Nissan March merupakan city car yang pertama kali diluncurkan di Indonesia di tahun 2010. Ia juga sekaligus sebagai mobil city pertama yang dikeluarkan nissan, setelah sebelumnya melihat semakin besarnya konsumen yang mencari mobil mungil untuk perkotaan. Bentuk mobil ini terlihat feminim, sehingga banyak disukai oleh para wanita. Karena bentuknya yang feminim ini pula lah jarang ada pria yang meminatinya dan lebih memilih city car lainnya.

Mobil ini menjadi salah satu pesaing Honda Brio, walaupun hingga saat ini di dalam hal penjualan Nissan March masih kalah dari rivalnya tersebut. Sebetulnya dari fitur, mobil ini masih lebih lengkap dibandingkan dengan Brio apalagi pada seri terbarunya yang sudah menghadirkan varian mesin dengan kapasitas 1.500 cc. Hadirnya varian bermesin 1.500 cc ini juga menjadi salah satu strategi jitu untuk meningkatkan penjualannya, serta adanya penambahan fitur untuk wanita.

Eksterior Nissan March

Dimensi mobil ini sangat kecil, dengan panjang 3.78 m, lebar 1.66 m dan tinggi 1.52 m. Ia juga termasuk mobil yang sangat ringan dengan berat hanya sekitar 925kg saja. Dilihat dari bagian eksteriornya, Nissan March terlihat memiliki tampilan yang modern. Bagian grill depannya diberi tambahan krom sehingga memberi kesan bahwa mobil ini diperuntukkan untuk anak-anak muda. Pilihan warna yang ada juga semakin menegaskan bahwa mobil ini memang ditargetkan untuk menggaet anak muda perkotaan sebagai pangsa pasarnya.

Desain eksterior mobil ini mudah dikenali dari adanya sebuah garis lembut memanjang dari depan ke belakang yang melalui handle doornya. Pada pintu mobil ini terdapat side body moulding dan back door garnish yang membuat tampilan mobil ini terlihat anggun. . Penambahan akses krom di bagian grill dan bumper belakang pada seri terbaru mobil ini memberikan tampilan semakin elegan.

BACA JUGA :  Informasi Terbaru Daihatsu Gran Max Beserta Pilihan Aki Gran Max

Untuk masalah penerangan, mobil ini telah menggunakan lampu LED yang mampu menghasilkan cahaya lebih terang dengan daya listrik rendah. Untuk memperindah tampilan mobilnya, lampu LED bagian belakangnya dibuat dengan mengikuti bentuk body sehingga selain mudah dilihat dari kejauhan juga memberikan tampilan lebih stylish. Tampilan elegan Nissan march, membuatnya dianggap sebagai salah satu yang terbaik diantara kompetitornya.

Interior Nissan March

Ketika kita melihat bagian dalam Nissan March, terlihat beberapa perubahan dibandingkan generasi sebelumnya diantaranya dengan adanya layar touchscreen 7 inch. Head unit mobil ini juga sudah dapat melakukan screen mirroring dengan smartphone Android dan Iphone anda. Dari layar touchscreen ini juga telah tersambung dengan kamera parkir di bagian belakang mobil sehingga sangat membantu kebutuhan pengemudi ketika ingin memarkirkan kendaraannya.

Kabin Nissan March terasa sangat lega dan nyaman untuk penumpangnya, yang menjadi salah satu kelebihan dari mobil ini. Bagian kabin March didominasi dengan warna hitam, kursi dan doortrimnya di bungkus suede sehingga membuatnya terkesan mewah. Pada bagian tengah dashboardnya terdapat bagian konsol untuk mengontrol sistem pendingin udara (AC) dan audio. Desain kisi AC pada mobil ini mengalami perubahan dari sebelumnya bulan menjadi berbentuk kotak, desain head unit indashnya juga berubah sehingga terlihat lebih modern.

Sistem audio Nissan March tergolong sudah sangat baik, telah memiliki fitur 7-band equalizer dengan installer Audio Profesional. Dengan fitur tersebut, sistem audio mobil ini mampu membagi suara rendah dan tinggi sehingga bisa menghasilkan suara yang lebih enak di dengar. Bagian panel Nissan March juga dirancang sangat informatif bagi pengemudi, hadirnya fitur MID (Multi Information Display) membuat pengemudi mengetahui tentang informasi kondisi mobil secara lengkap. Dengan hadirnya fitur tersebut, konsumen mobil ini mendapat kemudahan dalam mengetahui kondisi mobil mungil ini dan kapan jadwal servis dibutuhkan.

BACA JUGA :  Suzuki Ertiga: Review dan Harga Aki (Update 2021)

Mesin Nissan March

Dibandingkan mobil city car lainnya yang menggunakan mesin antara 1.000 – 1.300 cc, Nissan march mempunyai mesin yang lebih bertenaga dengan hadirnya varian dengan mesin 1.500 cc. Memang masih ada varian yang menggunakan mesin 1.200 cc, tetapi dengan adanya pilihan mesin 1.500 cc membuat konsumen menjadi mendapatkan lebih opsi apakah ingin memilih mesin yang lebih bertenaga atau tidak.

Mesin dengan kapasitas cukup besar ini, membuat tenaga march tidak akan mengalami masalah berarti ketika anda ingin membawanya berpergian keluar kota atau melakukan perjalanan jarak jauh. Sebenarnya mesin 1.200 cc yang dimiliki mobil ini sudah cukup baik, ia mampu menghasilkan tenaga sebesar 76 PS pada 6.000 rpm. Sementara itu, varian yang menggunakan mesin 1.500 cc mampu menghasilkan tenaga 102 PS pada 6.000 rpm. Jelas dengan tenaga sebesar itu membuat mobil ini mampu melaju di berbagai medan yang tak kalah dengan mobil MPV.

Kedua mesin yang dimiliki March telah menggunakan teknologi ECCS , sedangkan varian 1.500 cc disempurnakan lagi dengan teknologi CVTC. Dengan kedua teknologi ini pada mesinnya, March menjadi efisien bahan bakar dan tarikan mobil menjadi lebih bertenaga. Suspensi mobil ini juga tidak dapat disepelekan, karena telah menggunakan suspensi MacPherson Strut with Coil Springs pada bagian depannya dan suspensi Torsion Beam pada roda belakangnya.

Fitur Keselamatan

Fitur keselamatan jelas tidak boleh disepelekan ketika anda ingin memilih mobil untuk dibeli. Nissan March dibekali dengan segudang fitur keselamatan yang jauh lebih baik dibandingkan mobil sekelasnya. Ia telah lolos uji coba keselamatan versi standar kendaraan Eropa EURO NCAP dan meraih bintang 4. Konsep keselamatan yang digunakan pada mobil ini melalui pendekatan safety shield, artinya mobil harus melindungi keselamatan penumpang secara maksimal.

BACA JUGA :  [Lengkap!] Komponen Kopling Mobil + Fungsinya

Padam mobil ini terdapat fitur VDC (Vehicle Dynamic Control) yang membantu pengemudi mengendalikan kendaraan pada saat kritis. Sistem pengereman ABS, EBD dan BA yang membuat pengereman March sangat handal. Mobil ini juga dilengkapi fitur keselamatan lainnya seperti Dual SRS Airbag, One Body Concept dan Seat Belt 3 titik. Hal itu menjadikan fitur keselamatan mobil Nissan March menjadi yang terdepan dibandingkan kompetitornya.

Daftar Harga Aki Mobil Nissan March

Setelah membahas sedikit tentang jenis, fitur hingga eksterior / interior Nissan March. Ada baiknya untuk tahu, komponen utama lainnya yakni Aki Mobil. Layaknya nyawa sebuah kendaraan, Aki memiliki peranan penting dalam kelistrikan mobil agar tetap berjalan dengan semestinya.

Bagaimana bila Aki Mobil March Anda soak? Tidak bisa starter atau kendaraan malah mogok? Tidak perlu khawatir, kami dari TokoAki.co.id menawarkan solusi terbaik untuk segala masalah Aki Mobil Anda. Berikut ini, kami lampirkan Daftar Harga Aki Mobil Khusus Nissan March Termurah dan Terbaik.

Silakan pilih mana yang cocok dengan kebutuhan Anda, segera lakukan pemesanan melalui situs kami.

Nissan March (2010-2014)

MerkTipeJenisHargaHarga Diskon
Amaron46B24L GoAki KeringRp 890.000Rp 710.000Beli Sekarang
IncoeNS60LAki BasahRp 699.000Rp 520.000Beli Sekarang
YuasaNS60LAki BasahRp 750.000Rp 615.000Beli Sekarang
Gs AstraNS60LHybridRp 792.000Rp 650.000Beli Sekarang
Gs AstraNS60LAki BasahRp 756.000Rp 640.000Beli Sekarang
Gs AstraNS60LAki KeringRp 1.000.000Rp 785.000Beli Sekarang

Nissan March (2014-Sekarang)

MerkTipeJenisHargaHarga Diskon
Sail75B24LAki KeringRp 1.150.000Rp 790.000Beli Sekarang
Amaron55B24L Hi-LifeAki KeringRp 1.340.000Rp 860.000Beli Sekarang
Amaron46B24L GoAki KeringRp 890.000Rp 710.000Beli Sekarang
IncoeNS60LAki BasahRp 699.000Rp 520.000Beli Sekarang
Yuasa55B24LAki BasahRp 850.000Rp 700.000Beli Sekarang
YuasaNS60LAki BasahRp 750.000Rp 615.000Beli Sekarang
Gs AstraNS60LAki BasahRp 765.000Rp 640.000Beli Sekarang
Gs AstraNS60LAki KeringRp 1.000.000Rp 785.000Beli Sekarang
Gs AstraNS60LHybridRp 792.000Rp 650.000Beli Sekarang

Catatan: Harga yang tampil adalah harga yang berlaku di Jakarta Pusat (Update per tanggal: 7 Desember 2020). Harga bisa saja berbeda di lokasi Anda.

Write A Comment