Pajero Sport merupakan produk dari Mitsubishi yang sangat terkenal. Disukai banyak orang karena kegagahannya. Tapi kelebihan Pajero Sport tidak berhenti hanya disitu. Dalam artikel ini kita ulas habis tak hanya kelebihannya, tapi juga kelemahannya.

Yang akan Anda temukan dalam artikel ini adalah :

Informasi Singkat Tentang Mobil Pajero Sport

Pajero Sport merupakan jenis mobil SUV yang menjadi produk andalan Mitsubishi di pasar otomotif Indonesia. Target pasar dari produk ini yaitu kalangan atas, jadi tidak heran mobil ini mendapat treatment terbaik dari Mitsubishi. Kelebihan mobil Pajero Sport terbaru ini meskipun harganya mahal, tapi tetap memiliki peminat yang tinggi.

Menurut informasi yang ada, Pajero Sport pertama kali diproduksi pada tahun 1996. Dan seiring berjalannya waktu, Mitsubishi selalu memperbarui produk ini. Keluaran terbarunya dirilis pada tahun 2017. Penasaran spesifikasi dan harganya? Yuk simak lanjutan penjelasannya.

Mitsubishi Pajero Sport

Varian Dan Harga Pajero Sport

Tahun 2016 New Pajero Sport pertama dirilis, dan kembali dengan beberapa perubahan pada tahun 2017. Salah satu perubahannya yaitu dari desain lampu belakang, Pajero tahun 2016 menggunakan desain air mata. Sedangkan Pajero tahun 2017 menggunakan desain lamanya pada lampu belakang, tapi dengan sentuhan yang lebih modern.

Mitsubishi Pajero Sport Indonesia keluaran tahun 2017 ini setidaknya mempunyai 6 tipe. Pertama ada tipe Pajero Sport Dakar Ultimate (4×4) AT yang dibandrol harga mulai Rp 700 jutaan. Tipe kedua yaitu Pajero Sport Dakar Ultimate (4×2) AT yang dipatok harga mulai Rp 600 jutaan.

Tipe ketiga dibandrol harga lebih murah dari 2 tipe sebelumnya yaitu mulai Rp 575 jutaan, tipe ini diberi nama Pajero Sport Dakar (4×2) AT. Kemudian tipe keempat yaitu Pajero Sport Exceed (4×2) AT yang dijual dengan harga mulai Rp 517 jutaan. Tipe kelima adalah tipe Pajero Sport Exceed (4×2) MT yang dijual dengan harga mulai Rp 502 jutaan. Dan tipe terakhir Pajero Sport GLX (4×4) MT yang dibandrol harga mulai Rp 567 jutaan.

BACA JUGA :  Mitsubishi L300: Review dan Daftar Harga Aki L300 Terbaik

Itulah beberapa varian dan harga Pajero Sport 2019, tertarik membelinya? Tunggu dulu, baca artikel ini sampai akhir. Karena dibagian selanjutnya akan dibahas mengenai spesifikasi mobil, kelebihan dan kekurangan mobil Pajero Sport. Yuk simak penjelasannya.

Spesifikasi Mobil Pajero Sport

Dilihat dari desain eksteriornya, kelebihan mobil Pajero Sport adalah mempunyai desain gril yang terkesan gagah dan sporty. Versi terbaru dari mobil ini dirilis dengan tampilan yang lebih fresh dan stylish. Grill bagian depan terbagi 2, dengan garis tipis yang berada di tengah gril. Lengkungan yang ada dibagian topi dan sisi Pajero tidak hanya memberikan kesan kokoh, tapi juga dinamis.

Dari segi interior, Pajero Sport ini memiliki desain interior sekelas SUV premium. Penumpang di dalamnya akan betah berlama-lama, karena tempat duduknya yang ergonomis. Tidak hanya itu, penumpang akan betah berkendara, karena mobil ini dilengkapi fitur hiburan yang cukup lengkap.

Interior Pajero Sport

Diantaranya sistem premium entertainment yang dilengkapi dengan navigasi dan automatic AC.
Tidak sampai di situ, desain interior Pajero dilengkapi dengan fitur sunroof. Yang dapat memberikan kenyamanan pada penumpang saat ingin melihat pemandangan luar. Kelebihan Pajero sport yang lain yaitu kapasitas kabin dan bagasi yang luas, sehingga bisa leluasa membawa barang yang banyak.

Beralih kedimensi, mobil ini memiliki panjang 4.785 mm, lebar 1.815 mm, dan total berat 2.030 kg. Dimensi ini termasuk besar, sehingga kepala dan kaki memiliki ruang yang cukup luas. Perpaduan dimensi dan desain interior yang memukau, tentu mobil ini cocok untuk berkendara jarak jauh.

Karena mobil ini termasuk kategori SUV premium, tak heran jika mesinnya menggunakan 4N15 2.4L MIVEC Turbocharged and Intercooled. Kapasitas tangkinya pun mencapai 68 liter, sehingga tidak perlu khawatir kehabisan bahan bakar, karena tangkinya cukup besar.

BACA JUGA :  Informasi Terbaru Seputar Suzuki APV Beserta Pilihan Aki terbaik APV

Kelebihan Pajero Sport

Dari segi konsep, Pajero Sport sulit dikalahkan oleh mobil sekelasnya. Tampilannya yang elegan dan bodi besar, menciptakan suasana sporty yang keren. Kelebihan Pajero Sport yang kedua yaitu bodinya yang besar, dapat memberikan kesan kokoh saat dikendarai

Kelebihan Pajero Sport lainnya yaitu dari segi warna, mobil keluaran Mitsubishi ini tersedia dalam beberapa warna yang akan memikat mata Anda. Sentuhan aksen chrome pada bodinya mampu menambah kesan fresh dan menawan.

Kemudian dari segi mesin, setiap tipe Pajero Sport dipasang tipe mesin yang berbeda. Seperti tipe Dakar yang dipasang mesin DOHC 2,5L High Power dan mesin DOCH 2L Standard dipasang pada tipe Exceed, GLS, dan GLX. Semua tipe Pajero Sport mampu menghasilkan torsi 6.250 rpm, dengan kata lain mobil ini cocok untuk kebut-kebutan.

Terakhir dari segi fitur, Pajero Sport ini sudah memiliki fitur yang lengkap, baik dari fitur keamanan maupun hiburan. Tidak hanya itu, Pajero Sport dilengkapi sunroof untuk mendapatkan udara segar, dan juga kabin yang dibekali MID berpanel canggih.

Itulah beberapa kelebihan mobil Pajero Sport terbaru, tertarik membelinya? Tunggu dulu, bagian selanjutnya akan dibahas kekurangan atau penyakit Pajero Sport. Kekurangan ini bisa Anda pertimbangkan sebelum memutuskan untuk membelinya.

Kekurangan Pajero Sport

Perbandingan Toyota Fortuner VS Pajero Sport yaitu dapat dilihat dari wireless charger. Pajero Sport tidak memiliki fitur wireless charger seperti saingannya. Padahal fitur ini sangat berguna untuk mengisi daya HP tanpa kabel.

Kekurangan Pajero Sport lainnya yaitu yang masih konsisten menggunakan sistem kendali hydraulic power steering. Mobil ini belum mau menggunakan fitur streeting invention, padahal dengan menggunakan fitur ini, Pajero akan semakin terlihat keren.

BACA JUGA :  Aki Honda Brio : Ulasan Mobil dan Harga Akinya 2021

Meskipun mobil ini dibandrol dengan harga yang cukup tinggi, Anda jangan memasang ekspetasi yang tinggi juga. Sebab, fitur jendela auto up and down hanya untuk driver, dan pengaturan jok elektrik pun juga hanya untuk driver. Selain itu, bangku penumpang bagian tengah tidak bisa maju mundur, sehingga sulit menciptakan leg room yang ideal.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Mitsubishi Pajero Sport yang perlu Anda ketahui. Jika sudah memutuskan untuk membeli mobil ini, jangan lupa merawatnya denga baik ya. Seperti bagian selanjutnya, akan dibahas cara merawat mobil di rumah agar tetap gesit.

Perawatan Mobil Pajero Sport

Perawatan sebuah mobil tidak selalu harus dilakukan ke bengkel. Ada beberapa perawatan yang bisa dilakukan di rumah untuk menjaga performanya tetap baik. Beberapa perawatan yang bisa dilakukan di rumah yaitu mengecek air radiator, memeriksa volume oli, air wiper, minyak rem, dan tidak lupa kondisi ban.

Toko Aki untuk Mitsubishi Pajero Sport

Aki menjadi salah satu komponen vital sebuah kendaraan, oleh karenanya pilihlah merk aki terbaik. Untuk mendapatkan merk aki terbaik, Anda bisa membelinya pada Kami. Sebab, Kami menjual beragam merk aki terbaik dan terlengkap.

Write A Comment