Innova merupakan mobil yang menjadi penerus kijang yang sudah sangat melegenda di Indonesia. Mobil buatan Toyota ini memiliki kabin yang lapang dan nyaman serta mesin yang bandel sehingga banyak diminati para pencari mobil untuk kebutuhan keluarga. Desain mobil ini memang sangat khas dan menonjolkan DNA kendaraan keluarga. Pada artikel kali ini saya akan membahas sekilas tentang informasi terbaru soal Toyota Innova.

pilih aki mobil di tokoaki.co.id

Informasi Lengkap Seputar Mobil Toyota Innova

Varian Toyota Innova

Toyota Innova saat ini memiliki 3 varian yaitu G, V, dan Q. Semua varian tersebut telah memiliki fitur keselamatan standar berupa Dual SRS Airbag, ABS+EBD dan Knee Airbag.

Eksterior

Untuk masalah eksteriornya, sekilas pandang tidak ada perbedaan yang mencolok antara semua tipe Toyota Innova diatas. Perbedaan masalah eksterior ini terlihat pada varian Innova Q Diesel yang menggunakan ukuran velg yang lebih besar dibandingkan varian lainnya, yaitu Alloy Wheel, 3-spoke, 215/55R17. Varian Toyota Innova lainnya menggunakan velg Alloy Wheel, 2-spoke, 205/65R16.

Perbedaan lain terlihat di bagian Head Lampnya, hanya varian Q saja yang menggunakan headlamp LED. Varian Innova lainnya masih menggunakan lampu halogen dengan multi reflector. Fitur smart entry juga hanya tersedia di varian Q saja yang merupakan varian termahal dari Innova. Di bagian body belakang varian Q juga sudah dilengkapi fitur Easy Close back Door.

Interior

Untuk masalah interior, masing-masing varian Innova hanya terlihat berbeda tipis saja. Ornamen Dashboard varian G berwarna hitam yang terbuat dari resin, sedangkan pada varian V dashboardnya berwarna silver yang juga dibuat dari resin. Berbeda dari varian lainnya, pada varian Q dashboardnya terbuat dari bahan kayu yang dicat berwarna silver. Begitu Pula masalah roda kemudinya yang hanya varian Q saja yang menggunakan bahan kayu. Varian G dan V bagian roda kemudinya terbuat dari 4 spoke urethane.

BACA JUGA :  Aki Kering Vs Aki Basah : Perbandingan Terbaru 2021

Fitur yang ada pada varian Q jauh lebih lengkap dibandingkan varian Innova Lainnya. Salah satunya adalah Smart Start and Stop yang membuat pengemudi dapat menghidupkan atau mematikan mesin tanpa harus memutar kunci kontak. Fitur keselamatan tambahan seperti Airbag Side and Curtain, Emergency Brake Signal dan VSC + HAC juga hanya tersedia pada Toyota Innova tipe Q.

Mesin

Masalah spesifikasi mesinnya, Toyota menyediakan 2 pilihan bagi konsumennya yaitu mesin yang menggunakan bahan bakar bensin dan solar (mesin diesel). Innova yang berbahan bakar bensin menggunakan mesin 1TR=FE, DOHC, Dual VVT-i1, 4 Silinder inline yang memiliki kapasitas 1988 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 139 ps dan 5.600 rpm.

Sedangkan Toyota Innova yang berbahan bakar Solar menggunakan mesin 2GD-FTV, DOHC, Variable Nozzle Turbocharger with Intercooler berkapasitas 2393 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga yang lebih besar dari yang berbahan bakar bensin, yaitu sebesar 149 ps dan 3.400 rpm. Hal itulah yang menyebabkan innova yang berbahan bakar solar lebih disukai di daerah yang memiliki medan yang relatif sulit.

antar pasang aki mobil tanpa ribet di tokoaki.co.id

Harga Toyota Innova

Harga mobil Toyota Innova di tahun 2020 ini berkisar 360 juta rupiah hingga 412 juta rupiah, tergantung dari variannya. Untuk varian termurah dari Innova yaitu varian G, dibanderol dengan harga 360 juta untuk yang bertransmisi manual dan bahan bakar bensin. Sedangkan yang bertransmisi otomatis dan berbahan bakar bensin dibanderol dengan harga 381 juta rupiah. Varian G yang menggunakan mesin berbahan bakar solar memiliki harga yang lebih mahal yaitu 369 juta untuk yang bertransmisi manual dan 390 juta untuk otomatis.

Varian V yang merupakan varian menengah dari Innova memiliki harga 412 juta untuk yang bertransmisi manual dan berbahan bakar bensin, sedangkan yang otomatis dibanderol 432 juta rupiah. Sedangkan varian V yang bermesin diesel dibanderol 422 juta untuk yang bertransmisi manual dan 440 juta yang bertransmisi otomatis.

BACA JUGA :  Wajib Tahu, Yuk Simak 8 Cara Ngecas Aki Yang Benar

Untuk varian Q yang merupakan varian terbaik Innova dibanderol dengan Harga 425,5 juta rupiah untuk yang bermesin bensin dan transmisi manual. Sedangkan yang berbahan bakar bensin dan transmisi otomatis dibanderol seharga 445,5 juta rupiah. Untuk varian Q yang menggunakan mesin diesel, harganya lebih mahal lagi yaitu 489 juta untuk yang bertransmisi otomatis dan 464 juta untuk yang bertransmisi

Fitur Keselamatan Toyota Innova

Innova memiliki fitur keamanan yang sangat lengkap seperti Child Safety Locks, Driver Airbag, Anti-Lock Braking System, Passenger Airbag, Brake Assist, Ebd, Vehicle Stability Control System, Seat Belt Warning, Day & Night Rear View Mirror dan Rear Seat Belts. Mobil ini juga dilengkapi dengan Engine Check Warning, Front Impact Beams, Side Impact Beams, Height Adjustable Front Seat Belts, Parking Sensors, Crash Sensor dan Door Ajar Warning. Dengan lengkapnya fitur keselamatan di Toyota Innova menjadikan mobil ini sangat aman dikendarai, begitu juga ketika terjadi tabrakan

Saat dilakukan uji tabrak oleh ASEAN NCAP (New Car Assessment Program), Toyota Innova mendapatkan nilai maksimal yaitu bintang lima. Innova yang diuji di ASEAN NCAP ini adalah tipe Q yang diproduksi di Indonesia. Innova memperoleh skor total 82,69 yang telah memenuhi syarat untuk mendapatkan bintang 5 pada uji tes tabrak ini. Innova mendapatkan nilai 33,05 dari maksimal 36 untuk perlindungan terhadap penumpang dewasa dan nilai 42,17 dari maksimal 49,00 untuk perlindungan pada penumpang anak-anak.

Fitur Pendukung Lainnya

Untuk memberikan kenyamanan pada penumpangnya, Avanza telah dilengkapi dengan Air Conditioner, Power Windows Front, Multi-function Steering Wheel, Foldable Rear Seat, Low Fuel Warning Light, Cup Holders-Front, Cup Holders-Rear and Bottle Holder, Automatic Climate Control, Power Steering, Heater, Rear A/C Vents, Adjustable Seats, Height Adjustable Driver Seat, Electric Folding Rear View Mirror, On Board Computer, Accessory Power Outlet,Rear Reading Lamp, Rear Seat Headrest dan Rear Seat Center ArmRest.

Avanza juga dilengkapi berbagai fitur hiburan dan komunikasi berupa Touch Screen, FM/AM/Radio, Bluetooth Connectivity, USB & Auxiliary Input, Speakers Front, Speakers Rear and Integrated 2DIN Audio.

BACA JUGA :  Review Lengkap: Kelebihan & Kekurangan Toyota¬†Fortuner

Daftar Harga Aki Mobil Toyota Innova

Setelah membahas sedikit tentang jenis, desain hingga Interior/eksterior Toyota Innova. Ada baiknya untuk tahu, komponen utama lainnya yakni Aki Mobil. Layaknya nyawa sebuah kendaraan, Aki memiliki peranan penting dalam kelistrikan mobil agar tetap berjalan dengan semestinya.

Bagaimana bila Aki Mobil Innova Anda soak? Tidak bisa starter atau kendaraan malah mogok? Tidak perlu khawatir, kami dari TokoAki.co.id menawarkan solusi terbaik untuk segala masalah Aki Mobil Anda. Berikut ini, kami lampirkan Daftar Harga Aki Mobil Khusus Toyota Innova Termurah dan Terbaik.

Silakan pilih mana yang cocok dengan kebutuhan Anda, segera lakukan pemesanan melalui situs kami.

toyota kijang innova - tokoaki.co.id
toyota kijang innova - tokoaki.co.id

Toyota Kijang Innova (2004-2008) & Toyota Kijang Innova (2009-2015)

TokoAki.co.id menyediakan berbagai macam aki untuk mobil Toyota Kijang Innova dengan berbagai macam merk yang dapat Anda pesan dari toko aki terdekat di lokasi Anda.

Silakan klik link pada daftar di bawah ini untuk mendapatkan harga aki Kijang Innova terbaru :

1. Aki Mobil Innova Bensin Manual (Pilih Aki Sekarang)

Berapa ampere aki mobil Innova bensin manual? Aki untuk mobil Kijang Innova jenis ini adalah antara 35 – 50 ampere hour 12 volt. Selengkapnya Anda bisa cek pada link di atas.

2. Aki Mobil Innova Bensin Matic (Pilih Aki Sekarang)

Apa saja merk aki untuk mobil Innova Bensin Matic? Tersedia berbagai macam merk antara lain Amaron, Sail, Yuasa dan GS Astra. Selengkapnya silakan klik link di atas.

3. Aki Mobil Innova Diesel Manual (Pilih Aki Sekarang)

4. Aki Mobil Innova Diesel Matic (Pilih Aki Sekarang)

toyota kijang innova - tokoaki.co.id

Toyota Kijang Innova Reborn (2016-Sekarang)

Mobil Toyota Kijang Innova Reborn adalah tema terbaru dari mobil Kijang Innova generasi kedua. Dengan tampilan baru yang lebih elegan, mobil ini memiliki pilihan aki terbaik dari TokoAki.co.id.

Pilih Aki untuk mobil Toyota Kijang Innova Reborn Anda sekarang dengan klik link pada daftar di bawah ini.

1. Aki Mobil Toyota Innova Reborn (Pilih Aki Sekarang)

2. Aki Mobil Toyota Innova Diesel (Pilih Aki Sekarang)

toyota kijang innova - tokoaki.co.id

Write A Comment