itu, mobil ini juga dikenal dengan ground clearance yang tinggi. Dan fitur unggulannya ada pada kenyamanan dan keamanan yang baik.

Informasi Singkat

Lexus Rx 350 black warna hitam - tokoaki.co.id

Lexus RX 350 Indonesia ini tampil dengan dimensi yang menawan. Hal ini terlihat jelas pangka bangku ekstra yang ada di bagian belakang. Tepatnya berada di baris ketiga, hal ini pun diharapkan dapat meraup pencatatan lebih maksimal.

Mobil ini pun terkenal dengan body yang ramping dan tangguh. Tidak heran banyak sekali orang yang mengincar mobil satu ini. Dibalik itu, mobil ini memiliki ukuran dimensi dengan panjang yaitu 4,3 inci. Jadi kalau diperkirakan dalam mm itu sekitar 110 mm saja dibandingkan jenis lainnya.

Body yang dimiliki oleh mobil ini pun sedikit mirip dengan RX 300 Luxury hingga RX 300 F Sport. Sedangkan Anda tetap bisa merasakan kenyamanan di dalam mobil. Hal ini dilengkapi dengan kemewahan yang berada di dalamnya.

Varian & Harga

Dengan berbagai kelengkapan yang ada di dalam Lexus Rx 350 harga ini membuat mobil ini banyak dicari orang. Untuk warna yang tersedia pun beragam, kalau diperkirakan sekitar ada 7 warna yang tersedia.

Mulai dari Black, Platinum Silver Metallic, Graphite Black, Deep Blue Mica, Red Mica Crystal Shine. Selain itu, ada warna lain yaitu White Nova Glass Flake and Sonic Titanium. Untuk harga Lexus RX 350 2020 juga terjangkau di kantong sekitar Rp 2.135.000.000.

Spesifikasi

Untuk spesifikasi dari Lexus RX 350 ini memiliki ground clearance tinggi sekitar 200 mm. Dengan berat sekitar 2220-2275 kg. Dan mobil ini pun didukung dengan tipe mesin yaitu 2GR-FKS. Lalu memiliki konfigurasi sekitar 6 cylinder V.24-Valve.

BACA JUGA :  Informasi Terbaru Seputar Mazda 2 Beserta Pilihan Aki nya

Tapi jangan salah mobil ini tetap memiliki transmisi sekitar 8 speed automatic. Dengan maksimal kecepatan sekitar 200 km/h dan memiliki ventilated disc brake. Dan terdapat minimal kecepatan sekitar 5,8 m saja.

Eksterior

Eksterior Lexus RX 350 bekas ini menampilkan bagian samping yang begitu besar. Bahkan kaca hitamnya pun memancarkan kekuatan di setiap ujung kacanya. Apalagi ditambah lapisan krom sebagai penegas kesan mewah pada mobil itu.

Selain itu, terlihat garis yang tampak menawan dan cantik. Ditambah dengan lekukan yang berapa di bagian kaca samping itu semakin membuat mobil ini menarik. Sedangkan pelek dengan ukuran 20 high grade aluminium wheels bisa menjadi salah satu andalannya.

Sedangkan desain bagian belakang pun tetap menampilkan kesan spindle. Hal ini pun dilengkapi dengan lampu belakang led seperti huruf L. Kehadirannya pun membungkus tailgate dan rear fenders menjadi lebih keren.

Bahkan lampu seperti menatap tajam kepada orang – orang yang ada di belakang mobil. Sedangkan ada shark antena di bagian atas mobil yang dilengkapi dengan 4 sensor parkir di bagian belakang. Salah satu keuntungannya, Anda bisa mencoba kamera mundur pada mobil Lexus tersebut.

Interior

Bagian interior dari Lexus 350 RX 2021 ini turut menampilkan kapasitas penumpang sekitar 6-7 orang. Sedangkan posisi kursi pada baris kedua sengaja dibuat tinggi dibandingkan kursi baris ketiga. Sehingga terlihat banyak ruang pada kursi baris ketiga.

Sedangkan mobil Lexus 350 ini pun sudah memiliki standarnya yaitu leather-trimmed upholstery. Bagi Anda yang ingin duduk di baris ketiga. Pastikan tinggi Anda hanya 160 cm, tetapi kalau Anda memiliki tinggi lebih dari 160 cm.

Lebih baik Anda bisa duduk di kursi pada baris kedua. Demi kenyamanan bersama antara penumpang baris kedua dan baris ketiga memiliki ac terpisah. Sehingga penumpang bisa merasakan kenyamanan dalam perjalanan.

BACA JUGA :  Wajib Tahu, Yuk Simak 8 Cara Ngecas Aki Yang Benar
interior mobil Lexus Rx 350

Sedangkan untuk tipe kursi Lexus RX 350 interior yaitu bench split 40 untuk baris pertama. Kemudian tipe 20 untuk baris kedua dan 40 untuk baris ketiga. Biasanya untuk melewati garis kedua, Anda hanya cukup melipatkan kursi sampai setengah bagian.

Kemudian Anda baru boleh melewati baris kedua hingga mencapai di baris ketiga. Cara melakukannya cukup sentuh saja tuas elektrik. Hal ini akan memudahkan Anda dalam melipatkan kursi tanpa mengalami kesulitan.

Mesin

Lalu pada bagian mesin dari Lexus RX 350 2010 ini sudah dibekali dengan adanya tenaga maksimal. Mesin ini pun terkenal dengan ketangguhannya tak heran mesin ini kuat dari berbagai masalah. Bahkan mesin ini juga kuat menjaga 7 penumpang di dalam mobil.

Perlu diketahui mesin V6 berisikan 3,5 lIter ini sudah memakai sistem injeksi bahan bakar D-45. Mesin ini ternyata menggabungkan 2 hal. Yaitu sistem injeksi bahan bakar dan menggabungkannya bersama port di dalam mobil.

Agar mesin bisa tampil lebih prima, bisa menggunakan sistem variable value timing – intelligent wide. Biasanya sistem ini dapat digunakan dengan intake camshaft yang memberikan kemudahan. Terutama pada saat membersihkan siklus pembakaran Otto dengan Aluminium.
Fitur Lainnya

Mobil ini juga menyediakan berbagai fitur dari Lexus RX 350 price yang menarik. Pertama, ada fitur keselamatan di sana terdapat airbag samping. Biasanya airbag ini akan mencakup ke seluruh bagian baris ketiga.

Kedua, ada blind spot monitor ditambah dengan intuitive parking assist rear cross-traffic alert. Ketiga, panoramic view bisa dijadikan sebagai salah satu fitur standar. Setidaknya ada sebanyak 10 airbags, ABS with brake assist dan Vehicle stability VDIM.

Untuk fitur kekinian lainnya adalah wireless charging, tentu memudahkan Anda dalam mengisi daya. Sekarang Anda sudah bisa mengisi daya dimanapun dan kapanpun yang Anda inginkan walaupun sedang perjalanan.

BACA JUGA :  8 Komponen Kopling Mobil (Lengkap) + Fungsinya

Kelebihan dan Kelemahan

Mobil ini ternyata memiliki beberapa keunggulan yaitu:

  1. Memiliki image mobil mewah yang berkualitas bagus.
  2. Memiliki mesin responsif hingga beragam fitur yang melimpah. Sehingga membuat penumpang merasa nyaman saat masuk ke dalamnya.
  3. Memiliki ground clearance yang luas hingga kabin yang nyaman.

Dibalik kelebihan, mobil ini pun memiliki kekurangan yaitu:

  1. Memiliki bagasi yang kecil. Hal ini mempersulit penumpang dalam menyimpan barang besar.
  2. Mempunyai resale value yang rendah hingga peredaran cukup langka. Hal inilah yang menjadi salah satu penyebabnya, ditambah tidak semua orang menyukai model yang luas. Melainkan ada beberapa orang lebih menyukai mobil yang standar.

Lexus RX 350 memang menjadi produk andalan dari Lexus Indonesia. Tetapi siapa yang menyangka kalau ada banyak kelebihan dan kekurangan dibalik semua ini.

Selain itu, perawatan yang tepat juga sangat penting. Ada baiknya Anda melakukan perawatan mobil secara berkala, salah satunya pada bagian aki mobil. Bagi Anda yang ingin membeli aki, bisa langsung membelinya di tokoaki.co.id.

Write A Comment