Memiliki sebuah mobil dewasa ini bukan hanya sebuah keinginan saja, namun juga sebagai salah satu kebutuhan krusial. Sayangya, harga kendaran ini masih dikatakan sangat tinggi. Meski demikian, memiliki mobil bukan hal yang mustahil. Sebab, jika anda memiliki strategi tepat, maka kemungkinan untuk mendapatkan mobil murah akan semakin besar.

Cara Dan Strategi Mendapatkan Mobil Dengan Harga Murah

1. Menyiapkan Budget

Menyiapkan budget merupakan salah satu kunci penting yang harus diperhatikan agar mendapatkan mobil dengan harga yang terjangkau dan pas dikantong. Biasanya, pembelian mobil membutuhkan pembayaran awal jika anda membelinya secara kredit. Namun, jika ditelaah lebih dalam lagi, pembelian mobil secara kredit maupun tunai sama sama membutuhkan biaya bukan?

Untuk itu, menyisihkan dana khusus menjadi hal penting yang harus dilakukan. Jika anda belum memiliki anggaran dana khusus, maka mulailah menyisihkan penghasilan bulanan agar nantinya mobil idaman bisa dibeli tanpa kendala biaya. Tentukan dahulu jumlah budget yang akan anda keluarkan untuk melakukan pembelian mobil.

Hal yang tak kalah penting setelah menyiapkan dana ialah memilih mobil yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan. Usahakan jangan terlalu memaksakan bila kondisi keuangan masih belum mumpuni. Yang ada, pembelian mobil idaman akan menjadi beban tambahan untuk anda dan keluarga.

2. Memilih Mobil Dengan Spesifikasi Lengkap Berharga Sesuai Budget

Setelah menyiapkan anggaran dana untuk melakukan pembelian mobil, anda bisa melakukan riset harga dan spesifikasi mobil murah yang dapat menyesuaikan dengan budget. Hal ini juga sama pentingnya guna menjamin kelancaran pembayaran. Terutama jika anda melakukan pembelian kendaraan dengan cara kredit.

Bila perlu, anda bisa membaca katalog suatu tipe mobil dan memahami spesifikasinya. Beberapa showroom dan dealer resmi dewasa ini memiliki situs resmi yang bisa dikunjungi dengan mudah kapanpun anda inginkan. Melalui situs tersebut, anda bisa membaca berbagai spesifikasi dan tipe yang ditawarkan oleh pihak dealer yang akan dipilih.

BACA JUGA :  Informasi Varian dan Harga Aki Toyota Fortuner Terbaru

3. Tidak Perlu Mengambil Mobil Keluaran Terbaru

Disaat akan membeli mobil yang terbaru, biasanya pihak dealer atau sales akan menawarkan mobil keluaran terbaru mereka. Melalui hal tersebut usahakan untuk tidak tergiur jika ingin mendapatkan mobil dengan harga yang murah. Sebagai saran, ambil mobil keluaran 1 sampai 5 tahun ke belakang, sebab harganya pasti jauh lebih murah ketimbang keluaran baru.

Sebenarnya, untuk mendapatkan mobil tak perlu dengan harga yang mahal atau dengan membeli mobil keluaran terbaru. Jangan terjebak dengan gengsi semata agar pembelian mobil tidak menjadi beban pengeluaran. Jika dilihat secara mendalam mobil keluaran terbaru memang sangat menggoda daripada mobil murah bekas, apalagi jika spesifikasinya lebih lengkap.

Namun, ingat kembali kalau tujuan membeli mobil bukan sekedar ingin bergaya saja. Tetapi juga sebagai alat transportasi yang akan digunakan sehari hari. Oleh karenanya, belilah mobil meskipun bukan keluaran terbaru agar tidak memberatkan anggaran. Masih banyak diluaran sana mobil keluaran lama yang masih memiliki spesifikasi seperti mobil keluaran baru.

4. Membeli Mobil Ketika Ada Penawaran Diskon

Guna mendapatkan harga mobil yang murah, jangan membeli kendaraan langsung dari lokasi dealer. Biasanya, apabila anda membeli mobil langsung dari dealer, maka harga yang akan diberikan adalah harga normal. Sebagai saran, belilah mobil pada saat dealer pilihan anda melakukan pameran. Karena, pada saat pameran berlangsung ada banyak promosi yang ditawarkan.

Setiap perusahaan pasti akan berbondong bondong mengejar target penjualan. Secara otomatis anda akan ditawarkan beragam manfaat yang berbeda jika membeli mobil secara langsung ke dealer tersebut. Beberapa contoh penawaran menarik diantaranya, cashback, diskon langsung, perawatan oli mobil, hingga gratis kaca film.

BACA JUGA :  Penyebab Mesin Motor Cepat Panas dan Cara Mencegahnya

Biasanya, pameran atau penawaran diskon mobil diselenggaraan di waktu waktu tertentu, seperti akhir tahun dan awal tahun, lebaran, natal, dan perayaan promo mobil murah lainnya. Potongannya pun bisa dikatakan cukup besar. Terkadang penyelenggara pameran banyak memberikan potongan hingga Rp. 30 jutaan.

5. Memilih Tipe Mobil Berharga Murah Di Indonesia

Dengan banyaknya brand mobil di Indonesia, seperti Honda, Suzuki, Daihatsu, dan yang lainnya selalu menghadirkan harga yang bervariasi dengan mengahdirkan beberapa seri yang relatif terjangkau. Dengan demikian anda bisa memanfaatkan hal tersebut untuk membeli mobil dengan mendapatkan harga yang terjangkau dan bisa disesuaikan dengan budget.

Salah satu mobil termurah yang cukup laris bermerek Honda. Branding tersebut menawarkan beberapa tipe dengan sistem transmisi manual yang ditawarkan dengan harga cukup murah. Sebagai tambahan informasi, mobil di Indonesia yang bisa dikatakan murah jika harga tersebut kurang dari Rp. 150 jutaan.

6. Memilih Dealer Yang Sesuai Dengan Lokasi

Tahukah anda jika harga mobil juga sedikit dipengaruhi oleh lokasi dealer? Tanpa anda sadari, harga untuk setiap kendaraan sebenarnya dipatok dengan menyesuaikan lokasi dealer. Contohnya, untuk Kota Jakarta, Jakarta Selatan, hingga Jakarta Utara memiliki harga yang berbeda dengan menyesuaikan populasi jenis kendaraan pada masing masing daerah tersebut.

Di Jakarta Selatan, ada banyak sekali tipe kendaraan mewah dengan sedikit jenis mobil murah  yang digunakan masyarakat setempat. Oleh karenanya jika anda ingin mencari penawaran potongan harga untuk melakukan pembelian mobil di Jakarta Selatan akan lebih sulit jika dibandingkan dengan kota yang mayoritas penduduknya menggunakan mobil tipe biasa.

Pembelian mobil di dealer Jakarta Utara akan memperbesar peluang mendapatkan mobil dengan harga yang murah. Pasalnya, mayoritas penduduk menggunakan mobil menengah kebawah. Oleh sebab itu, jika anda ingin mendapatkan mobil dengan harga yanag murah maka belilah dari dealer yang berlokasi sesuai kriteria yang telah dijelaskan.

BACA JUGA :  Ini Contoh Surat Kuasa Pengambilan BPKB Beserta Syaratnya

7. Membayar Dengan Tunai

Pembelian mobil secara tunai tentu saja akan lebih murah jika dibandingkan dengan pembayaran secara kredit. Pembelian mobil secara kredit tentunya membutuhkan biaya yang jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan pembayaran tunai. Di tahap awal kredit, anda perlu menyiapkan DP sekitar 25 hingga 30 persen dari harga mobil.

Belum lagi anda perlu membayar cicilannya setiap bulannya. Besaran cicilan bahkan dipengaruhi oleh seberapa besar anda membayar uang muka kepada pihak dealer. Jika dihitung secara keseluruhan, pengeluaran anda untuk membeli mobil akan lebih besar daripada pembelian secara kredit.

8. Melakukan Penawaran Atau Negosiasi

Untuk mendapatkan mobil murah saat pembelian mobil, maka anda tak boleh ragu untuk melakukan penawaran dan meminta harga yang lebih rendah. Hal tersebut sangatlah penting dilakukan karena biasanya harga sebuah mobil telah ditambahkan dengan komisi sales marketing suatu perusahaan atau dealer. Itulah beberapa strategi dan tips untuk mendapatkan harga murah dalam pembelian mobil. Melalui ulasan tersebut dapat disimpulkan bahwa pembelian mobil sebaiknya tak didasarkan pada gengsi semata. Memiliki sebuah mobil tak harus dengan harga yang mahal. Dengan mengikuti tips dan strategi yang sudah dijelaskan anda bisa mendapatkan mobil idaman berharga murah. Untuk urusan Aki mobil atau kendaraan anda serahkan saja pada http://tokoaki.co.id yang sudah berpengalaman puluhan tahun serta dijamin cepat pemesanannya dan pasti nya semua barang yang di hadirkan dijamin ORI!!

Write A Comment