Syarat dan Ketentuan



1. Syarat & Ketentuan Umum Pemakaian Website

  1. Disepanjang situs ini, salinan cetak, salinan digital dan semua produk yang secara resmi kami buat, istilah “Pengguna” mengacu pada setiap pengguna yang menggunakan dan/atau melakukan akses ke situs ini, termasuk setiap Pembeli, Penjual, Partner TokoAki.co.id, maupun Pengguna lainnya.
  2. Disepanjang situs ini, salinan cetak, salinan digital dan semua produk yang secara resmi kami buat, istilah “Partner TokoAki”, “Partner”, “Penjual” dan “Partner TokoAki.co.id” mengacu pada setiap Toko, Bengkel, Individu, Perusahaan dan Penjual yang menggunakan dan/atau melakukan akses ke situs ini untuk menawarkan / menjual / menjajakan barang dan jasa yang dimilikinya.  
  3. Disepanjang situs ini, salinan cetak, salinan digital dan semua produk yang secara resmi kami buat, istilah “Kami”, “TokoAki” dan “TokoAki.co.id” mengacu kepada www.TokoAki.co.id / TokoAki.co.id / PT.Best sebagai penyedia situs.
  4. Disepanjang situs ini, salinan cetak, salinan digital dan semua produk yang secara resmi kami buat, istilah “Partner TokoAki.co.id” mengacu kepada setiap Individu atau Badan Hukum yang bertindak selaku Penjual dan/atau penyedia barang dan/atau jasa pada situs ini.
  5. Setiap Pengguna disarankan membaca dengan seksama karena dapat berdampak kepada hak dan kewajiban Pengguna di bawah hukum.
  6. Dengan mendaftar dan / atau menggunakan situs www.TokoAki.co.id, maka pengguna dianggap telah membaca, mengerti, memahami dan menyetujui semua isi dalam Syarat & Ketentuan.
  7. Syarat & Ketentuan ini merupakan bentuk kesepakatan yang dituangkan dalam sebuah perjanjian yang sah antara Pengguna dengan PT.Best sebagai pemilik situs TokoAki.co.id. Jika pengguna tidak menyetujui salah satu, sebagian, atau seluruh isi Syarat & Ketentuan, maka pengguna tidak diperkenankan menggunakan layanan di www.TokoAki.co.id.
  8. TokoAki.co.id merupakah pengelola dan penyedia Platform untuk melakukan penjualan, promosi,  serta melakukan Pembelian barang situs www.TokoAki.co.id, media sosial resmi, seluruh microsite beserta yang dapat diakses melalui perangkat komputer dan/atau perangkat seluler Pengguna.
  9. Sebagai pihak penyedia Platform, TokoAki.co.id tidak berperan sebagai penjual barang, melainkan sebagai media perantara bagi Penjual dan Pembeli untuk melakukan transaksi melalui Platform TokoAki.co.id.
  10. TokoAki.co.id berhak untuk melakukan perubahan terhadap isi situs dan/atau informasi yang ditampilkan di dalam situs ini yang termasuk didalamnya adalah informasi mengenai Partner TokoAki.co.id / Penjual yang bekerjasama di dalam situs ini tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
  11. Kami tidak bertanggung jawab dan/atau diminta bertanggung jawab untuk setiap tindakan atau informasi yang dilakukan dan/atau diberikan oleh Partner TokoAki.co.id yang terjadi diluar situs ini.
  12. Apabila ada perbedaan terhadap informasi, harga dan/atau kebijakan yang kami keluarkan maka informasi, harga dan/atau kebijakan yang berlaku adalah yang tertera pada situs ini.
  13. Situs ini mungkin memiliki tautan ke Situs atau sumber lain yang dimiliki dan/atau dioperasikan oleh pihak ketiga yang tidak memiliki hubungan dengan kami. Tautan tersebut disediakan untuk kenyamanan dan sebagai alternatif tambahan untuk informasi bagi Pengguna. Kami tidak bertanggung jawab dan tidak memiliki kewajiban atas material, konten, isi, iklan dan/atau gambar yang terdapat dalam Situs tersebut. Penyertaan tautan ke Situs lain bukanlah sebagai bentuk dukungan terhadap isi dari Situs atau sumber yang ditautkan. Perbedaan syarat dan ketentuan dan kebijakan privasi mungkin berlaku di penggunaan Situs atau sumber yang ditautkan, kami menyarankan untuk setiap Pengguna mempelajarinya terlebih dahulu sebelum menggunakannya. Kami tidak bertanggung jawab, langsung atau tidak langsung, terhadap kerusakan, kehilangan atau kewajiban yang disebabkan atau diduga disebabkan oleh dan/atau berhubungan dengan penggunaan atau ketergantungan pada setiap konten, produk atau layanan yang tersedia di Situs atau sumber yang terkait tersebut.
  14. Pengguna dilarang untuk menciptakan dan/atau menggunakan perangkat, software, fitur dan/atau alat lainnya yang bertujuan untuk melakukan manipulasi, mengambil atau merekam data pada sistem TokoAki.co.id, termasuk namun tidak terbatas pada : (i) manipulasi data Pembeli atau Penjual untuk tujuan penipuan dan/atau kejahatan lainnya; (ii) kegiatan perambanan (crawling/scraping); (iii) melakukan transaksi Pembelian secara tidak wajar dan/atau fiktif dari Toko milik sendiri untuk memanfaatkan promo atau kartu kredit tertentu; (iv) memberikan informasi yang tidak sesuai dengan kenyataan (v) melakukan Pembelian dan aktivitas lain yang secara wajar dapat dinilai sebagai tindakan manipulasi sistem; (vi) menurut penilaian kami melakukan tindakan yang mirip atau dikategorikan sebagai mencuri, merusak atau menyebabkan gangguan pada infrastruktur dan sistem kami.
  15. Pengguna dilarang untuk menggandakan, mengunduh, mengambil dan/atau mengkopi sebagian atau keseluruhan dari pada informasi yang berada di situs dan akun-akun resmi kami lainnya, untuk tujuan apapun, tanpa izin tertulis dari TokoAki.co.id.
  16. Pengguna bertanggung jawab secara pribadi untuk menjaga kerahasiaan akun dan password untuk semua aktivitas yang terjadi dalam akun Pengguna.
  17. TokoAki.co.id tidak akan meminta username, password maupun kode SMS verifikasi atau kode OTP milik akun Pengguna untuk alasan apapun, oleh karena itu TokoAki.co.id menghimbau Pengguna agar tidak memberikan data tersebut maupun data penting lainnya kepada pihak yang mengatasnamakan TokoAki.co.id atau pihak lain.
  18. Pengguna dengan ini menyatakan bahwa TokoAki.co.id tidak bertanggung jawab atas kerugian ataupun kendala yang timbul atas penyalahgunaan akun Pengguna yang diakibatkan oleh kelalaian Pengguna, termasuk namun tidak terbatas pada meminjamkan atau memberikan akses akun kepada pihak lain, mengakses link atau tautan yang diberikan oleh pihak lain, virus atau perangkat lunak berbahaya lainnya (bot, script, automation tool lainnya) yang diperoleh dengan mengakses atau menghubungkan ke layanan TokoAki.co.id, memberikan atau memperlihatkan kode verifikasi (OTP), password atau email kepada pihak lain, maupun kelalaian Pengguna lainnya yang mengakibatkan kerugian ataupun kendala pada akun Pengguna.
  19. Pengguna dilarang mempromosikan toko dan/atau Barang secara langsung menggunakan fasilitas pesan pribadi, diskusi produk, ulasan produk yang dapat mengganggu kenyamanan Pengguna lain.
  20. Setiap logo, merek dan gambar dari Produk Aki yang ditampilkan merupakan milik dari masing-masing pemegang hak cipta. TokoAki.co.id menggunakan gambar, konten, merek, isi dan/atau logo tersebut untuk membantu memfasilitasi kemudahan Pengguna untuk melakukan pembelian di situs kami.
  21. Setiap logo, merek dan gambar dari Partner TokoAki.co.id / Penjual yang ditampilkan merupakan milik dari masing-masing pemegang hak cipta yang telah diizinkan penggunaannya kepada kami dengan setiap pendaftaran sebagai Partner yang dilakukan. TokoAki.co.id menggunakan gambar, konten, merek, isi dan/atau logo tersebut untuk membantu memfasilitasi kemudahan Pengguna untuk melakukan pembelian di situs kami.
  22. TokoAki Point merupakan sejenis
  23. Segala bentuk Voucher, Promosi, Point Reward, TokoAki Point dan/atau Hadiah lainnya tidak dapat diuangkan selama tidak dinyatakan berbeda dalam Syarat dan Ketentuan khusus yang mengatur program tersebut.
  24. Dalam sebuah sengketa atau hal lain yang menyangkut penggunaan dan penyelengaraan situs ini, keputusan TokoAki.co.id merupakan keputusan mutlak yang tidak dapat diubah atau digugat oleh Pengguna.

 

2. Syarat & Ketentuan : Pemesanan

  1. Pastikan untuk memilih Lokasi Pengiriman dengan tepat. Pembeli hanya dapat memilih untuk berbelanja dari Partner TokoAki.co.id yang berada dalam jarak tertentu dari Lokasi Pengiriman yang telah dipilih demi kenyamanan Pembeli.
  2. Kami hanya akan memproses Pesanan yang masih berada di dalam Jangkauan Layanan dari Partner TokoAki yang dipilih. Pesanan yang alamat pengirimannya berada diluar Jangkauan Layanan Partner TokoAki yang dipilih dapat memilih untuk mengganti pilihan Toko.
  3. Pembeli secara sukarela dan sadar masuk dalam sebuah perjanjian yang mengikat secara hukum untuk membeli barang ketika membeli sebuah barang.
  4. Pembeli berkewajiban untuk memberikan Data Pemesan dan Informasi Pengiriman yang benar dan tepat. Kesalahan dalam memberikan informasi ini dapat berAkibat batalnya salah satu atau lebih dari pada jaminan atau garansi dan/atau hal-hal lain yang kami berikan.
  5. Pembeli dapat menggunakan nama pribadi maupun nama perusahaan dalam melakukan pemesanan.
  6. Alamat pemesan dan alamat pengiriman dapat berbeda. Harap diingat bahwa Pembeli harus  memilih Partner TokoAki.co.id yang berada di area pengiriman.
  7. Kami belum tentu dapat mengirimkan pesanan di area-area tertentu yang tidak dapat dijangkau oleh kendaraan beroda dua (sepeda motor) seperti misalnya Jalan Tol, Rest Area dan/atau beberapa area lain yang dibatasi untuk penggunaan sepeda motor.
  8. Pembeli bertanggung jawab untuk membaca, memahami, mengerti dan menyetujui informasi serta deskripsi dari keseluruhan produk (termasuk namun tidak terbatas pada merk, tipe Aki, jenis Aki, kualitas, garansi, kesesuaian aplikasi untuk kendaraan, dan lain sebagainya), sebelum melakukan Pembelian produk tersebut.
  9. Pembeli memahami bahwa warna yang sebenarnya dari produk yang ada di TokoAki.co.id dipengaruhi dan tergantung dari layar maupun monitor masing-masing. TokoAki.co.id telah berupaya dengan sebaik mungkin menampilkan warna yang paling akurat seperti warna aslinya, namun tidak akan menjamin warna yang ditampilkan akan sama dan akurat seperti yang ditampilkan di situs TokoAki.co.id.
  10. Pengguna memahami bahwa spesifikasi dari suatu produk yang ada di TokoAki.co.id dapat sewaktu-waktu dirubah oleh produsennya. TokoAki.co.id telah berupaya dengan sebaik mungkin menyajikan informasi dengan akurat sesuai dengan data resmi yang didapatkan dari produsen, namun tidak akan menjamin spesifikasi akan sama dan akurat seperti yang ditampilkan di situs TokoAki.co.id.
  11. TokoAki.co.id sebagai penyedia situs akan selalu berupaya untuk memperbaharui dan menjaga keakuratan data aplikasi kendaraan yang dimiliki. TokoAki.co.id dan Partner kami juga berkomitmen untuk selalu berusaha memastikan bahwa setiap pesanan anda adalah tepat. Namun tidak dapat dipungkiri bahwa cukup banyak kendaraan yang memiliki menggunakan Aki yang berbeda dari standardnya. Oleh karena itu, untuk mengurangi kemungkinan adanya kesalahan dan menghemat waktu, kami menyarankan kepada Pembeli untuk memastikan kesesuaian tipe Aki yang dibeli dengan yang saat ini digunakan. Apabila terjadi kesalahan pada pemesanan Aki yang berAkibat tidak dapat digunakannya Aki anda, maka anda dapat baca lebih lanjutnya pada bagian ini.
  12. Pembeli memahami bahwa TokoAki.co.id akan melakukan setiap upaya untuk menjamin setiap barang yang dijual oleh Partner TokoAki.co.id adalah Original dan 100% Baru. Namun kami menyarankan untuk setiap Pembeli membaca informasi mengenai ciri-ciri keaslian yang dibeli di halaman Pusat Informasi TokoAki.co.id [AW2] dan melaporkannya kepada kami melalui Pusat Resolusi TokoAki.co.id apabila anda menemukan kejanggalan dengan melampirkan bukti pendukung berupa Foto dan/atau Video.
  13. Pembeli memahami bahwa TokoAki.co.id dalam kapasitasnya bertindak sebagai perantara atas transaksi yang terjadi di situs ini dan memiliki hak mutlak untuk memberikan keputusan bagi segala perselisihan dan/atau masalah.
  14. TokoAki.co.id tidak bertanggung jawab atas setiap tindakan, transaksi atau informasi yang terjadi dan/atau didapatkan dan/atau dilakukan diluar Situs ini oleh Pengguna dan/atau Partner TokoAki.co.id.
  15. Ketersediaan stok barang merupakan tanggung jawab dari Partner TokoAki.co.id yang bersangkutan. Jika stok yang dipilih kosong maka TokoAki.co.id akan memberikan opsi kepada Pembeli untuk :
    1. Mengalihkan pesanan tersebut ke Partner TokoAki.co.id lain,
    2. Memberikan opsi produk lain yang mungkin dapat memiliki perbedaan harga, atau
    3. Membatalkan pesanan & merefund dana Pembeli
  16. Pembeli tidak dapat membatalkan Transaksi Pembelian yang dilakukannya secara sepihak terkecuali untuk beberapa kasus yang telah diatur dalam Syarat & Ketentuan : Perubahan, Pembatalan & Refund.
  17. Pemesanan dan atau Pembayaran yang diterima diluar jam operasional dari Partner TokoAki.co.id yang dimaksud akan diproses keesokan harinya. Perubahan, pembatalan atau refund dapat dilakukan pada keadaan ini dengan dipotong Biaya Layanan.

 

3. Syarat & Ketentuan : Harga

  1. Harga yang berlaku adalah harga yang tertera pada situs www.TokoAki.co.id, apabila ada perbedaan maka harga yang berlaku adalah yang tertera pada situs ini.
  2. Harga Termasuk Tukar Tambah adalah harga yang telah dikurangi dengan diskon dan dikurangi dengan bonus diskon dari penukaran aki bekas anda. Dengan memilih pilihan ini maka Pembeli berkewajiban untuk menyerahkan aki bekasnya dengan Syarat & Ketentuan berikut.
  3. Harga Tanpa Tukar Tambah adalah harga yang telah dikurangi dengan diskon saja.
  4. Partner TokoAki.co.id tidak diperkenankan untuk menambahkan atau mengurangi tagihan selain daripada harga yang tertera pada halaman Informasi Pemesanan & Pembayaran kecuali terjadi perbedaan dalam Aki Bekas yang disertakan dalam proses Tukar Tambah. Syarat & Ketentuan lebih lanjutnya dapat dibaca disini.
  5. Perbedaan dalam tipe Aki Bekas yang disertakan dalam proses Tukar Tambah ini akan diselesaikan oleh Partner TokoAki.co.id dan Pembeli secara tunai setelah melihat secara langsung perbedaan dari Aki Bekas yang dimiliki oleh Pembeli.
  6. Dengan melakukan pemesanan melalui TokoAki.co.id, Pembeli menyetujui untuk membayar total biaya yang harus dibayarkan sebagaimana tertera dalam halaman Informasi Pemesanan & Pembayaran, yang terdiri dari harga aki dengan atau tanpa tukar tambah aki bekas, ongkos kirim, biaya layanan, layanan antar pasang darurat dan biaya-biaya lain yang mungkin timbul dan akan dijelaskan dalam Informasi Pemesanan & Pembayaran.

4. Syarat & Ketentuan : Pembayaran

  1. TokoAki.co.id bekerja sama dengan Penyedia Jasa Sistem Pembayaran resmi yang berlisensi dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.
  2. Setiap transaksi di TokoAki.co.id akan dikenakan biaya layanan dalam bentuk kode unik pembayaran untuk mempermudah proses verifikasi. TokoAki.co.id tidak bertanggung jawab atas kerugian yang dialami oleh Pembeli apabila melakukan pembayaran yang tidak sesuai dengan jumlah tagihan yang tertera pada halaman Informasi Pemesanan & Pembayaran.
  3. Metode Pembayaran yang disediakan melalui platform TokoAki.co.id antara lain:

          A.) Bank Transfer

  1. Pengguna menyadari dan menyetujui bahwa Biaya yang mungkin timbul dan keterlambatan penerimaan proses pembayaran yang diakibatkan oleh perbedaan bank yang Pengguna gunakan dengan bank resmi yang digunakan oleh TokoAki.co.id merupakan tanggung jawab dari Penggun
  2. Setiap transaksi di TokoAki.co.id yang menggunakan metode Transfer Bank akan diberikan potongan dalam bentuk Kode Unik Pembayaran untuk mempermudah proses verifikasi. Pembayaran yang tidak sesuai dengan jumlah tagihan yang tertera pada halaman Informasi Pemesanan & Pembayaran akan membuat proses verifikasi menjadi sulit dan memakan waktu bahkan berpotensi terjadi kehilangan. Hubungi CS kami apabila hal ini terjadi disini.
  3. Nomor rekening resmi yang digunakan TokoAki.co.id adalah sebagai berikut :

          Nomor Rekening   : 2183991515

          Bank                      : Bank Central Asia (Cabang Cipete, Blok A)

          Pemilik Rekening  : PT.Best

  1. Kartu Kredit
    1. Pembeli dilarang untuk mempergunakan metode pembayaran dengan Kartu Kredit diluar peruntukannya sebagai alat pembayaran untuk transaksi yang terjadi di situs TokoAki.co.id. Apabila Pengguna menggunakan metode pembayaran kartu kredit untuk proses penarikan tunai/gesek tunai (cash withdrawal transaction) maka TokoAki.co.id berhak untuk melakukan :
  • Menahan proses pengembalian dana/refund selama diperlukan oleh TokoAki.co.id, pihak Bank, maupun mitra Payment Gateway terkait kepada Pengguna.
  • Melakukan pemotongan terhadap dana pembayaran yang telah dibayarkan Pengguna pada saat proses refund.
  • Menonaktifkan dan menutup akun Pengguna.
    1. Dalam kasus pengembalian dana / refund maka dana transaksi akan dikembalikan langsung ke Kartu Kredit. Pengembalian dana dilakukan dengan memberikan pengurangan biaya pada kartu kredit Pembeli dalam waktu maksimal 21 hari kerja setelah pembayaran. Aturan ini tidak berlaku untuk transaksi Pembelian barang dengan menggunakan Kartu Kredit yang melanggar Syarat & Ketentuan TokoAki.co.id dan/atau melanggar hukum.
    2. Kerjasama dengan Partner TokoAki.co.id dapat dihentikan apabila yang bersangkutan melakukan tindakan yang dapat merugikan prinsipal, penerbit, acquirer dan/atau pemegang kartu kredit, antara lain memproses penarikan / gesek tunai (cash withdrawal transaction) dengan perantaraan transaksi yang tidak wajar.
    3. Transaksi Pembelian yang menggunakan metode pembayaran kartu kredit akan dikenakan biaya layanan sebesar 2,5% dari total biaya yang harus dibayarkan. Biaya layanan ini diberikan untuk peningkatan layanan dan pemeliharaan jaringan.
    4. Biaya layanan akan dikembalikan secara penuh apabila terjadi pembatalan / refund yang diakibatkan oleh kesalahan pada layanan TokoAki.co.id dan atau Partner TokoAki.co.id yang mengakibatkan anda tidak dapat menerima produk secara benar. Syarat & Ketentuan lebih lanjutnya dapat dibaca disini.
    5. TokoAki.co.id tidak akan menyimpan segala bentuk informasi yang berkaitan dengan detail dan informasi kartu kredit Pembeli.
    6. TokoAki.co.id menggunakan jasa Pihak Ketiga yang telah memperoleh izin resmi dari Otoritas Jasa Keuangan dalam membantu proses transaksi menggunakan Kartu Kredit

          B.) Virtual Account BCA

  1. Pembeli akan diberikan serangkaian nomor rekening virtual yang dapat digunakan untuk melakukan transfer melalui Bank BCA untuk Pembelian yang dilakukan.
  2. Pembayaran yang dilakukan dari ATM dan/atau secara transfer dari Bank Lain dapat dikenakan biaya yang dibebankan kepada Pembeli.
  3. Pembayaran melalui Virtual Account BCA ini dapat dilakukan dari
    1. Teller / Kasir di Bank BCA;
    2. Transfer dari Bank Lain;
    3. ATM;
    4. KlikBCA Individual;
    5. KlikBCA Bisnis;
    6. m-BCA (Mobile).

           C.) COD / Cash on Delivery

  1. COD / Cash on Delivery adalah metode yang dapat digunakan Pembeli untuk membayar langsung kepada Partner TokoAki.co.id kami menggunakan Uang Tunai.
  2. Pembayaran dapat dilakukan kepada Teknisi yang melakukan antar-pasang ke lokasi Pembeli.
  3. Metode pembayaran COD / Cash on Delivery ini hanya dapat dilakukan apabila Pembeli memilih metode Antar & Pasang di Tempat.
  4. Metode COD / Cash on Delivery hanya bisa dilakukan pada jam operasional Partner TokoAki.co.id yang dipilih.
  5. Pembeli dilarang mempergunakan metode ini selain untuk melakukan transaksi Pembelian Aki yang sah.

          D.) Bayar di Toko / In-Store Payment

  1. Bayar di Toko / In-Store Payment adalah metode yang dapat digunakan Pembeli untuk membayar langsung kepada Partner TokoAki.co.id kami menggunakan Uang Tunai, Kartu Kredit, Kartu Debit, Transfer dan/atau metode lainny Metode yang dapat dipilih untuk pembayaran ini tergantung dari ketersediaan layanan masing-masing Partner TokoAki.co.id, kami menyarankan untuk menyiapkan uang Tunai untuk mempermudah transaksi.
  2. Metode pembayaran Bayar di Toko / In-Store Payment ini hanya dapat dilakukan apabila Pembeli memilih metode Pasang di Bengkel.
  3. Pembeli diberikan waktu maksimal 12 jam dari dilakukannya transaksi Pembelian. Diluar jangka waktu tersebut maka transaksi dianggap batal.
  4. Metode Toko / In-Store Payment hanya bisa dilakukan pada jam operasional Partner TokoAki.co.id yang dipilih.
  5. Pembeli dilarang mempergunakan metode ini selain untuk melakukan transaksi Pembelian Aki yang sah.
  6. Indomaret
    1. Pembeli dapat melakukan pembayaran melalui Outlet fisik Indomaret yang tersedia di seluruh Indonesi
    2. Pembayaran dapat dilakukan menggunakan Tunai / Debit.

5. Syarat & Ketentuan : Antar Pasang Aki & Penyelesaian Pesanan

  1. Pembeli diwajibkan untuk memeriksa Aki yang dikirimkan / diambil / diterima untuk kesesuaiannya dengan Pesanan yang telah dibuat. Pastikan untuk memeriksa keaslian dan Aki yang anda terima adalah Aki baru. Baca Pusat Informasi TokoAki.co.id untuk informasi lebih lanjut seputar Ciri-ciri Aki Asli dan Ciri-ciri Aki Baru. Anda dapat melaporkan apabila terjadi ketidaksesuaian disini.
  2. Aki yang telah dipasangkan oleh Teknisi Partner TokoAki.co.id tidak dapat dikembalikan atau ditukar kecuali untuk kondisi-kondisi tertentu, baca selengkapnya disini.
  3. Pembeli tidak dibebankan biaya apapun untuk Antar Pasang Aki maupun Pasang di Bengkel.
  4. Partner TokoAki.co.id akan selalu berusaha untuk memberikan Layanan Pemasangan terbaik bagi setiap pelanggannya. Namun pihak Partner TokoAki.co.id maupun TokoAki.co.id tidak bertanggung jawab terhadap terjadinya masalah untuk salah satu atau lebih seperti misalnya:
    1. Timbulnya masalah atau hilangnya setting / data simpanan pada jam, tape dan/atau peralatan elektronik dalam mobil lainnya;
    2. Munculnya tanda / lampu indikator Check Engine / Periksa Mesin atau lampu indikator lainnya yang tidak ada hubungannya dengan Aki;
    3. Tanda / lampu indikator ISS / Start Stop / Stop/Start yang telah menyala sebelum dan akibat penggantian Aki;
    4. Timbulnya masalah pada mesin atau kendaraan secara umum yang tidak ada hubungannya dengan penggantian Aki yang dilakukan.
  5. Pembeli akan diberikan sebuah kartu yang berisi informasi umum kendaraan, Aki yang telah dibeli, informasi garansi serta informasi penting lainnya. Kartu ini juga berlaku sebagai Kartu Garansi yang wajib untuk disimpan oleh Pembeli.
  6. Setelah dilakukan pemasangan Aki maka Pembeli berhak untuk mendapatkan:
    1. Pemeriksaan kemampuan starter Aki baru;
    2. Pemeriksaan pengisian Aki / alternator kendaraan setelah selesai melakukan penggantian Aki.
  7. Partner TokoAki.co.id mungkin akan memberikan dan/atau menawarkan servis dan/atau produk tambahan secara berbayar dan/atau cuma-cuma, diluar dari apa yang telah diatur didalam melalui situs ini. Servis dan/atau produk tambahan ini bukanlah merupakan menjadi bagian dari tanggung jawab TokoAki.co.id.
  8. Setelah Aki yang dipesankan telah selesai untuk dipasangkan dan dilakukan pengetesan maka Pembeli dapat melakukan konfirmasi pada halaman Riwayat Pesanan Pembeli.
  9. Pesanan yang telah dibuat oleh Pembeli akan diselesaikan secara otomatis dalam jangka waktu 2 x 24 jam setelah adanya konfirmasi Pengiriman Barang dari pihak Penjual pada sistem kami atau secara langsung apabila konfirmasi Pengiriman Barang dibuat dari sisi Pembeli.
  10. Pembeli memahami dan menyetujui bahwa setiap klaim atau keluhan atau gugatan yang dilayangkan setelah adanya konfirmasi / konfirmasi otomatis penerimaan Barang adalah bukan menjadi tanggung jawab TokoAki.co.id. Setiap kerugian atau masalah yang timbul setelah adanya konfirmasi/konfirmasi otomatis penerimaan Barang menjadi tanggung jawab Pembeli secara pribadi.

6. Syarat & Ketentuan : Layanan Antar Pasang Darurat

“Layanan Antar Pasang Darurat” merupakan layanan antar pasang di tempat yang disediakan oleh Partner TokoAki.co.id yang memberikan “Garansi 45 Menit Pasti Sampai”. Kata “Layanan Darurat” pada sepanjang Bab/Sub Bagian ini akan merujuk kepada Layanan Antar Pasang Darurat. Kata “Garansi 45 Menit” pada sepanjang Bab/Sub Bagian ini akan merujuk kepada Garansi 45 Menit Pasti Sampai.

  1. Setiap kebijakan yang diatur pada Bab/Sub Bagian lain pada Syarat dan Ketentuan ini, mengenai Perubahan, Pembatalan dan Refund tidak berlaku untuk Pembelian dengan Layanan Darurat;
  2. Pembelian dengan Layanan Darurat tidak dapat dilakukan dengan metode Pembayaran di Tempat / COD dan/atau metode Pembayaran di Toko / In-Store Payment;
  3. Garansi 45 Menit Pasti Sampai dihitung sejak Pembayaran diterima oleh TokoAki.co.id;
  4. Kegagalan Partner TokoAki.co.id dalam mengirimkan barang dalam jangka waktu 45 Menit akan dikompensasikan oleh TokoAki.co.id dalam bentuk Reward / Hadiah yang bentuknya berubah-ubah sesuai dengan Promo dan/atau Syarat dan Ketentuan Layanan Antar Pasang Darurat;
  5. Layanan Darurat ini dikenakan biaya sebesar Rp 20,000 / transaksi
  6. TokoAki.co.id berhak untuk menolak pemberian ganti rugi dalam bentuk apapun apabila keterlambatan pengiriman diakibatkan oleh hal-hal diluar kendali seperti misalnya kesalahan penulisan alamat, keterlambatan oleh penerima barang, force majeur dan lain sebagainya.

7. Syarat & Ketentuan : Perubahan, Pembatalan & Refund

Setiap permintaan untuk Perubahan, Pembatalan & Refund hanya dapat dilakukan dalam kasus-kasus berikut:

  1. Pemesanan dilakukan diluar Jam Operasional Partner TokoAki.co.id yang dipilih.
    1. Pembeli yang melakukan pemesanan diluar jam operasional Partner TokoAki.co.id yang dipilih dapat meminta untuk melakukan Perubahan ke Partner TokoAki.co.id lain yang masih beroperasi dalam jangkauan layanan tanpa dikenakan biaya tambahan apapun.
    2. Pembeli yang melakukan pemesanan diluar jam operasional Partner TokoAki.co.id yang dipilih dapat meminta untuk melakukan Pembatalan & Refund dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:
      1. Dana Refund akan diproses maksimum 3 x 24 jam sejak permintaan Refund dibuat apabila pembayaran dilakukan melalui situs TokoAkco.id. Apabila metode pembayaran menggunakan Kartu Kredit maka proses pengembalian dana akan mengikuti kebijakan yang ditetapkan oleh penerbit Kartu Kredit masing-masing;
      2. Nominal yang telah dibayarkan akan dikembalikan secara utuh kepada Pembeli. Segala bentuk Biaya Layanan yang dibebankan kepada Pembeli dalam transaksi tersebut tidak dapat dikembalikan.
  2. Pembayaran yang diterima diluar Jam Operasional Partner TokoAki.co.id yang dipilih.
    1. Pembeli yang melakukan pembayaran dan/atau pembayaran-nya diterima diluar jam operasional Partner TokoAki.co.id yang dipilih dapat meminta untuk melakukan Perubahan ke Partner TokoAki.co.id lain yang masih beroperasi dalam jangkauan layanan tanpa dikenakan biaya tambahan apapun;
    2. Pembeli yang melakukan Pembayaran dan/atau Pembayaran-nya diterima diluar Jam Operasional Partner TokoAki.co.id yang dipilih dapat memilih untuk melakukan Pembatalan & Refund dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:
      1. Dana Refund akan diproses maksimum 3 x 24 jam sejak permintaan Refund dibuat apabila pembayaran dilakukan melalui situs TokoAkco.id. Apabila metode pembayaran menggunakan Kartu Kredit maka proses pengembalian dana akan mengikuti kebijakan yang ditetapkan oleh penerbit Kartu Kredit masing-masing;
      2. Nominal yang telah dibayarkan akan dikembalikan secara utuh kepada Pembeli. Segala bentuk Biaya Layanan yang dibebankan kepada Pembeli dalam transaksi tersebut tidak dapat dikembalikan.
  3. Partner TokoAki.co.id memberikan informasi bahwa Aki yang dipesan tidak cocok untuk aplikasi kendaraan Pembeli.
    1. Apabila Partner TokoAki.co.id dan/atau Customer Service TokoAki.co.id memberikan informasi bahwa ada kesalahan dari sisi database Kendaraan Bermotor kami yang berpotensi dapat membuat aki yang dipesan tidak dapat digunakan, maka Pembeli berhak untuk mengajukan Perubahan apabila ingin menerima Aki pengganti yang disarankan dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:
      1. Perubahan yang dilakukan dapat berdampak ke perubahan harga total yang seharusnya dibayarkan (baik bertambah maupun turun). Selisih dari perubahan harga ini akan diselesaikan dengan metode pembayaran atau refund Bayar di Toko / In-Store Payment atau COD / Cash on Delivery;
      2. Untuk selisih pembayaran tambahan atau refund ini tidak dikenakan biaya layanan kepada Pembeli;
      3. Pembeli dan Partner TokoAki.co.id wajib untuk melaporkan melalui pusat resolusi kami disini agar Kami dapat merubah Invoice / Bukti Pembayaran Pembeli menjadi Aki yang benar guna mencegah kesulitan dikemudian harinya dalam proses garansi.
    2. Apabila Partner TokoAki.co.id dan/atau Customer Service TokoAki.co.id memberikan informasi bahwa ada kesalahan dari sisi database Kendaraan Bermotor kami yang berpotensi dapat membuat aki yang dipesan tidak dapat digunakan, maka Pembeli berhak untuk mengajukan Pembatalan & Refund apabila tidak ingin menerima Aki pengganti yang disarankan dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:
      1. Dana Refund akan diproses maksimum 3 x 24 jam sejak permintaan Refund dibuat apabila pembayaran dilakukan melalui situs TokoAkco.id. Apabila metode pembayaran menggunakan Kartu Kredit maka proses pengembalian dana akan mengikuti kebijakan yang ditetapkan oleh penerbit Kartu Kredit masing-masing;
      2. Nominal yang telah dibayarkan akan dikembalikan secara utuh kepada Pembeli. Segala bentuk Biaya Layanan yang dibebankan kepada Pembeli dalam transaksi tersebut akan dikembalikan.
  4. Partner TokoAki.co.id memberikan informasi bahwa Aki yang dipesan tidak ada dalam stok Partner TokoAki.co.id.
    1. Apabila Partner TokoAki.co.id dan/atau Customer Service TokoAki.co.id memberikan informasi bahwa ada kesalahan dari sisi stok (Stok tidak tersedia, maka Pembeli berhak untuk mengajukan Perubahan apabila ingin menerima Aki pengganti yang disarankan dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:
      1. Perubahan yang dilakukan dapat berdampak ke perubahan harga total yang seharusnya dibayarkan (baik bertambah maupun turun). Selisih dari perubahan harga ini akan diselesaikan dengan metode pembayaran atau refund Bayar di Toko / In-Store Payment atau COD / Cash on Delivery;
      2. Untuk selisih pembayaran tambahan atau refund ini tidak dikenakan biaya layanan kepada Pembeli;
      3. Pembeli dan Partner TokoAki.co.id wajib untuk melaporkan melalui pusat resolusi kami disini agar Kami dapat merubah Invoice / Bukti Pembayaran Pembeli menjadi Aki yang benar guna mencegah kesulitan dikemudian harinya dalam proses garansi.
    2. Pembeli dapat memilih opsi untuk mengganti Partner TokoAki.co.id yang telah dipilih sebelumnya yang memiliki stok untuk Aki yang telah dipilih. Penggantian ini akan dibantu oleh team Customer Service kami dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:
      1. Perubahan Partner TokoAkco.id ini tidak akan dikenakan biaya tambahan selama tidak ada perubahan dari sisi Aki yang dipesan;
      2. Partner TokoAki.co.id yang dapat dipilih hanyalah yang berada dalam jangkauan layanan yang sudah ditetapkan;
      3. Pembeli dan Partner TokoAki.co.id yang pada akhirnya melayani Pembelian tersebut wajib untuk melaporkan melalui pusat resolusi kami disini agar Kami dapat merubah Invoice / Bukti Pembayaran Pembeli menjadi Aki yang benar guna mencegah kesulitan dikemudian harinya dalam proses garansi.
    3. Apabila Partner TokoAki.co.id dan/atau Customer Service TokoAki.co.id memberikan informasi bahwa ada kesalahan dari sisi stok (Stok tidak tersedia), maka Pembeli berhak untuk mengajukan Pembatalan & Refund apabila tidak ingin menerima Aki pengganti atau pilihan Parter TokoAki.co.id yang disarankan dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:
      1. Dana Refund akan diproses maksimum 3 x 24 jam sejak permintaan Refund dibuat apabila pembayaran dilakukan melalui situs TokoAkco.id. Apabila metode pembayaran menggunakan Kartu Kredit maka proses pengembalian dana akan mengikuti kebijakan yang ditetapkan oleh penerbit Kartu Kredit masing-masing;
      2. Nominal yang telah dibayarkan akan dikembalikan secara utuh kepada Pembeli. Segala bentuk Biaya Layanan yang dibebankan kepada Pembeli dalam transaksi tersebut akan dikembalikan.
  5. Aki yang diterima / dikirimkan tidak sesuai dengan pesanan.
    1. Apabila aki yang diterima / dikirimkan tidak sesuai dengan yang dipesan oleh Pembeli dari sisi Merk dan/atau Tipe nya maka Pembeli berhak untuk mengajukan Perubahan apabila ingin menerima Aki pengganti tersebut dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:
      1. Perubahan yang dilakukan dapat berdampak ke perubahan harga total yang seharusnya dibayarkan (baik bertambah maupun turun). Selisih dari perubahan harga ini akan diselesaikan dengan metode pembayaran atau refund Bayar di Toko / In-Store Payment atau COD / Cash on Delivery;
      2. Untuk selisih pembayaran tambahan atau refund ini tidak dikenakan biaya layanan kepada Pembeli;
      3. Pembeli dan Partner TokoAki.co.id wajib untuk melaporkan melalui pusat resolusi kami disini agar Kami dapat merubah Invoice / Bukti Pembayaran Pembeli menjadi Aki yang benar guna mencegah kesulitan dikemudian harinya dalam proses garansi.
    2. Apabila aki yang diterima / dikirimkan tidak sesuai dengan yang dipesan oleh Pembeli dari sisi Merk dan/atau Tipe nya maka Pembeli berhak untuk mengajukan Pembatalan & Refund apabila tidak ingin menerima Aki pengganti tersebut dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:
      1. Dana Refund akan diproses maksimum 3 x 24 jam sejak permintaan Refund dibuat apabila pembayaran dilakukan melalui situs TokoAkco.id. Apabila metode pembayaran menggunakan Kartu Kredit maka proses pengembalian dana akan mengikuti kebijakan yang ditetapkan oleh penerbit Kartu Kredit masing-masing;
      2. Nominal yang telah dibayarkan akan dikembalikan secara utuh kepada Pembeli. Segala bentuk Biaya Layanan yang dibebankan kepada Pembeli dalam transaksi tersebut akan dikembalikan.
  6. Aki yang diterima / dikirimkan tidak dapat digunakan / dipasang ke kendaraan Pembeli akibat perbedaan Tipe Aki.
    1. Pembeli mengetahui, memaklumi dan mengizinkan bahwa dalam beberapa kasus yang melibatkan peningkatan kapasitas Aki / Aki Upgrade terkadang dibutuhkan sedikit penyesuaian agar Aki yang dipesan dapat dipasang secara baik dan benar. Apabila Pembeli tidak mengizinkannya maka kami menyarankan untuk memastikan terlebih dahulu sebelum melakukan Pembelian mengenai apakah Aki yang akan dipesan dapat dipasang tanpa melakukan perubahan apapun.
    2. Penyesuaian yang harus dilakukan dalam kasus Aki Upgrade oleh Partner TokoAki.co.id kami mungkin dapat dikenakan biaya apabila terdapat penggantian atau penambahan spare part. Biaya tambahan ini dapat dibayarkan secara langsung kepada Partner TokoAki.co.id. Kami menyarankan untuk anda menanyakan secara detail kepada Partner TokoAki.co.id sebelum menerima penyesuaian yang diajukan. TokoAki.co.id tidak bertanggung jawab atas penyesuaian yang dilakukan.
    3. Apabila pilihan kendaraan yang dibuat Pembeli telah tepat, namun aki yang dipesan tidak dapat digunakan dikarenakan kesalahan pada database kendaraan bermotor kami, maka Pembeli berhak untuk mengajukan Perubahan ke jenis aki yang tepat dengan ketentuan sebagai berikut:
      1. Partner TokoAkco.id dapat memberikan penawaran Perubahan Aki yang dapat dipilih oleh Pembeli. Aki yang pengganti yang dipilih dapat berakibat pada perbedaan harga total yang seharusnya dibayarkan (baik bertambah maupun turun). Selisih dari perubahan harga ini akan diselesaikan dengan metode pembayaran atau refund Bayar di Toko / In-Store Payment atau COD / Cash on Delivery;
      2. Untuk selisih pembayaran tambahan atau refund ini tidak dikenakan biaya layanan kepada Pembeli;
      3. Untuk kesalahan yang terjadi akibat ini maka Pembeli tidak akan dikenakan biaya pengganti transportasi maupun biaya apapun;
      4. Pembeli dan Partner TokoAki.co.id wajib untuk melaporkan melalui pusat resolusi kami disini agar Kami dapat merubah Invoice / Bukti Pembayaran Pembeli menjadi Aki yang benar guna mencegah kesulitan dikemudian harinya dalam proses garansi.
    4. Apabila pilihan kendaraan yang dibuat Pembeli telah tepat, namun aki yang dipesan tidak dapat digunakan dikarenakan kesalahan pada database kendaraan bermotor kami, maka Pembeli berhak untuk mengajukan Pembatalan & Refund apabila tidak ingin menerima Aki pengganti yang disarankan dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:
      1. Dana Refund akan diproses maksimum 3 x 24 jam sejak permintaan Refund dibuat apabila pembayaran dilakukan melalui situs TokoAkco.id. Apabila metode pembayaran menggunakan Kartu Kredit maka proses pengembalian dana akan mengikuti kebijakan yang ditetapkan oleh penerbit Kartu Kredit masing-masing;
      2. Nominal yang telah dibayarkan akan dikembalikan secara utuh kepada Pembeli. Segala bentuk Biaya Layanan yang dibebankan kepada Pembeli dalam transaksi tersebut akan dikembalikan.
    5. Apabila pilihan kendaraan yang dibuat Pembeli tidak tepat, sehingga mengakibatkan tidak dapat dipasangnya Aki yang dibeli pada kendaraan Pembeli, maka Pembeli berhak untuk mengajukan Perubahan ke jenis aki yang tepat dengan ketentuan sebagai berikut:
      1. Partner TokoAkco.id dapat memberikan penawaran Perubahan Aki yang dapat dipilih oleh Pembeli. Aki yang pengganti yang dipilih dapat berakibat pada perbedaan harga total yang seharusnya dibayarkan (baik bertambah maupun turun). Selisih dari perubahan harga ini akan diselesaikan dengan metode pembayaran atau refund Bayar di Toko / In-Store Payment atau COD / Cash on Delivery;
      2. Untuk selisih pembayaran tambahan atau refund ini tidak dikenakan biaya layanan kepada Pembeli;
      3. Untuk kesalahan yang terjadi akibat ini maka Pembeli dikenakan Biaya Pengganti Transportasi (apabila Pembeli memilih metode Antar & Pasang di Tempat) sebesar Rp 25,000 yang harus dibayarkan secara tunai kepada Partner TokoAki.co.id. Untuk metode Pasang di Bengkel maka Biaya Pengganti Transportasi ini ditiadakan;
      4. Pembeli dan Partner TokoAki.co.id wajib untuk melaporkan melalui pusat resolusi kami disini agar Kami dapat merubah Invoice / Bukti Pembayaran Pembeli menjadi Aki yang benar guna mencegah kesulitan dikemudian harinya dalam proses garansi.
    6. Apabila pilihan kendaraan yang dibuat Pembeli tidak tepat, sehingga mengakibatkan tidak dapat dipasangnya Aki yang dibeli pada kendaraan Pembeli, maka Pembeli berhak untuk mengajukan Pembatalan & Refund apabila tidak ingin menerima Aki pengganti yang disarankan dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:
      1. Dana Refund akan diproses maksimum 3 x 24 jam sejak permintaan Refund dibuat apabila pembayaran dilakukan melalui situs TokoAkco.id. Apabila metode pembayaran menggunakan Kartu Kredit maka proses pengembalian dana akan mengikuti kebijakan yang ditetapkan oleh penerbit Kartu Kredit masing-masing;
      2. Nominal yang telah dibayarkan akan dikembalikan dipotong dengan Biaya Pengganti Transportasi sebesar Rp 25,000 (apabila metode yang dipilih adalah Antar & Pasang di Tempat dan pembayaran dilakukan melalui situs TokoAki.co.id) kepada Pembeli. Segala bentuk Biaya Layanan yang dibebankan kepada Pembeli dalam transaksi tersebut tidak dapat dikembalikan;
      3. Apabila metode yang dipilih adalah Antar & Pasang di Tempat dan pembayaran dilakukan secara atau COD / Cash on Delivery maka
  7. Aki yang diterima / dikirimkan dicurigai merupakan Aki palsu.
    1. Pembeli dapat melihat informasi lebih lanjut mengenai Ciri-ciri Aki Asli untuk setiap Merk Aki yang anda beli disini ;
    2. Apabila ada salah satu atau lebih dari Ciri-ciri Aki Asli yang berbeda dengan Aki yang dikirimkan / diterima, maka anda disarankan untuk melaporkannya kepada kami pada halaman berikut dengan disertakan foto-foto yang dapat mendukung laporan anda dan melaporkannya juga kepada Partner TokoAki.co.id kami.
  8. Apabila Aki yang diterima / dikirimkan terbukti sebagai Aki Palsu

Apabila Aki yang diterima / dikirimkan maka Pembeli disarankan untuk melakukan hal-hal sebagai berikut:

    1. Tolak barang untuk dipasang di Kendaraan Bermotor dan/atau jangan menerima Aki tersebut.
    2. Apabila Partner TokoAki.co.id dan/atau Customer Service TokoAki.co.id memberikan informasi bahwa ada Produk yang dikirimkan tidak asli / original, maka Pembeli berhak untuk mendapatkan penggantian dengan produk yang original apabila masih ingin melakukan transaksi dengan Partner TokoAki.co.id yang sama.
      1. Pembeli tidak akan dibebankan biaya tambahan untuk proses penggantian ini;
      2. Kami menghimbau Pembeli untuk melakukan pelaporan terhadap kejadian ini di Pusat Layanan Pelanggan TokoAki.co.id untuk perbaikan layanan kami kedepannya.
    3. Apabila Partner TokoAki.co.id dan/atau Customer Service TokoAki.co.id memberikan informasi bahwa ada Produk yang dikirimkan tidak asli / original, maka Pembeli dapat memilih opsi untuk mengganti Partner TokoAki.co.id yang telah dipilih sebelumnya yang memiliki stok untuk Aki yang telah dipilih. Penggantian ini akan dibantu oleh team Customer Service kami dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:
      1. Perubahan Partner TokoAkco.id ini tidak akan dikenakan biaya tambahan selama tidak ada perubahan dari sisi Aki yang dipesan;
      2. Partner TokoAki.co.id yang dapat dipilih hanyalah yang berada dalam jangkauan layanan yang sudah ditetapkan dan/atau Partner TokoAki.co.id lain yang direkomendasikan oleh kami dengan persetujuan Pembeli;
      3. Pembeli dan Partner TokoAki.co.id yang pada akhirnya melayani Pembelian tersebut wajib untuk melaporkan melalui pusat resolusi kami disini agar Kami dapat merubah Invoice / Bukti Pembayaran Pembeli menjadi Aki yang benar guna mencegah kesulitan dikemudian harinya dalam proses garansi;
      4. Kami menghimbau Pembeli untuk melakukan pelaporan terhadap kejadian ini di Pusat Layanan Pelanggan TokoAki.co.id untuk perbaikan layanan kami kedepannya.
    4. Apabila Partner TokoAki.co.id dan/atau Customer Service TokoAki.co.id memberikan informasi bahwa ada Produk yang dikirimkan tidak asli / original, maka Pembeli berhak untuk mengajukan Pembatalan & Refund apabila tidak ingin menerima Aki pengganti atau pilihan Partner TokoAki.co.id yang diberikan dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:
      1. Dana Refund akan diproses maksimum 3 x 24 jam sejak permintaan Refund dibuat apabila pembayaran dilakukan melalui situs TokoAkco.id. Apabila metode pembayaran menggunakan Kartu Kredit maka proses pengembalian dana akan mengikuti kebijakan yang ditetapkan oleh penerbit Kartu Kredit masing-masing;
      2. Nominal yang telah dibayarkan akan dikembalikan secara utuh kepada Pembeli. Segala bentuk Biaya Layanan yang dibebankan kepada Pembeli dalam transaksi tersebut akan dikembalikan.
  1. Aki yang diterima / dikirimkan dicurigai merupakan Aki bekas pakai / bukan Aki baru
    1. Pembeli dapat melihat informasi lebih lanjut mengenai Ciri-ciri Aki Baru untuk setiap Merk Aki yang anda beli disini.
    2. Apabila ada salah satu atau lebih dari Ciri-ciri Aki Baru yang berbeda dengan Aki yang dikirimkan / diterima, maka anda disarankan untuk melaporkannya kepada kami pada halaman berikut dengan disertakan foto-foto yang dapat mendukung laporan anda dan melaporkannya juga kepada Partner TokoAki.co.id kami.
  2. Apabila Aki yang diterima / dikirimkan terbukti sebagai Aki bekas pakai / bukan Aki baru

Apabila Aki yang diterima / dikirimkan maka Pembeli disarankan untuk melakukan hal-hal sebagai berikut:

    1. Tolak barang untuk dipasang di Kendaraan Bermotor dan/atau jangan menerima Aki tersebut;
    2. Apabila Partner TokoAki.co.id dan/atau Customer Service TokoAki.co.id memberikan informasi bahwa ada Produk yang dikirimkan adalah betul Aki bekas / bukan Aki baru, maka Pembeli berhak untuk mendapatkan penggantian dengan produk yang baru apabila masih ingin melakukan transaksi dengan Partner TokoAki.co.id yang sama dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:
      1. Pembeli tidak akan dibebankan biaya tambahan untuk proses penggantian ini;
      2. Kami menghimbau Pembeli untuk melakukan pelaporan terhadap kejadian ini di Pusat Layanan Pelanggan TokoAki.co.id untuk perbaikan layanan kami kedepannya;
    3. Apabila Partner TokoAki.co.id dan/atau Customer Service TokoAki.co.id memberikan informasi bahwa ada Produk yang dikirimkan adalah betul Aki bekas / bukan Aki baru, maka Pembeli dapat memilih opsi untuk mengganti Partner TokoAki.co.id yang telah dipilih sebelumnya yang memiliki stok untuk Aki yang telah dipilih. Penggantian ini akan dibantu oleh team Customer Service kami dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:
      1. Perubahan Partner TokoAkco.id ini tidak akan dikenakan biaya tambahan selama tidak ada perubahan dari sisi Aki yang dipesan;
      2. Partner TokoAki.co.id yang dapat dipilih hanyalah yang berada dalam jangkauan layanan yang sudah ditetapkan dan/atau Partner TokoAki.co.id lain yang direkomendasikan oleh kami dengan persetujuan Pembeli;
      3. Pembeli dan Partner TokoAki.co.id yang pada akhirnya melayani Pembelian tersebut wajib untuk melaporkan melalui pusat resolusi kami disini agar Kami dapat merubah Invoice / Bukti Pembayaran Pembeli menjadi Aki yang benar guna mencegah kesulitan dikemudian harinya dalam proses garansi;
      4. Kami menghimbau Pembeli untuk melakukan pelaporan terhadap kejadian ini di Pusat Layanan Pelanggan TokoAki.co.id untuk perbaikan layanan kami kedepannya.
    4. Apabila Partner TokoAki.co.id dan/atau Customer Service TokoAki.co.id memberikan informasi bahwa ada Produk yang dikirimkan adalah betul Aki bekas / bukan Aki baru, maka Pembeli berhak untuk mengajukan Pembatalan & Refund apabila tidak ingin menerima Aki pengganti atau pilihan Partner TokoAki.co.id yang diberikan dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:
      1. Dana Refund akan diproses maksimum 3 x 24 jam sejak permintaan Refund dibuat apabila pembayaran dilakukan melalui situs TokoAkco.id. Apabila metode pembayaran menggunakan Kartu Kredit maka proses pengembalian dana akan mengikuti kebijakan yang ditetapkan oleh penerbit Kartu Kredit masing-masing;
      2. Nominal yang telah dibayarkan akan dikembalikan secara utuh kepada Pembeli. Segala bentuk Biaya Layanan yang dibebankan kepada Pembeli dalam transaksi tersebut akan dikembalikan.
  1. Terdapat cacat dan/atau rusak fisik pada Aki yang dikirimkan.
    1. Kami tidak bertanggung jawab atas cacat dan/atau rusak fisik pada Aki yang dikirimkan. Kami menghimbau kepada Pembeli untuk memeriksa terlebih dahulu setiap produk yang dikirimkan sebelum menerimanya;
    2. Proses penukaran Aki yang dianggap cacat dan/atau rusak fisik dapat dimediasi oleh team customer service TokoAki.co.id apabila dibutuhkan.
  2. Partner TokoAki.co.id yang dipilih tidak dapat mengirimkan Aki yang dipesan dalam jangka waktu maksimum.

Apabila Partner TokoAki.co.id tidak dapat mengirimkan barang pesanan anda dalam jangka waktu tertentu yang dihitung sejak pemesanan dan/atau pembayaran dilakukan maka anda berhak untuk mengajukan beberapa opsi sebagai berikut :

    1. Apabila Partner TokoAki.co.id yang dipilih tidak mengirimkan barang dalam janga waktu maksimal 1,5 jam sejak pemesanan dan/atau pembayaran dilakukan, maka Pembeli dapat memilih opsi untuk mengganti Partner TokoAki.co.id yang telah dipilih sebelumnya yang memiliki stok untuk Aki yang telah dipilih. Penggantian ini akan dibantu oleh team Customer Service kami.
      1. Pilihan ini hanya dapat dilakukan apabila Pembeli melakukan pembelian paling lambat 30 menit sebelum jam tutupnya Partner TokoAkco.id yang dipilih;
      2. Partner TokoAki.co.id yang dapat dipilih hanyalah yang berada dalam jangkauan layanan yang sudah ditetapkan;
      3. Partner TokoAki.co.id yang dapat dipilih hanyalah yang memiliki stok untuk barang yang sama dengan yang dipesan;
      4. Pembeli dan Partner TokoAki.co.id yang pada akhirnya melayani Pembelian tersebut wajib untuk melaporkan melalui pusat resolusi kami disini agar Kami dapat merubah Invoice / Bukti Pembayaran Pembeli menjadi Aki yang benar guna mencegah kesulitan dikemudian harinya dalam proses garansi.
    2. Apabila Partner TokoAki.co.id yang dipilih tidak mengirimkan barang dalam janga waktu maksimal 6 jam sejak pemesanan dan/atau pembayaran dilakukan, maka Pembeli berhak untuk mengajukan Pembatalan & Refund apabila tidak ingin menerima Aki pengganti atau pilihan Parter TokoAki.co.id yang disarankan.
      1. Pilihan ini hanya dapat dilakukan apabila Pembeli melakukan pembelian paling lambat 30 menit sebelum jam tutupnya Partner TokoAkco.id yang dipilih;
      2. Dana Refund akan diproses maksimum 3 x 24 jam sejak permintaan Refund dibuat apabila pembayaran dilakukan melalui situs TokoAki.co.id. Apabila metode pembayaran menggunakan Kartu Kredit maka proses pengembalian dana akan mengikuti kebijakan yang ditetapkan oleh penerbit Kartu Kredit masing-masing;
      3. Nominal yang telah dibayarkan akan dikembalikan secara utuh kepada Pembeli. Segala bentuk Biaya Layanan yang dibebankan kepada Pembeli dalam transaksi tersebut akan dikembalikan.
  1. Kami berhak untuk menarik, menghapus dan/atau mengubah setiap konten, materi, promosi, produk dari Platform kami setiap saat. Kami dan Partner TokoAki.co.id akan melakukan upaya terbaik untuk selalu memproses setiap pesanan yang diterima, namun mungkin saja ada keadaan khusus yang mengharuskan kami menolak untuk memproses pesanan yang telah kami konfirmasi penerimaannya. TokoAki.co.id berhak untuk melakukan hal-hal yang dianggap perlu kapan saja sesuai dengan kebijakan kami.
    1. Dalam hal terjadinya pembatalan terhadap pesanan anda yang telah kami konfirmasi maka kami akan memberikan Refund penuh dengan ketentuan sebagai berikut:
      1. Dana Refund akan diproses maksimum 3 x 24 jam sejak permintaan Refund dibuat apabila pembayaran dilakukan melalui situs TokoAkco.id. Apabila metode pembayaran menggunakan Kartu Kredit maka proses pengembalian dana akan mengikuti kebijakan yang ditetapkan oleh penerbit Kartu Kredit masing-masing;
      2. Nominal yang telah dibayarkan akan dikembalikan secara utuh kepada Pembeli. Segala bentuk Biaya Layanan yang dibebankan kepada Pembeli dalam transaksi tersebut akan dikembalikan.
    2. Dalam hal terjadinya perubahan terhadap Partner TokoAki.co.id yang telah Pembeli pilih dalam pesanan anda yang telah kami konfirmasi maka anda berhak untuk menerima pilihan perubahan tersebut atau menolak perubahan ini. Penolakan terhadap perubahan ini berarti bahwa anda menyetujui untuk dilakukannya pembatalan terhadap pesanan anda dan dana yang telah anda bayarkan akan mendapatkan refund secara penuh termasuk dengan setiap biaya layanan yang anda bayarkan dengan ketentuan sebagai berikut:
      1. Apabila anda memutuskan untuk menerima pilihan perubahan yang kami berikan maka Pembeli tidak akan dikenakan biaya tambahan apapun selama tidak terjadi perbedaan tipe dan/atau merek dari Aki yang dipesan;
      2. Apabila terjadi perbedaan dan/atau perubahan dari sisi tipe dan/atau merek dari Aki yang dipesan maka Pembeli diwajibkan untuk membayar selisihnya secara tunai kepada Partner TokoAki.co.id apabila Pembeli memutuskan untuk menerima perubahan tersebut.
  2. Setiap permintaan untuk Perubahan, Pembatalan maupun Refund diluar dari yang diatur pada Syarat & Ketentuan ini tidak akan diproses lebih lanjut melalui sistem TokoAki.co.id. TokoAki.co.id tidak bertanggung jawab untuk setiap perubahan, pembatalan maupun refund yang tidak dilakukan melalui sistem yang kami sediakan.

8. Syarat & Ketentuan : Garansi Produk & Service Center

  1. Service Center TokoAki.co.id merupakan Partner TokoAki.co.id terpilih yang memberikan layanan bantuan klaim Garansi untuk setiap Aki yang dijual melalui situs TokoAki.co.id ini.
  2. Setiap produk yang dijual digaransi secara resmi oleh produsen / authorized distributor / dealer / main dealer dari masing-masing merek Aki. TokoAki.co.id, Partner TokoAki.co.id maupun Service Center TokoAki.co.id hanya bertindak sebagai perpanjangan tangan / penyalur / membantu komunikasi dan proses garansi dari Aki bermasalah yang telah dibeli oleh Pembeli.
  3. Durasi garansi yang diberikan adalah dalam satuan bulan dan/atau kilometer jarak tempuh mobil, yang dihitung dari saat pembelian terjadi, tergantung dari mana yang tercapai terlebih dahulu.
  4. Prosedur dan Syarat & Ketentuan Klaim Garansi dapat berbeda-beda dari satu merek Aki ke merek Aki lainnya. Adapun secara umum Syarat & Ketentuannya adalah sebagai berikut:
    1. Aki mengalami kerusakan yang diakibatkan oleh arus pengisian yang berlebih (Overcharging) atau kurang pengisian (Undercharging) akibat kerusakan pada sistem pengisian kelistrikan kendaraan;
    2. Terminal / Pole / Kepala Aki mengalami kerusakan yang diakibatkan oleh pemasangan yang tidak sesuai standard (pemasangan baut terlalu kencang, diganjal dan sebagainya), perawatan yang keliru, penyalahgunaan atau kecelakaan;
    3. Kondisi fisik dari Aki (Body plastik, kepala aki, tutup aki dan segala aksesoris lain yang menjadi satu kesatuan dengan Aki) mengalami kerusakan (Pecah, hangus, retak, baret, bolong dan lain sebagainya) yang diakibatkan oleh kecelakaan, Force Major, penyalahgunaan, kesalahan dari kendaraan bermotor dan perawatan yang keliru;
    4. Tanggal, Tanda pengenal, Kode-kode maupun setiap jenis tanda pengenal lain yang dibuat oleh Partner TokoAki.co.id pada fisik Aki dan Kartu Garansi mengalami perubahan atau kerusakan;
    5. Aki dipakai atau dipindahkan dari satu kendaraan ke kendaraan lainnya dan atau digunakan untuk menjalankan atau menyalakan peralatan lain yang tidak sesuai dengan peruntukan aslinya;
    6. Aki meledak, pecah atau rusak dikarenakan adanya percikan api dari sumber diluar Aki seperti misalnya api rokok, percikan alat las, terminal / kepala aki yang longgar, kecelakaan kendaraan bermotor dan lain sebagainya;
    7. Aki tidak dipasang oleh Teknisi Partner TokoAki.co.id;
    8. Pengukur jarak tempuh kendaraan / Odometer pada kendaraan rusak / mengalami malfungsi / mengalami perubahan;
    9. Aki masih dalam masa garansi yang dihitung dari bulan dan/atau kilometer jarak tempuhnya.
  5. Apabila terjadi kerusakan dan/atau permasalahan yang timbul dari penggunaan Aki yang dibeli dari situs TokoAki.co.id maka pembeli dapat mendatangi salah satu dari pilihan Outlet Penerimaan Garansi berikut untuk mendapatkan bantuan atas klaim garansinya:
    1. Partner TokoAki.co.id tempat Pembeli bertransaksi sebelumnya apabila pembeli saat ini berada di Kota atau Kabupaten atau Kabupaten Kota yang sama dengan Partner TokoAki.co.id tempat Pembeli bertransaksi sebelumnya;
    2. Service Center TokoAki.co.id apabila pembeli saat ini tidak sedang berada di Kota atau Kabupaten atau Kabupaten Kota yang sama dengan Partner TokoAki.co.id tempat Pembeli bertransaksi sebelumnya;
    3. Dealer / Authorized Distributor / Main Dealer / Main Distributor / pihak resmi lain yang ditunjuk oleh masing-masing produsen Aki untuk menangani pemeriksaan dan/atau klaim garansi terhadap Aki yang dibeli.
  6. Klaim garansi dilakukan dengan tata cara sebagai berikut:
    1. Pembeli dapat mendatangi salah satu dari Outlet Penerimaan Garansi yang berwenang untuk menangani prosedur klaim garansi dengan membawa Aki yang bermasalah dan Kendaran yang menggunakan aki tersebut. Pembeli harus membawa bukti pembayaran (Invoice) dalam bentuk cetak maupun kopi elektronik;
    2. Outlet Penerimaan Garansi akan melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dan aki yang bermasalah. Durasi dan prosedur pemeriksaan garansi akan berbeda-beda tergantung dari jenis masalah dan/atau kondisi yang dihadapi;
    3. Outlet Penerimaan Garansi memberikan keputusan dan/atau saran dan/atau solusi dari masalah yang dialami oleh Pembeli. Hasil keputusan ini mengikat dan tidak dapat diganggu-gugat;
    4. Apabila hasil pemeriksaan telah keluar dan Aki dinyatakan mengalami masalah dan layak untuk mendapatkan garansi maka Outlet Penerimaan Garansi akan memberikan penukaran dengan produk aki sejenis dalam kondisi baru dan menarik Aki rusak milik Pembeli.
      1. Aki baru yang diberikan sebagai pengganti garansi tidak mendapatkan jaminan garans Garansi Aki lama yang ditarik dinyatakan tidak berlaku lagi dan tidak dapat dipindahkan dan/atau ditambahkan kepada Aki pengganti tersebut;
      1. Dalam kondisi tertentu apabila di Outlet Penerimaan Garansi tidak memiliki stok atau jenis barang yang sama dengan yang di-klaim-kan maka akan diberikan aki pengganti sejenis yang memiliki kualitas dan harga yang kurang lebih setara dengan aki rusak yang dimiliki pembeli.

9. Syarat & Ketentuan : Tukar Tambah

  1. Tukar Tambah merupakan istilah penukaran aki bekas (untuk didaur ulang) anda dengan aki baru. Proses tukar tambah ini akan memberikan diskon tambahan / potongan harga bagi setiap pembelian anda;
  2. Pembeli wajib untuk memperhatikan Syarat & Ketentuan Tukar Tambah ini serta memperhatikan harga untuk setiap jenis Aki Bekas / Aki Mati yang terkait dalam proses ini;
  3. Perbedaan atau selisih harga yang dapat ditimbulkan oleh dan tidak terbatas pada perbedaan jenis dan/atau tipe aki bekas yang diberikan akan diselesaikan oleh Pembeli dan Penjual secara langsung menggunakan tunai dan/atau metode lain yang dirasa baik oleh kedua belah pihak;
  4. TokoAki.co.id tidak bertanggung jawab dalam kegiatan membeli, menyimpan, mengangkut, membawa, menjual, memanfaatkan dan atau mendaur ulang aki bekas yang diterima oleh Partner TokoAki.co.id / Penjual;
  5. Harga Aki Bekas dapat berubah-ubah sewaktu-waktu. Pembeli dan Penjual disarankan untuk memeriksa hal ini secara berkala;
  6. Harga Aki Bekas yang berlaku dapat berbeda-beda antara satu daerah dengan daerah lainnya;
  7. Harga Aki Bekas yang berlaku juga berbeda-beda antara satu tipe dengan tipe lainnya. Anda disarankan untuk memeriksa lebih lanjut informasi harga Aki Mati yang berlaku untuk aki anda pada halaman Informasi Pemesanan & Pembayaran serta pada Invoice yang diberikan setelah Pembelian berhasil.

10. Syarat & Ketentuan : Penolakan Jaminan & Batasan Tanggung Jawab

  1. TokoAki.co.id adalah portal web yang menyediakan layanan kepada Penjual atau Partner TokoAki.co.id untuk dapat bertransaksi melalui portal kami dengan Pembeli;
  2. Setiap transaksi yang terjadi adalah antar Pembeli dan Penjual secara langsung;
  3. Setiap produk dan/atau jasa yang dijual dan/atau diberikan di situs TokoAki.co.id merupakan tanggung jawab sepenuhnya dari penjual yang memasarkan / menjual / memberikan produk dan/atau jasa tersebut melalui situs TokoAki.co.id;
  4. Kewajiban dan tanggung jawab TokoAki.co.id secara proporsional hanyalah sebatas pada penyediaan jasa portal web (platform);
  5. TokoAki.co.id berupaya sebaik mungkin untuk selalu menjaga kualitas layanan kami tetap aman, nyaman dan berfungsi dengan baik, namun kami tidak dapat menjamin operasional terus-menerus atau akses terhadap Platform TokoAki.co.id dapat selalu sempurna. Informasi dan/atau data yang terdapat dalam Platform TokoAki.co.id memiliki kemungkinan tidak terjadi secara real time;
  6. Jika Pengguna memiliki perselisihan dengan satu atau lebih Pengguna lainnya, Pengguna melepaskan TokoAki.co.id (termasuk Induk Perusahaan, jajaran komisaris, jajaran direksi, dan/atau karyawan) dari klaim dan tuntutan atas kerusakan, kerugian, kewajiban dan/atau biaya apapun yang memiliki hubungan  dengan sengketa tersebut. Dengan ini maka Pengguna secara sadar melepaskan segala perlindungan hukum (yang terdapat dalam undang-undang dan/atau peraturan hukum yang lain) yang akan membatasi cakupan ketentuan pelepasan ini;
  7. Setiap pemasangan yang dilakukan oleh penjual / Partner TokoAki.co.id kami dilakukan oleh teknisi yang dianggap berkompeten oleh penjual / Partner TokoAki.co.id tersebut. TokoAki.co.id sebagai penyedia situs tidak bertanggung jawab untuk proses maupun hasil dari pada pemasangan yang dilakukan;
  8. TokoAki.co.id tidak bertanggung jawab atas kualitas, kondisi, usia pakai, dampak lingkungan, kerusakan terhadap kendaraan dan/atau hal-hal lain yang berhubungan dengan setiap produk dan/atau jasa yang disediakan dalam situs ini;
  9. Garansi untuk Aki diberikan oleh masing-masing Partner TokoAki.co.id dan mungkin didukung oleh produsen dan/atau distributor dan/atau dealer resmi dari masing-masing Aki. TokoAki.co.id tidak bertanggung jawab atas proses, durasi penggantian, serta hasil keputusan klaim garansi yang dilakukan. Partner TokoAki.co.id, Service Center TokoAki.co.id, produsen Aki, distributor Aki dan/atau dealer resmi Aki memiliki keputusan akhir atas diterima atau tidaknya klaim garansi yang dilakukan. TokoAki.co.id tidak bertanggung jawab atas keputusan terhadap klaim garansi Aki;

11. Kebijakan Privasi

TokoAki.co.id berkomitmen kuat untuk melindungi setiap data, informasi pribadi dan privasi Pengguna kami. Kami mengumpulkan data Pengguna dengan tujuan untuk memproses setiap transaksi, memudahkan dan memperlancar penggunaan situs TokoAki.co.id serta untuk tujuan-tujuan lainnya yang diizinkan oleh peraturan perundang-udangan dan kebijakan pemerintah Republik Indonesia yang berlaku.

TokoAki.co.id tunduk terhadap segala peraturan perundang-undangan dan kebijakan pemerintah Republik Indonesia yang berlaku, termasuk yang mengatur tentang informasi dan transaksi elektronik, penyelenggaraan sistem elektronik, dan perlindungan data pribadi Pengguna; termasuk segala peraturan pelaksana dan peraturan perubahan dari peraturan-peraturan tersebut yang mengatur dan melindungi penggunaan data dan informasi penting para Pengguna.

TokoAki.co.id hanya akan menyimpan informasi pribadi Anda selama kita diwajibkan oleh hukum atau selama informasi tersebut masih kami anggap relevan untuk tujuan awal pengumpulan informasi ini.

TokoAki.co.id akan menyimpan data dan/atau informasi pengguna selama akun pengguna tetap aktif dan dapat melakukan penghapusan sesuai dengan ketentuan dan/atau peraturan hukum yang berlaku.

Pengguna dapat meminta TokoAki.co.id untuk menonaktifkan akun pengguna sewaktu-waktu dengan mengirimkan permintaan tertulis kepada kami.

TokoAki.co.id memiliki hak untuk melakukan pembaruan dan/atau perubahan Kebijakan Privasi dari waktu ke waktu jika diperlukan demi keamanan dan kenyamanan transaksi Pengguna di Platform TokoAki.co.id. TokoAki.co.id menyarankan anda untuk membaca secara seksama dan memeriksa halaman Kebijakan Privasi, yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari Syarat & Ketentuan, ini dari waktu ke waktu untuk mengetahui perubahan apapun. Dengan tetap mengakses dan menggunakan layanan di Platform TokoAki.co.id, maka Pengguna dianggap menyetujui perubahan dalam Syarat & Ketentuan ini.

Adapun data dan/atau informasi pengguna yang kami kumpulkan adalah sebagai berikut:

  1. Data yang diserahkan oleh pengguna secara mandiri pada proses pendaftaran dan/atau proses check out seperti dan tidak terbatas pada:
    1. Nama Lengkap Pemesan,
    2. Nama Lengkap Penerima,
    3. NPWP,
    4. Alamat Surel,
    5. Nomor Ponsel,
    6. Tempat & Tanggal Lahir,
    7. Alamat Penagihan / Pemesan / Billing Address,
    8. Alamat Pengiriman,
    9. Provinsi,
    10. Kota,
    11. Data Perbankan,
    12. Segala bentuk catatan tambahan;
  2. Data yang kami terima saat Pengguna menghubungi Customer Service / Layanan Pelanggan kami;
  3. Data yang kami terima saat Pengguna melakukan registrasi / pendaftaran dan/atau memberikan informasi lainnya dalam bentuk fisik;
  4. Melakukan interaksi dengan Pengguna lain melalui fitur-fitur yang disediakan dalam situs TokoAki.co.id dan/atau fasilitas resmi kami lainnya;
  5. Mempergunakan layanan pembelian pada Situs, termasuk detil data transaksi, diantaranya jenis, jumlah dan/atau keterangan dari produk yang dibeli, alamat pengiriman, alamat penagihan, pilihan kanal pembayaran yang digunakan, jumlah transaksi, tanggal dan waktu transaksi, serta detil transaksi lainnya;
  6. Data yang terekam pada saat Pengguna menggunakan situs ini, termasuk namun tidak terbatas pada:
    1. Data lokasi real time atau perkiraannya seperti alamat IP, lokasi Wi-Fi, geo-location, dan sebagainya;
    2. Informasi preferensi, interaksi, pilihan, pengaturan dan minat pengguna, yang diperoleh menggunakan cookies, pixel tags, dan teknologi sejenis yang dapat menciptakan dan mempertahankan pengenal yang unik;
    3. Data berupa durasi waktu dari setiap aktivitas Pengguna, termasuk aktivitas pendaftaran, login, transaksi, dan lain sebagainya;
    4. Informasi yang didapat dari survei dan/atau form isian lainnya yang kami berikan;
    5. Data perangkat dan informasi jaringan seluler;
    6. Rekam jejak pengguna / data catatan (log), yang terdiri dari data yang meliputi namun tidak terbatas pada alamat IP perangkat, tanggal dan waktu akses, fitur aplikasi atau laman situs yang dilihat, proses kerja aplikasi dan aktivitas sistem lainnya, jenis peramban, dan/atau situs atau layanan pihak ketiga yang digunakan sebelum berinteraksi dengan Situs.

Adapun dengan ini Pengguna menyatakan bahwa:

  1. Pengguna memberikan izin / persetujuan secara eksplisit atas perolehan, penyimpanan, pemanfaatan, penggunaan dan/atau pengungkapan data dan informasi pribadi yang diberikan / disampaikan / dituliskan oleh Pengguna secara sadar, tanpa paksaan, dalam kondisi cakap dan dinyatakan dalam persetujuan yang harus diberikan pada saat Pengguna membuat akun dan/atau melakukan transaksi pembelian di situs TokoAki.co.id, selama tidak bertentangan dengan perundang-undangan dan kebijakan Republik Indonesia yang berlaku;
  2. Atas Persetujuan Pengguna, Pengguna dengan ini menyatakan seluruh data dan informasi tersebut yang dikumpulkan oleh TokoAki.co.id melalui berbagai sumber yang disebutkan dalam Kebijakan Privasi ini adalah milik TokoAki.co.id. Data pribadi Pengguna, baik yang dimasukkan dan/atau diberikan kepada TokoAki.co.id maupun yang tidak dimasukkan dan/atau diberikan kepada TokoAki.co.id, adalah milik Pengguna sebagai bagian dari hak pribadi secara utuh.
  3. Pengguna dengan ini menyatakan bahwa setiap data pribadi dan informasi yang diunggah dan/atau diberikan kepada TokoAki.co.id adalah asli, benar, akurat, lengkap, tidak menyesatkan, terbaru dan merupakan hak dari pengguna untuk memberikan dan/atau menyampaikannya kepada kami.
  4. TokoAki.co.id berhak untuk sewaktu-waktu meminta pembaharuan / pemutakhiran data pribadi dan/atau informasi lainnya yang dibutuhkan dari pengguna. Kami juga dapat memberhentikan secara sementara atau tetap, apabila dibutuhkan, Layanan yang kami berikan sampai pengguna melakukan pembaharuan / pemutakhiran data yang diminta.
  5. Pengguna berhak untuk sewaktu-waktu melakukan pembaharuan / pemutakhiran data pribadi dan/atau informasi lainnya.

 

Penggunaan dan Pengungkapan Informasi Pribadi

TokoAki.co.id berhak untuk menggunakan dan/atau mengungkapkan sebagian atau keseluruhan data pribadi dan/atau informasi pengguna lainnya untuk tujuan-tujuan sebagai berikut:

  1. Diwajibkan dan/atau diminta oleh institusi yang berwenang berdasarkan ketentuan hukum yang berlaku, somasi, perintah resmi dari Pengadilan, dan/atau berdasarkan perintah resmi dari instansi atau aparat yang bersangkutan, sebagai bagian namun tidak terbatas pada perselisihan, penyidikan, penyelidikan, proses hukum dan proses penyelesaian sengketa antara TokoAki.co.id dengan Pengguna, antar-Pengguna, dan Pengguna dengan pihak lainnya;
  2. Diwajibkan dan/atau diminta oleh institusi perbankan, institusi keuangan yang berwenang, dan/atau pihak ketiga berdasarkan permintaan resmi dan ketentuan hukum Republik Indonesia yang berlaku;
  3. Memproses segala bentuk permintaan, aktivitas, transaksi, verifikasi pembayaran, pengiriman produk Pengguna;
  4. Melakukan kegiatan internal yang diperlukan untuk memperbaiki, meningkatkan, mengembangkan layanan pada situs TokoAki.co.id, seperti perbaikan bug, perbaikan permasalahan, permasalahan operasional, melakukan analisis data, pengujian, dan penelitian, dan untuk memantau dan menganalisis kecenderungan penggunaan dan aktivitas;
  5. Bekerjasama dengan pihak ketiga dan/atau perusahaan lainnya dalam pengembangan dan/atau perbaikan dan/atau membantu kami;
  6. Bekerjasama dengan anak perusahaan, afiliasi, partner, mitra, vendor dan/atau supplier kami;
  7. Dalam keadaan darurat yang dapat mengancam keselamatan, nyawa dan/atau kesehatan seseorang;
  8. Tujuan-tujuan lainnya selama diizinkan oleh perundang-undangan dan kebijakan yang berlaku di Republik Indonesia;
  9. Dalam kaitannya dengan pihak ketiga dan/atau perusahaan lainnya maka TokoAki.co.id akan melakukan seluruh langkah yang dianggap perlu (menghilangkan, menghapus, menambahkan dan/atau mengacak sebagian atau keseluruhan data) untuk melindungi privasi dan anonimitas pengguna;

12. Pembaharuan

TokoAki.co.id memiliki hak untuk melakukan pembaruan dan/atau perubahan Syarat & Ketentuan dari waktu ke waktu jika diperlukan demi keamanan dan kenyamanan transaksi Pengguna di Platform TokoAki.co.id. TokoAki.co.id menyarankan anda untuk membaca secara seksama dan memeriksa halaman Syarat & Ketentuan ini dari waktu ke waktu untuk mengetahui perubahan apapun. Dengan tetap mengakses dan menggunakan layanan di Platform TokoAki.co.id, maka Pengguna dianggap menyetujui perubahan dalam Syarat & Ketentuan ini.